If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Jadi Bunda Jangan Pelit

Bagian terhebat dari menjadi Ibu adalah betapa seorang Ibu belajar banyak hal baru dari manusia kecil bernama anak. Like I learn from you baby, everyday.

Sebagaimana Bunda belajar untuk jadi orang baik yang berbagi tanpa perhitungan darimu. Kamu yang belakangan punya sahabat anak kecil tetangga sebelah yang kamu panggil kakak. Konyol karena kamu tidak pernah hafal namanya hingga baru-baru ini 😀

“Kaya temen Blissy” ‘Siapa emang temen Blissy?’ “Temen Blissy namanya Kakak” 😆

Belakangan juga stok susu kotak nambah lebih cepat habis daripada biasanya.

IMG_20170111_173710.jpg

Ternyata baru Bunda perhatikan belakangan bahwa setiap main, kamu selalu bekal 2 kotak susu. Satu buatmu dan satu untuk si kakak. Sometimes even 4 at once. Ampun! Bunda rugi dong de kalo begitu!

Sampai kemarinan waktu kamu pulang lari-lari berkeringat dan bau matahari sore hendak mengambil susu, terjadilah percakapan ini di antara kita.

‘De, minum susunya di rumah aja dong. Jadi kamu ga usah bawa susu dua keluar rumah. Minum sendiri aja di dalem.’

“Aku mau dua Bunda. Satu untuk kakak”

‘Kenapa ga satu aja buat kamu sendiri? Bilang sama kakak susu aku habis ga ada buat kakak?’

“Kan ga boleh pelit Bunda. Kasian kakaknya pengen katanya.”

Sambil tetap mengambil dua kotak susu dan pamit keluar lagi, “Aku main dulu ya Bunda cantik”. Asli. Kamu memasuki masa merayu dimana sedikit-sedikit memanggil Bunda, dan Ayah, cantik 😆 Lucu betapa kamu menyadari itu adalah pujian yang berbobot rayuan dan memakainya kepada orang tuamu. How smart you are, dear.

Dan di sore hari berangin itu, Bunda merasa diingatkan lagi tentang keikhlasan buat berbagi, dan ya, jangan jadi orang pelit. Ada kok. Kenapa ga dibagi? Kalau habis, nanti juga ada lagi. Begitu kan sayang?

Advertisements

2 comments on “Jadi Bunda Jangan Pelit

  1. babeh
    February 21, 2017

    masih ada ternyata…hhmmm… kerennnn

  2. Nasi Kotak Semarang
    July 8, 2017

    untung masih ada orang baik 🙂

    dan dia masih dikelilingi orang orang terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 15, 2017 by in #1minggu1cerita, #ODOPfor99Days, Dear Blissy, Family and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • MENDING NONTON ATAU DIKHITAN?
    Kalau ditanyakan pada anak kecil kira-kira apa jawabannya?Ya jelas nonton lah! 100% anak pasti jawab demikian. Lha wong yang ditanya anak perempuan :lol:Pertanyaan ini sebetulnya memang bukan hal yang umum ataupun wajar buat ditanyakan. Trus kenapa Mamak kurang kerjaan nanya kayak begitu?Sebetulnya pertanyaan ini terbit setelah ada sebuah adu jempol alias WA […]
  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]

My First Baby

Follow Me? ;)

My Day By Day

%d bloggers like this: