If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Sharing Seputar Online Shop Mohon Dibaca buat Seller Terutama :D

Mau sharing ya ibu-ibu…

Image

Selama ini orang selalu khawatir ditipu oleh pedagang online. Tapi ga ada yang ingat kalau costumer online pun bisa jadi adalah penipu. Saya sendiri baru ketipu dalam jumlah yang lumayan oleh costumer.

Jadi ceritanya waktu awal ada seorang costumer dari page saya Jual Segala ( JualSegala.Com ) yang order Dress harga butik. 2 dress dia order, ditransfer dan selamat sampai tujuan. Dia pun add FB pribadi saya, nama FB nya Neng Phietha’s sayang sekali saya ga bisa kasih link ke FB nya atau apapun karena sepertinya FB saya di block oleh dia.

Sering ngajak ngobrol dan komen2an di status dll. Kemudian dia bilang dia suka banget bajunya dan temannya ada yang mau order juga. Kebetulan dia ini tinggal di Malinau, Kalimantan sana. Kalau order, tidak ke alamat sendiri tapi diambil di JNE Malinau. Pengiriman menggunakan data:

an Imam Hambali (katanya nama suaminya)
no HP 087811160826
RT 003 Kec Malinau
Malinau Kota

Nomor HP nya satu lagi 082140807199

Minta untuk dikirim duluan supaya sampai sebelum dia mudik, tapi nanti di transfer pas barang diambil ke JNE karena bank jauh dari rumah dia. Karena saya pikir dia bisa dipercaya, akhirnya saya kirimkanlah. Kali ini 3 buah dress, lebih banyak dari sebelumnya dengan nominal yang lumayan.

Tanggal 26 saya kirim. Tanggal 29 saya tanya apakah sudah diambil ke JNE belum karena di tracking sudah sampai di Malinau, katanya ga sempat karena masih di Tarakan. Saya minta buat transfer saja dari Tarakan karena di kota pasti ada ATM dan bank, katanya nanti aja sekali kalau barang sudah diambil.

Tanggal 30 kemarin saya tagih lagi, eh dia malah mau order paket hijab yang juga saya upload di grup. Mau pesan dua paket katanya. Nominalnya lebih kecil dari yang belum dia transfer, tapi saya ga kasih karena yang pertama aja belum dibayarnya. Dengan anehnya dia malah bilang, “Ini saya udah di bank, buruan kirim jilbabnya, kamu kasih resi nanti saya langsung transfer!”

SUdah mulai ga enak perasaan banget saat itu. Akhirnya saya bilang, “Saya ga akan kirim apa2 lagi ke kamu sebelum dilunasi yang kemarin”. Dia balas beberapa kali membujuk2, katanya karena Jumat harus sudah sampai sebelum dia mudik, toh yang ini nominalnya lebih kecil dari yang kemarin, yang kemarin aja saya percaya, dsb. Saya tetap bilang ga akan kirim dulu, dan bagaimanapun uang orderan yang sebelumnya tetap harus dia transfer karena toh barangnya sudah dia terima. Waktu dia bilang belum ambil, saya sampai telpon konfirmasi ke JNE Malinau, ternyata di tanggal 29 dia sudah ambil barangnya sendiri.

Saya konfirmasi ke dia dan bilang bahwa dialah yang berbohong karena katanya resi salah, belum diambil dsb ternyata sudah. Dia tetap kekeuh minta resi jilbab dikirim dulu baru akan order lagi.

Perhari ini, sudah banyak sms saya kirim ke dia, karena telpon di rejectnya, diingatkan dosa, diingatkan kalau saya ga akan ridho, diingatkan ini bulan puasa percuma ibadah kalau ga menunaikan kewajiban memberi hak orang dsb, tetap ga digubris.

Kemarin2 saya sempat lihat dari FB nya dia kalau dia order ke OLShop lain dress2an juga. Jadi dengan ini mohon sekali buat di Share, supaya tidak ada lagi yang jadi korban penipuan Neng Phietha’s ini.

Pelajaran juga, buat saya sendiri terutama, untuk ga gampang percaya pada costumer juga. Bagaimanapun transfer tetap harus di awal. Kalau ada yang tidak percaya, ya sudah, tidak usah transaksi. Ga cuma seller yang harus dicurigai kok, kadang buyer juga bisa saja ternyata penipu dan berniat ga baik.

Sekarang saya sudah mengikhlaskan uang yang cukup besar yang akhirnya tidak akan saya terima, yang sesungguhnya saya butuh sekali karena sekarang sedang jadi penghutang rumah ke bank, semoga diganti langsung oleh Allah saja dengan yang lebih baik. AMien🙂

IMG-20130801-01077 IMG-20130801-01076 IMG-20130801-01075 IMG-20130801-01074 IMG-20130801-01072

Mohon bantu SHARE di Wall FB Anda…

Bagi OL Shop, waspada dengan Akun FB ini :

Neng Phietha’s link nya yang ini https://www.facebook.com/vietha.axisagiecuy?fref=ts

Costumer PENIPU. Mohon supaya ga cuma online shop yang harus bisa dipercaya tapi juga costumer online.

Data pengiriman biasanya sbb:

an Imam Hambali (katanya nama suaminya)
no HP 087811160826
RT 003 Kec Malinau
Malinau Kota

Nomor HP nya satu lagi 082140807199

kronologis penipuan di https://natazya.wordpress.com/2013/08/01/sharing-seputar-online-shop-mohon-dibaca-buat-seller-terutama-d/

Mohon bantu di SHARE supaya Online Shop manapun bisa BLOCK dia semua dan ga bisa sembarangan lg menipu orang🙂

————————————————————————————————————————————————————————————————————

Ini penampakan FB nya dia. Kalau saya login ga bisa buka link nya karena di block tadi🙂 Tampang sih seperti baik2 ya… Ternyata oh ternyata😀 Sekali lagi.. On quote di atas mohon di share di wall FB masing2 ya… Makasih lhooo🙂

penipu

16 comments on “Sharing Seputar Online Shop Mohon Dibaca buat Seller Terutama :D

  1. neng fey
    August 1, 2013

    yaaah.. sedih juga ya😦
    kalo gw tuh banyak yang order, tapi kaga pernah transfer, jadi barang yg sengaja udah gw sisihin n ga gw jual numpuuuk aje kaga bertuan, dan ga tau jadi pada ambil tu barang apa ga, hiks..

  2. natazya
    August 1, 2013

    kan tadi pagi gw sms lagi, gw bilang semoga dibalas Allah, bajunya jadi baju api di neraka nanti :p dia bales barusan dan bilang “Bukannya ga punya uang tapi kesel sama kamu malah ngomong macem2 bukannya buruan kirim jilbabnya! Buruan kirim jilbabnya nanti aku transfer pasti tenang aja!” Menurut loe??? -_-

  3. neng fey
    August 1, 2013

    hahahahahaha, galakan dieeee

  4. natazya
    August 1, 2013

    Mohon bantu SHARE

    Bagi OL Shop, waspada dengan Akun FB ini :

    Neng Phietha’s link nya yang ini https://www.facebook.com/vietha.axisagiecuy?fref=ts

    Costumer PENIPU. Mohon supaya ga cuma online shop yang harus bisa dipercaya tapi juga costumer online.

    Data pengiriman biasanya sbb:

    an Imam Hambali (katanya nama suaminya)
    no HP 087811160826
    RT 003 Kec Malinau
    Malinau Kota

    Nomor HP nya satu lagi 082140807199

    Mohon bantu di SHARE supaya Online Shop manapun bisa BLOCK dia semua :p

    Ini ga bisa di post d wall gw kenapa ya??? Di Page juga kaga bisa… itu link dapetnya dibantuin orang yang iseng search penasaran hehe

  5. mefriepuspita
    August 1, 2013

    yang sabar ya teteh..moga teteh mendapatkan 3 kali lipat dari yang hilang sm Alloh SWT..Aamiin..😉

  6. natazya
    August 1, 2013

    Amiennn.. makasih sayangkuuuwww :*

  7. mefriepuspita
    August 1, 2013

    samisami tetehkuwwww.. mmuuach😉

  8. Allisa Yustica Krones
    August 1, 2013

    Emang yaa..kalo belum kejadian di diri kita sendiri kita suka mikir, “ih kok bego banget sih?”. Giliran udah kejadian baru kita nyadar kalo hal kayak gitu bisa terjadi sama siapa aja😀

    Semoga dapat ganti yang lebih baik yaaa🙂

  9. Hanif
    August 2, 2013

    Sabar ya teh. Insya Allah diganti dgn yg lebih baik. Pahala sabar

  10. dewi saputra
    August 2, 2013

    orangnya kasar ya ngomongnya. maksa….ilfil jadinya

  11. Ira
    August 2, 2013

    Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik, dan semoga beliau sadar…

  12. natazya
    August 2, 2013

    Amiennnn🙂

  13. natazya
    August 2, 2013

    iya mba @dewi saputra… saya jg sampe capek sendiri akhirnya ya udah lah pasrah aja diikhlasin aja😀 Nepsong sama smsnya akhirnya di blacklist aja, yang penting bukti2 udah difoto hehe

  14. fanz
    August 3, 2013

    waduh. udah nipu masih berani aja sms2an gitu. lain kali lebih waspada tanteee😀
    *udah lama ga maen kesini*😀

  15. mira rahmani
    August 6, 2013

    ih parah nat.. semoga diganti berkali2 lipat ya.. amin…

  16. Jubah Fesyen
    August 17, 2013

    Saya suka blog nie … info terkini… thanks ..
    teruskan berkarya.. semoga lebih ramai yang mendapat manfaat dari penulisan awak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 1, 2013 by in curcol misah misuh and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: