If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Perihal Bedinde. Sekedar Curhat IRT.

Lama deh ga ngeblog… Sok sibuk.. Padahal  ya gitu aje :p

Cuma mau cerita sedikit.. ceritanya make jasa ART, ga setiap hari, bayar perdateng aja. Seminggu paling 2 kali maksimal. Ngapain juga sering2? Wong cuma tinggal berdua. Rumah ga akan seberantakan itu dan setrikaan juga ga banyak2 amat, padahal itulah yang gw paling ga bisa kerjain sendiri. Nyetrika setumpukan kalo sendiri, menghabiskan waktu 10x lebih lama daripada kalo si bibi yang nyetrika. Such a waste of time..

 

Tau ga, yang namanya nyari bedinde alias ART jaman sekarang itu susah lho! Agak absurd sbenernya, karena katanya jumlah masyarakat sosek C kebawah yang pengangguran makin banyak, tapi sedikit yang mau bekerja sebagai ART. Banyak yang lebih memilih buat ngider di komplek perumahan dan minta-minta. Kalo rada canggih sih sambil bawa2 map dan bilangnya sumbangan entah buat yayasan apaan, datengnya dengan tampilan preman buat mengintimidasi dan mau ga mau kepaksa ngasih.

 

Kembali ke soal ART, baru setelah pindah ke rumah yang ini sih pake ART. Di rumah yang dulu ngga. Karena ga ada yang mau kayanya kerja di rumah orang yang masuk gang gang. Termasuk office girl di radio kedua gw dulu yang menolak waktu diminta tolong sesuatu yang gw ga sanggup lakukan karena emang orangnya jijik’an dari sononya, dengan bayaran pastinya, tapi ga mau katanya. Lalu kemudian beberapa saat setelahnya pinjem duit padahal😐

 

Belum ada dua taun di rumah ini, udah 4 kali ganti bedinde. Bukan. Sebagai employer, insya Alloh gw sih baik kok. Bertanggung jawab dan ga pernah nyuruh macem2. Kerja maksimal sekali dateng paling 4 jam kalo setrikaan lagi banyak. Dibayar 35rb. FYI, that’s a pretty generous number, karena mama saya ternyata bayar bedindenya ga segitu sekali dateng. Tapi karena udah terlanjur ya  biar aja deh, amal. Ga juga jadi ngasih beban kerja yang berlebih atau gimana. Rumah juga ga gede. Tapi ternyata bedinde pertama TUKANG NYOLONG! Yes. Mungkin kalo di rumah saya sih ga terlalu keliatan karena banyak printilan punya saya dan suami yang kita suka lupa. Parahnya, dia nyuri semua gadget punya adik saya yang masih SD taun lalu. HP, PS, Gameboy. Frick! Modusnya, setiap ambil apa2 dititip ke anaknya yang pemulung yang suka lewat kalau dia sedang kerja. Baju2 juga suka diambil. Baru ketauan belakangan dan ketika mau diinterogasi, dia udah kabur dan bahkan pindah kontrakan!

 

Yang kedua, oke nih kerjanya lumayan deh rajin. Akhirnya dipake. Eh ga taunya cuma depannya doang. Belakangan, sebagaimana banyak bedinde harian, makin ngasal. Tapi masih kepake deh, apalagi kalo sambil diliatin dan ditegur mau ga mau musti rajin. Yang bikin males, suka bolos! Dipakai di rumah mama juga, katanya ga mau kalo 4 hari seminggu. Maunya pagi ke mama siang ke saya. Ya silakan deh kasian kalo cape PP kali… Kadang suka minta dibayar sekaligus buat 4-5 kali dateng karena sedang butuh uang. Suka kasian karena dia janda. Akhirnya ya suka dikasih.. Ternyata udah dikasih gitu juga, masih suka suka dia! Dalam beberapa bulan dia kerja disini, entah udah berapa puluh anggota keluarga dia yang meninggal dijadiin alesan buat dia ga bisa datang ke rumah. Padahal punya hutang datang kerja beberapa kali lagi. Akhirnya ketika sudah seminggu lebih ga masuk, udah aja deh muak dan sebel  ga mau make lagi, eh dia minta2 maaf dan bilang mau kerja lagi. Baru sekali dateng, langsung pinjam uang, eh ga masuk lagi. Dadah aja deh!

 

Bedinde ketiga, kerjanya oke banget. Dateng pagi pulang siang seperti biasa. Waktu diajak ke mama setelah trial di rumah saya selepas dzuhur, diajak naik motor ga mau. Minta dikasih tau jalan. Udah lah dikasih tau petunjuknya. Wong rumahnya deket banget. Ditunggu2 eh ga sampe2 juga! Belakangan baru tau dari tukang urut langganan yang merekomendasikan dia, ternyata katanya langsung pulang aja karena cape dan rumahnya jauh. Ga mau dateng lagi. Ow em jih! Padahal awalnya dia yang minta karena butuh duit katanya.

 

Yang sekarang, pacarnya satpam di komplek rumah. Udah hampir dua bulanan. Kerjanya lumayan. Eh mulai sering mangkir juga! Alesannya awalnya di sekolah anaknya ada rapat. Etapi masa dalam dua minggu berturut2 rapat sampe 3 kali? Ditanya lagi, sedang punya uang katanya. Jadi kerjanya nanti dulu aja! Wooooow… Ajaib ya? Padahal  pada akhirnya dia yang pengangguran akan mungkin banget kembali ke keadaan ga ada uang lagi karena juga janda dan suaminya sudah menikah lagi, dan menurut si satpam memang dia butuh kerjaan ini. Tapi mentang-mentang sedang punya uang ga mau kerja dulu, katanya. Bukannya terpikir buat kerja aja biar ada simpanan uang! Lah nanti kalo saya udah ga butuh dia lagi karena udah males make dia, pas saat dia butuh uang mau gimana?

 

Sama sekali bukan dengan niat menjelek2an kaum tertentu, ya. Tapi kalo orang yang ga punya etos kerja yang bener ya ga akan kaya ternyata. Orang yang juga ga mau ambil peluang, mentang2 sudah dalam keadaan nyaman, sangat mungkin saat kembali ke keadaan yang ga nyaman ga bisa bangkit lagi karena peluangnya sudah melayang.Yang begini, ga cuma bedinde aja yang bisa ngalamin.. siapapun bisa ada di posisi sepatu yang sama dan ambil langkah yang juga sama seperti ke 3 mantan dan 1 calon mantan bedinde saya itu…

 

Buat saya, sih.. jadi introspeksi aja deh nih. Dalam keadaan lagi sebel banget ama bedinde, saya jadi mikir2… Saya masih kaya bedinde ga ya? Kerja ngasal, maunya dapet duit gampang tapi kalo cape ngambek, dan menolak peluang-peluang yang ada di depan mata? Lah kalo masih bermental bedinde… Belum pantes jadi juragan, dong? Wew… ga bisa dibilang WOW kalo gitu sih :p

 

See you so much later, or maybe sooner😆

 

Should the ruler thirst around the humane refund?

 

 

 

8 comments on “Perihal Bedinde. Sekedar Curhat IRT.

  1. neng fey
    October 4, 2012

    iih males bgt punya bedinde gitu, maunya apa ya?
    kemaren dapet juga, sebelum lebara,tapi dia dari awal emang dah bilang, klo lebaran dia mudik, kita oke in krn emang urgent, akhirnya dia bilang klo abis mudik dia balik lagi, eeh emang balik sih, tp cuma buat ambil baju doang, alhamdululah orangnya jujur, ga nilep apa2

    yang sekarang dirumah ini, llumayan jg jaga anaknya, tp ya blom bsa beres2 rumah, trus lama2 jd SKSD, kadang2, emak gw duduk dibawah, die di bangku heheheh, ajaib.. ya namanya jg anak2, emang harus diajarin sih, tp alhamdulilah lg, anaknya mau untuk diajarin

    mudah2an awet🙂

    happy hunting lg buuu

  2. emaknyashira
    October 9, 2012

    Natz, iih kangen deh baca postingan kamuh.
    Bok ini mah curcolan ibuk-ibuk se-indonesia ya. Gw pun lagi ngalamin sekarang, ART gw hamil lagi dan ada rencana mo resign duhh gusti kemana gw harus nyari lagi, kan males nyari trus coba lagi trus takut kecewa lagi😦

  3. Allisa Yustica Krones
    October 10, 2012

    Nah lho…aku lagi bikin sinetron dengan judul Cerita ART di blog ku…wkwkwkwk…lagi bermasalah banget juga ni aku sama ART😀😀

  4. natazya
    October 11, 2012

    huaaaaaaa sama dong Jeng…….. parah ya kayanya kebanyakan IRT mengalami masalah ART deh😐

  5. natazya
    October 11, 2012

    Iyaaaaaaa dulu banget ART yang di nyokap yang paling OK udah sampe 9 taun lebih dari adik gw yang paling kecil masih di perut pulkam ga balik pas kawin hiks sedih banget deh😦

    Tapi heran ga sih ya.. Katanya banyak yang susah cari duit.. dikasih kerjaan bener kaya yang ogah pada😦

  6. Indah Kurniawaty
    October 16, 2012

    Iya Natz, kangen baca postingan kamu.
    Aduh bedinde mah bikin pusing ya, Nat.
    Kalo orang yang gak pake bedinde, ngeliatin kita setres sama ART, sangkain kita yang gak geunah. Padahal mah…ya gitu deh. Capek ati kalo ngebahas Bedinde. Gak ada habisnya.

  7. orange float
    January 2, 2013

    punya bedinde seperti itu emang bikin males dan juga bikin hati was-was. baiknya sih emang dikerjakan sendiri tapi entah mengapa virus malas yang gak mau kompromi datangnya

  8. adrian10fajri
    April 8, 2013

    salam kenal..

    silahkan berkunjung ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (Pesona Palembang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 3, 2012 by in curcol misah misuh.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: