If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Heartwarming Day

Hari ini saya sibuk sendiri keluar rumah dari pagi jam 11an ketemu orang, anter barang dan ditutup dengan berenang lalu sakit kepala karena sepertinya masuk angin. Tapi hari ini bukan itu yang bikin berasa “hangat”.

Adik saya yang paling kecil, yang suka saya sebut babybro, dateng ke rumah pas saya lagi keluar. Jam 12an, pulang sekolah. Di drop mama yang sampai sekarang ga mau ketemu suami saya. Thats another story i prefer not to tell right now🙂 Adik kecil saya ini lagi bahagia banget. Seperti biasa ajak suami saya buat menemani dia main CS bareng. I know, mungkin ada yang bilang anak kecil ga bagus main game online kaya counter strike begini. Tapi kalo ga main di rumah saya atau di rumah, dia akan main di warnet, dan ga keawasin. Kalau main di rumah, mainnya pinjam laptop saya dan samping-sampingan bareng suami saya (udah liat meja kerja kami kan?😀 ). Sambil ketawa bareng. Sambil ngobrol bareng. Nah, tadi, namanya dia di game adalah “Hore Mau SMP!”😆

Iyaaaa.. My babybro just done with his UN today!😀 Lega banget dia dan langsung bebas merdeka buat main hihi. Bener-bener deh kemarin dia stres banget jelang ujian karena mau ga mau emang harus belajar terus, which he barely does, tanpa dipaksa. Lucu banget dulu setiap ditanya soal SMP bawaannya ngomel😆 Nih anak bener-bener paling parah deh.. Ketiga kakaknya ga ada yang semales dia. Dibantu les privat di rumah akhirnya, karena bukan anak yang bisa belajar kalo ga benar-benar fokus, dan di sekolah dia ga terlalu  bisa fokus sepertinya. Sempat curiga adik saya ini ADD, tapi makin kesini, sejak lebih punya waktu buat adik dan mama mulai mau terima saran dan bisa diajak diskusi, kecenderungan ADDnya mulai berkurang, ALhamdulillah.

Trus tadi, pas ditanya gimana kira-kira hasil ujiannya, dengan PDnya dia bilang, “Ya.. bisa kayanya mah… BI paling 8.5, MTK bisa 9.5, IPA 9” dengan muka lempeng😆 Sampai nanya beberapa kali lagi supaya dia ga jawab dengan becanda. Tapi jawabannya sama dan yakin banget. Gusti.. Amien moga-moga emang iya hasilnya bagus! Dianya ga terlalu deg-degan nunggu hasil UN. Tinggal emak bapak dan kakak2nya malah yang deg deg an matek😆

Kalo adik cowo yang paling tua, Alhamdulillah paling pinter nih kayanya. Sekolah di SMA 3, yang katanya isinya anak-anak  pinter, dan dia ga pernah lepas dari 5 besar, malah di kelas 3 dia ranking 1 terus! Sedang ikut seleksi buat PMDK, sambil terus rajin belajar jelang SMPTN. I believe that he’s gonna be big. Karena dari sekarang dia udah tau cita-citanya dengan baik. Senang sekali deh waktu dia tanya pendapat saya tentang bagusnya kuliah dimana dan jurusan apa yang lebih cocok buat dia. Saya kurang dekat sama dia karena saya yang dulu terlalu egois dan memikirkan masalah pribadi. Kasian, karena dia yang paling merasa dikhianati oleh sosok lelaki dalam hidupnya. Tapi semoga dengan tangguh dan cerdasnya dia, bisa menghadapi semua beban hidupnya di usia yang masih muda dan fokus buat dapat masa depan yang cerah.

Adik yang satu lagi, my sissy, barusan BBMan, lagi pengen keterima buat dikirim proyek ke Batam dari kantornya. Karena udah ga betah di Kalimantan sana, sendirian dan kesepian, tapi sama sekali ga mau nyerah begitu aja karena dia ga mau mengecewakan mama yang sudah cukup punya 1 anak yang ga mau kerja kantoran dan belum bisa dibanggain seperti saya *sigh*. Dia ini ya, jarang menggunakan gajinya di sana. Kalau pulang ke Bandung kerjaannya nraktir mama, adekadek dan kakaknya ini. Baiiikkkk banget… Dulu saya sering berantem sama dia. Biasalah ya… Perempuan dua dua nya dan deket umurnya. Tapi skarang, dia adalah salah satu sahabat terbaik saya. Tempat saling curhat dan saling menguatkan. I really wish that she’s gonna get the job in Batam. Pacarnya ada di sana. Atleast she wont be alone there.

Ih… pada bisa aja bikin kakaknya berasa seneng malam ini.

Sbenarnya saya masing punya 2 adik lain. By blood. Anak papa saya. Half bro and sis. Papa saya sering membanggakan mereka. Ke saya dan adik perempuan aja. Saya bersyukur papa masih cukup bijaksana buat ga membuat sakit hati adik-adik lelaki saya dengan bercerita ke mereka. Mereka yang pasti paling bakal sakit hati dan belum bisa terlalu menerima kenyataan. Saya dan si adik perempuan, mau segimanapun kadang dengarnya, berusaha buat lapang dada dan paling ga kalau saya memang ingin menjalin komunikasi yang baik lagi dengan papa juga. Papa sering membanggakan mereka pintar banget karena mamanya yang katanya memang pintarlah. Cantik banget yang perempuan katanya. Semua orang bilang begitu katanya. Saya kadang bertanya-tanya sendiri, apakah dia sebangga itu akan kami yang 4 seperti dia membanggakan yang 2 ya?

Tapi dengan adik adik saya, hari ini, dan setiap hari sepanjang keberadaan mereka, I AM ONE PROUD SISSY.

8 comments on “Heartwarming Day

  1. ndutyke
    May 10, 2012

    Semoga semua lapang jalan dan terkabul hajatnya ya nat….. Bagus bgt klo anak SMA udah tau apa yg dia mau, pinter pulak ya si babybro itu…..

    Ah aku jg terharu nih bacanya….. And i am sure that your father is also proud of the 4 of you too….🙂

    Amien… Amien banget bu… iya si babybro ini lucuk banget emang dan moga2 pinter juga😀

  2. Kimi
    May 10, 2012

    Mbaaaak… itu adiknya yang di tengah ganteng lho! *eh*

    ini yang katanya mukanya mirip aku banget😆 makanya aku ini ganteng kali ya #lho

  3. warm
    May 10, 2012

    eh itu adikmu yg di tengah gede pisan euy😀

    heheehe gizinya tercukupi😆 emang dia tinggi dan berisi… ga gendut kaya kakanya tapi huhuhu

  4. pepipepo
    May 10, 2012

    Kamu mirip sama yang adik cewek ya hihi gue yakin papa juga bangga banggain kalian berempat ke kedua anaknya di sana😀

  5. natazya
    May 10, 2012

    i really hope so🙂 eh aku miripnya sama adik cowok yang gede lho justru kalo kata orang… yang cewe mirip ama yang buntut😀

  6. Indah Kurniawaty
    May 12, 2012

    Nat, menurut obeservasi aku ya *UHUK*, mostly orang tua zaman dulu terlebih lagi jarang ikut seminar parenting *hahaha, teuteup*, jarang mengungkapkan secara kata-kata kepada anaknya kalo mereka sebenarnya bangga dengan anaknya.
    Tapi percaya deh, deep inside, mereka selalu bangga akan anak-anaknya. Apapun yang dilakukan anaknya, apapun kesalahan anaknya, pasti akan selalu dibela. Jadi Papa kamu pastinya bangga dengan kalian berempat….:D

  7. khansa
    May 21, 2012

    jadi inget adek2 ku jg mba.. setuju banget deh yang dibilang mba Indah.. Insyaallah papa mba, syang dan bangga ma kalian berempat…;)

  8. natazya
    May 21, 2012

    Amiennnn🙂 Makasih ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 10, 2012 by in Family.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: