If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Bi Bi Ba Bu Ba Bi

Seharian ini saya pasang ini sebagai status di BBM. Cuma 1 orang yang menyadari bahwa ini adalah makian😆 I try to make it sounds like a hum :p Tapi memang, pas pasang status ini pagi pagi maksudnya menyumpah. Kinda foolish thou, wong orangnya ga pake BB😆

Lagi kesel buanget buo sama yang namanya bibi alias pembantu alias asisten rumah tangga alies bedinde!:mrgreen: Hari ini, buat kesekian kalinya dia ga dateng ke rumah setelah ganti jadwal dua hari yang lalu, dan udah janji mau dateng pagi ini! Apa? Biasa aja kali? Ngga! Karena saya dan suami punya jadwal tidur yang beda dengan orang normal dan kalau menunggu si bibi datang itu berarti saya atau suami harus sengaja bangun, dan membukakan pintu, dan mengawasi supaya ga kecolongan dapat bibi yang tukang nyuri seperti terakhir kali. Tadi pagi suami saya yang sengaja menunda tidur setelah bekerja malam. Sampai jam 9 lebih ga datang juga, padahal sengaja ditunggu karena dia sudah bilang akan datang pagi, itu MENYEBALKAN!

Ini bukan sekali dua kali dia begini! Udah kesekian kalinya. Kenapa dong dipertahankan? Karena waktu itu udah mau dipecat dan dia minta maaf, mohon-mohon supaya tetap dipakai dan akan lebih rajin dan ijin kalau ada halangan datang, butuh uang banget sebagai single parent dengan 2 anak yang masih sekolah katanya.

Saya ga mau jahat. Pengen tetap bisa bantu janda yang membutuhkan. Tapi dia masih muda, kok! Masih late 30 gitu deh usianya. Masih sehat. Masih kuat dan segar bugar. Ya ga bisa juga dikasih begitu aja kan? Kasih kailnya kan bukan kasih ikannya? Lha tapi kalau ga bisa memenuhi kewajiban? Ya maaf. Ga tau terima kasih rasanya itu sih.

Eh! Males banget sih loe, Natz! Kerja di rumah mulu, cuma berdua ama suami, pake pembantu segala!

Ada teman yang bilang gitu ke saya waktu saya lagi mengeluhkan perilaku si bibi ini beberapa waktu yang lalu. First of all, hak hak gw! :p Trus, insya Allah niatnya baik kok, jadi pintu rejeki juga, toh? Dan dulu banget, dari jaman masih gadis dan masih nebeng di rumah emak, saya emang males banget beberes rumah😆 Nyapu pel kalo lagi mood aja, tapi kalo udah nyetrika! Owemjih kaga deeeeeh… Nyetrika baju satu keranjang kecil yang kalo sama si bibi ga akan lebih dari sejam, saya sih bisa 3 jam bahkan lebih! Ga tau kenapa. Mungkin karena kalau baju sendiri nyetrika sendiri masih ada yang kurang rapi, diulaaang terus. Buang-buang waktu. Padahal kalo udah dipake juga ga keliatan. Nah kalo disetrikanya ama bedinde kan yang penting udah kelipet rapi. Beres. Ga repot. Saking saya malesnya, Mama saya pernah bilang, “Semoga nanti kamu punya duit buat bayar pembantu kalo udah kawin!”. Alhamdulillah, I do🙂 So why not?

Dulu di twitter, jamannya ada yang banyak penganiayaan terhadap PRT, saya juga merasa itu biadab dan ga berperikemanusiaan. Tapi baca tweetnya @clara_ng yang bercerita tentang kadang banyak juga pembantu yang bisa bersikap profesional, malas, dan membuat kesal majikan. Saat ditegasin, bilangnya majikan galak, ga punya hati. Padahal, mereka sendiri suka kurang ajar. Ada pembantu teman blogger yang pernah saya baca status Facebooknya, membanting pintu waktu  lagi ngambek sama majikannya. WTF?

Terlepas dari semua itu, buat saya, ga bersyukur sama sekali aja si bibi dan mungkin banyak pembantu lainnya yang sudah bagus punya pekerjaan buat menghasilkan uang. Dapat majikan yang baik dan ga ribet. Iya. Saya ga ribet kok. Asal di beres kerjanya, ya udah. Suka kasih barang-barang, makanan juga. Tapi tetap aja ya, ga bersyukur😦 Kadang heran deh… Katanya banyak orang di luar sana yang butuh duit. Katanya susah. Tapi dikasih kerjaan, ga dilakukan dengan benar.

Akhirnya, kalau besok si bibi datang, saya mau biarkan dia beberes terakhir kalinya, dan pecat. Selesai deh. Cape kesal sendiri dan nahan marah. Sudahlah. Itung-itung saya olahraga kembali beberes rumah sendiri😆 Setrikaan? Ada laundry kiloan kali jaman sekarang yang menawarkan jasa setrika tanpa cuci. Ga repot, deh.

Jadi ya… Moral of the storyKalo ada yang pengen dapet duit tapi ga mau usaha, ngeluh sama kewajiban yang harus dikerjakan sebelum memetik hasilnya, berarti mentalnya masih sama kaya bedinde saya. Mending jangan deh:mrgreen:

10 comments on “Bi Bi Ba Bu Ba Bi

  1. warm
    May 1, 2012

    ya kalo udah ga cocok, ya ganti aja euy
    atau mau bersabar dulu, itung2 melatih kesabaran😀

    eniwei, kaya raya sekarang euy kau:mrgreen:

  2. pepipepo
    May 1, 2012

    Waaah kita sama lagi bahas PRT tapi bukan versi menyebalkannya hihihi iya ya kalo dipikir banyak penganiayaan, bisa juga karena PRT nya yang kurang ajiaaar. Itu parah loooh banting banting pintu, tsk.

  3. Allisa Yustica Krones
    May 1, 2012

    Iya tuh, mending dipecat aja PRT kayak gitu. Mending kita capek fisik ngurusin rumah, ketimbang capek hati ngeliat kelakuan PRT yang gak ngehargain banget orang yang ngasih dia kerjaan…

  4. sisusahtidur
    May 1, 2012

    =)) welcome to the world of housewife… gitu deh urusan sama PRT..

  5. natazya
    May 1, 2012

    iihhh jadi housewife mah udah lama… cuma baru pake PRT stelah mampu hihihi eyyym bikin stressss😐

  6. neng fey
    May 1, 2012

    ik lagi butuh bi bi bu ka n ba bi niih… urgeeent huhuhu

  7. natazya
    May 1, 2012

    ouh embertaaa.. i feel u… susah banget yah bok cari bibi yang beneeeer😐

  8. mailuvohmailuv
    May 1, 2012

    Mmmhh…apa yg anda alami memang tidak sendiri, banyak juga yg mengeluh bahkan yg tidak bisa mengontrol amarahnya keluarlah kata2 yang sangat angker dalam kamus. Namun begitulah seluk beluk bidang “perbantuan”, apalagi tipikal kebanyakan di negeri ini mau mendapatkan sesuatu dari langit dengan cuma2. Padahal tidak ada yang jatuh dari langit dengan cuma2. semuanya butuh usaha.
    namun tidak semua pembantu memiliki karakter yang seperti itu, cuman mungkin belum beruntung mendapatkan seperti yg diharapkan, hehehe, tapi yg berbahaya adalah pembantu yg merangkap sekaligus maling. Jadi memang untuk sementara, jika bisa dikerjakan tugas2 rumah sendiri bersama suami, mengapa tidak?, malah kalau bekerja sama dengan suami membersihkan rumah bisa2 menimbulkan kemesraan yg lebih mantap lagi, Bagaikan film india. Menari di bawah pancoran air…:D..

    opss…sorry koment rada2 ngacau..:D

    selamat bekerja yaa..

  9. ndutyke
    May 2, 2012

    Hidup cm sekali cynnn…
    Kalo ada yg ga sreg di hati dan bisa disingkirkeun, sebaiknya emang jgn dipelihara. ga usah pake sungkan, apalagi kalo kita yg keluar duit. Keluar duit iya, tapi kok makan hati jg iya….. *puk2 natazya*

    Semoga kalopun si Bibi ga bs memenuhi standar, dese jg bs legowo ya diberhentiken dr pekerjaannya…

    Hidup cucikilo!!

  10. natazya
    May 3, 2012

    akhirnya ya akhirnya minta maap lagi dia.. begging lagi supaya ga dikeluarin😐

    jadi… ya sudahlah… moga2 beres skarang beneran! huhuhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 30, 2012 by in curcol misah misuh, Marriage Life, Women's Issue and tagged .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: