If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

7 Magic Potion of Success

Seminar Director selalu sarat ilmu dan motivasi, selain penghargaan dan juga bersenangsenang pastinya :) Salah satunya di seminar hari pertama dibawakan oleh Darmadi Dharmawangsa.

Bapak Dharmadi memberikan 7 ramuan ajaib untuk menuju kesuksesan! Mantra sederhana sebenarnya, tapi sarat makna :)

Magic Potion #1 : ANGRY!

Eh, kok disuruh marah-marah sih? IYA! Karena tidak ada apapun yang akan terjadi dalam hidup kita sebelum kita merasa MARAH! Tolong diingat, marah ini bukan berarti kita marah sama TUhan dan tidak mensyukuri keadaan. Tapi justru marah karena kita belum berbuat apa-apa dan keadaan begini-begini aja.

Kalau saat ini Anda menerima hidup sedemikian adanya, ya selamanya Anda akan punya hidup yang beginibegini aja… Ada lho bedanya BERSYUKUR sama MALES :p Kalau saat ini Anda bekerja di satu perusahaan dan merasa cukup dengan gaji yang cuma 2 juta misalnya, maka seumur hidup MAU GA MAU HARUS CUKUP SEGITU.

Buat bisa sukses, kita perlu merasa MARAH dan merasa TIDAK PUAS. Kenapa? Karena kemarahan itu yang nantinya menjadi dorongan untuk melakukan sebuah perubahan. Kalau Anda tidak marah dan adem ayem aja dengan diri Anda yang sekarang, maka Anda TIDAK AKAN MENJADI LEBIH BAIK daripada sebelumnya.

Ucapin deh mantra ini dalam hati ya… Bener-bener diucapin ya…

THIS YEAR, I am getting ANGRY!

Tahun ini, saya tidak akan cepat merasa puas!

Tahun ini, saya HARUS tingkatkan pencapaian saya!

Tahun ini, saya PASTI lebih baik dari tahun kemarin!

Ucapin beneran ya… Ucapkan dengan nada marah, supaya diri Anda benar-benar merasa wajib memperbaiki keadaan yang saat ini :)

Magic Potion #2 : BE DIFFERENT!

 

Kenapa harus berbeda? Because SUCCESS Equals DIFFERENCE!

Seseorang bisa sukses hanya apabila mereka mengenali perbadaan mereka. Mengetahui perbedaan yang Anda miliki merupakan kekuatan tersendiri. Temukan apa yang Anda bisa lakukan, yang orang lain tidak bisa lakukan! Orang hanya akan melihat pada apa yang berbeda di diri Anda!

Misal nih ya… Ada yang curhat, pernah nyobain Oriflame tapi ga jalan katanya, ga dapet support dari uplinenya dan pengen nyoba lagi. Maka jadilah upline yang BERBEDA dari upline yang tidak bertanggung jawab! Berikan dukungan dan training yang dibutuhkan oleh downline. Lakukan semuanya dengan CEPAT tanpa PENUNDAAN. Tim Anda akan merasa senang bekerja bersama Anda pastinya, dan orang lain akan memilih Anda sebagai sponsor, karena dukungan penuh yang bisa Anda tawarkan melebihi orang lain.

Kenali apa yang membuat Anda berbeda dan kembangkanlah perbedaan tersebut untuk membuat Anda unggul. Saya sendiri jadi ingat baru habis nonton American Next Top Model, yang mana pemenangnya adalah seorang perempuan bernama Ann yang super skinny and flagpole tall. Dia selalu merasa minder dengan tinggi badannya yang ga normal. Tapi justru saat dia belajar untuk mencintai perbedaan fisiknya tersebut, dia bisa jadi seorang Top Model dengan kepribadian unik dan tinggi badan yang membuatnya beda dengan yang lain. That’s how you treat your difference. Make an adventage out of it!

Magic Potion #3 : BELIEF

Believe Your Positive Beliefs.

Saat Anda “mempercayai” sesuatu, berarti harus punya keyakinan bahwa sesuatu tersebut bakal benar akan terjadi. Milikilah sebuah PENGHARAPAN. Kenapa?

Strong Expectation Determines Strong Faith.

Tapi punya Faith aja ga cukup ya! Karena punya Faith tapi ga pernah Action ya sama aja bohong. Faith itu ada untuk bisa memberi energi buat Anda percaya dan benar-benar bisa mewujudkan sesuatu yang nampaknya mustahil jadi benar-benar nyata.

Pernah dengar Law of Attraction? YES. Your faith will attract to you the components necessary for you success. Jadi sudah berani percaya belum kalau Anda PASTI jadi orang kaya? Saat ini, baru berani percaya kelak Anda akan punya penghasilan berapa besar perbulan?

Jangan takut mimpi! Percaya pada mimpi! You block your dream when you allow your fear to grow bigger than your faith.

Faith ini bisa ditumbuhkan. Percaya bahwa Anda sukses bisa dilatih, karena “kepercayaan” ini datangnya dari “pendengaran”. Makanya, awasi apa saja yang Anda dengar yang bisa memasuki pikiran Anda. Bergaullah dengan orang-orang positif yang akan membagi semangat percaya pada mimpi dan sama-sama berusaha mewujudkannya.

Ada mantra bagus buat dirapal kencang kencang nih ya…

“I am BIGGER Than My Problems”
“Saya Sangat Yakin Dengan Keyakinan Saya dan Meragukan Segala Keraguan Saya”

Magic Potion #4 : Your Talk

“Your Self Belief and Words Will Make Things Happen”

Masih suka mengeluh ga sih? Masih suka bilang dalam hati, “Ah.. keadaan pasti ga akan berubah… Sedih banget deh hidup gue..”, dan yang lain yang sejenis? Memangnya itu yang Anda mau? Apakah sudah membiasakan diri untuk berkata-kata untuk menunjukkan arah mana YANG ANDA MAU?

Kata-kata yang keluar dari mulut kita ini adalah tools paling hebat yang kita miliki, lho. Sudah digunakan untuk hal yang menguntungkan belum? Percayalah dengan kekuatan inner dialogue. Berbicara pada diri sendiri dengan kalimat positif. Lakukan afirmasi. Gunakan kata-kata untuk merubah pemikiran Anda. Makanya juga… kurangin dong ah status galaunya :p

I You Have Stinking Thinking, You Will Have Stinking Results.

Jadi gini deh, kalau emang sekarang Anda sendiri ga bisa melihat diri Anda sebagai orang kaya, sukses dan hebat, maka selamanya Anda ga akan pernah bisa kaya. Ada emang orang yang begini? Ada. Saya kenal beberapa. Yang waktu dikasih tau Oriflame bisa kasih ina itu dia malah bilang, “Ah… aku mah ga usah jauh-jauh pengen dapet mobil gratis deh…”, pengen nangis deh dengernya. Please set the bar a little higher for yourself, dears… Its your life you’re talking about.

Harus belajar buat bisa melihat diri sendiri sebagai sesuatu yang Anda MAU MENJADI. Ini berhubungan juga dengan pengkondisian klasik lho… Karena pemikiran kita dipengaruhi oleh kata-kata.

Change the Way You Look at Things, and the Things You Look at. CHANGE!

Magic Potion #5 : GIVE

 

Give and It Shall be Given Back to You. Take and It Shall be Taken Back From You.

Jadi gini, kalau Anda memberi sedikit, ya nerimanya juga sedikit. Ini sih hukum alam yang paling mendasar kan ya sepertinya?

Apa aja emang yang bisa kita berikan? Di bisnis jaringan misalnya? Hey… Ga selalu uang. Justru jangan pernah berikan ikan siap makan, tapi berikan kailnya. Kasih ilmu, jangan pelit ilmu. Kasih waktu, jangan buang-buang waktu. Semua yang kita beri bakal balik ke kita kok, percaya deh :)

Give little and you will receive a little. Give big and you will receive BIG.

Magic Potion #6 : Influence.

Untuk menumbuhkan kesuksesan, maka kita harus belajar bagaimana mempengaruhi orang lain, dalam hal yang positif pastinya!

Bagaimana caranya kita bisa mempengaruhi orang lain? Tuntut ilmu dong… Baca buku bisa.. Simak perjalanan bisnis orang yang sudah lebih sukses duluan juga bisa… Pelajari teknik mereka dan terapkan, untuk memberi pengaruh pada team kerja Anda, untuk meraih kesuksesan bersama.

Magic Potion #7 : JUST DO IT!!!

 

Mau dikasih ramuan dan mantra sebanyak apapun, tapi kalo yang satu ini ketinggalan sih, ga akan jadi apa-apa :)

ACTION hari ini, DAN SETIAP HARI LAINNYA. Jangan berhenti sebelum Anda benar-benar sampai ke tempat yang diinginkan. Ke tangga kesuksesan yang diidamidamkan. Perlahan TAPI BENAR BENAR PASTI, PASTI SAMPAI! Lebih cepat lagi kalau LEBIH CEPAT SAMPAI. Maka, LAKUKAN SEKARANG :)

Jangan bicara soal menunggu waktu yang tepat, karena waktu yang tepat adalah SEKARANG. Perbaikan-perbaikan selalu bisa dilakukan sambil jalan. Tapi kalau ga segera dimulai, ga akan ada hasil apa-apa apalagi pembelajaran yang didapat.

EVERYTHING YOU DO IN LIFE, DO IT WITH SPEED! :D

Nah… coba itu diminum semua 7 ramuan ajaibnya… Baca keras-keras semua mantra yang dikasih… and… GO!

SUCCESS FOR U! ;)

Natasya Wisaksono
Gold Dir 2012
Join me on www.mamamuda.biz

One comment on “7 Magic Potion of Success

  1. Rian
    March 31, 2012

    Ramuan yg sangat bermanfaat.
    Salam,
    http://suksesitubebas.co.cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 24, 2012 by in My Oriflame and tagged , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

  • First Psych and then ths HIMYM.. What's next? Castle? Modern Family? What should I watch then? #lebay :P Even The Mentalist lost it touch.. 2 weeks ago
  • but no matter what.. when every series that I love hit its finale episode and ended, there's a sadness deep down inside -_- 2 weeks ago
  • What do u think about How I Met Your Mother series finale? One word. Different. And so many words more :p Unexpected. Absurd. Somehow great. 2 weeks ago
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 329 other followers

%d bloggers like this: