If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

26 and counting down

Welcome 26! Bukan semoga panjang umur rasanya yang saya rasakan sekarang, tapi hanya suatu hitung mundur yang makin dekat ke angka yang entah berapa :) 

Apa artinya usia 26 buat saya? Menua iya… Itu sudah pasti. Malah banyak yang ga percaya usia saya masih 26. Yah… beginilah kalau kematengan… atau ketuaan mukanya?😆 Yang pasti, sisa 4 tahun lagi buat saya mewujudkan mimpi memiliki sebuah kebebasan finansial yang absolut dengan bantuan bisnis saya pastinya. I know I will get there. So far this has been a great thing in my life🙂

Di usia 26 ini saya belum juga jadi seorang ibu. Kadang terbersit keraguan apakah akan saya diberi rejeki besar itu oleh Tuhan. Entah karena alasan apapun. Tapi saya masih berharap dan berdoa untuk mendapatkannya. Hari ini pun banyak yang turut mendoakan semoga saya cepat punya momongan. Aneh lho, di satu sisi saya senang sekali mereka mendoakan begitu baiknya. Tapi bagian nyinyirnya, saya malah sebal merasa seakan dikasihani😆 Oh well, masih ada saja sifat kekanakan yang tersisa rupanya di umur yang sudah cukup banyak ini.

Ulang tahun sejak dulu adalah sebuah hari yang sangat menyenangkan buat saya. Sebisa mungkin saya selalu ingin menjadikan hari ulang tahun saya dan orang terkasih sebagai sebuah hari yang istimewa. Jaman sekolah dulu, diisi dengan traktir para sahabat atau juga bikin party kecil-kecilan di rumah. Whatta wonderful moment. Jaman kuliah, yah.. makan-makan standar saja sepertinya, dan hadirnya pacar, karena sepanjang masa kuliah saya ga pernah single lama sombong😆 

Mungkin juga karena tradisi di keluarga saya. Selalu ada makan bersama. Selalu ada perayaan kecil di rumah. Untuk anggota keluarga saja, bukan sesuatu yang heboh atau bagaimana. Tapi selalu terasa hangat dan menyenangkan. Kado-kado kecil. Satu tradisi yang ga mau begitu saja saya lepaskan sekalipun saat ini saya sudah pisah rumah dengan keluarga dan memulai sebuah keluarga kecil berdua suami. Kebalikannya, nampaknya keluarga suami saya ga punya tradisi manis yang sama. Ga ada yang istimewa tiap ada anggota keluarganya yang berulang tahun. Bahkan saya ga hapal kapan ulang tahun mertua ataupun ipar, dan saya ragu mereka tahu bahwa hari ini harinya saya🙂 Tapi suami saya rupanya mau menuruti kemauan istrinya dalam hal menghidupkan tradisi ini. Hari ini, tidak terlalu istimewa memang, apalagi Bandung sedang tidak menentu keadaan cuacanya, tapi cukup ada yang istimewa hari ini, karena kami melakukan perayaan kecil dengan memesan makanan dari rumah makan favorit kami, dan karena malas keluar buat beli cake maupun pesan dari jauh hari, tapi tetap  harus ada ritual “tiup lilin dan make a wish” dengan lilin yang sudah 10 tahun dipakai di tiap hari istimewa, maka beginilah jadinya birthday cake jadi jadian tahun ini😆

Hari ini juga saya memutuskan buat tukar jadwal siaran dan libur seharian di rumah saja bersama suami dan adik kecil saya. Malamnya saya sempatkan main ke rumah mama yang pastinya ingin bertemu dengan saya ge er an tapi yah, tau kan her issues about my husband hehe. Bawa seloyang pizza sebagai my treat of the day ceritanya. Saya menikmati sekali hari ini! Satu hal yang paling saya suka juga adalah kartu ucapan jadi jadian buatan si babybro dalam waktu 1 menit yang dibuatnya karena “ditagih” oleh sang kakak yang ingin adiknya menyadari nilai istimewa dari hari-hari istimewa. Jadinya begini nih…

Bagaimana dengan perenungan diri? Tentang evaluasi diri dan introspeksi diri? Yang bahkan saat pergantian tahun ini pun tidak saya lakukan sama sekali? I did. I know what to do, what to make better in the future. Sayang sekali “tamu bulanan” nya sedang datang. Saya cukup sedih tidak bisa lebih dekat dengan Tuhan pada hari ini. Ingin bercerita banyak hal padahal. Tapi kan Tuhan selalu dengar ya? Maka percakapan dalam hati rasanya cukup. Saya tidak punya keinginan khusus yang belum saya miliki sebelum hari ini. Jadi tidak ada yang berbeda. Hanya satu hari biasa yang ingin dibuat istimewa, dengan hidup yang masih sama, yang ingin dibuat jauh lebih baik saja.

Satu hal yang semalam, lewat jam 12 malam dan memasuki menit-menit pertama usia 26 saya, saya sadari adalah betapa saya bersyukur diberi usia hingga sejauh ini. Betapa hidup itu menyenangkan dan harus dinikmati dengan menyadari bahwa semua ini adalah berkah. Berkah kan harus selalu disyukuri, bukan? Apapun yang pernah terjadi di kehidupan saya selama 26 tahun, pahit manisnya, semuanya saya sadari sepenuhnya telah membentuk diri saya yang begini di usia ini. Saya ga bilang bahwa saya merasa sudah dewasa dan sudah merasakan garam dunia. Ga sejauh itu. Saya juga ga bisa bilang bahwa saya merasa sudah “dewasa” karena hanya orang lain yang bisa menilai seseorang.

Menjalani sebuah kehidupan nyaman dengan pasang surut yang membuat hidup tidak datar dan tetap bergejolak. Punya lebih banyak sahabat dari sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Punya tujuan jelas. Punya mimpi besar yang mau diwujudkan. Punya seorang teman hidup buat menjalani sisa waktu.

Saya merasa siap.

Siap dengan sisa waktu saya yang masih ada.

Siap jalani semua pahit dan manisnya.

Siap berjuang. 

Siap bahagia.

Ya Tuhan… Terima kasih untuk sebuah hidup indah yang kau bolehkan aku menjalaninya🙂

3 comments on “26 and counting down

  1. Kimi
    January 13, 2012

    Selamat ulang tahun, Mbaaaaak! Pokoknya aku doain semoga Mbak nata selalu mendapatkan yang terbaik! :*

  2. khansa
    May 21, 2012

    wlopun telat, sya mau ucapin juga ya mba.. selamat ualang tahun semoga cita2 dan target di tahun 2012 terkabulkan…;)..

  3. natazya
    May 21, 2012

    Amien.. makasih yaaa… its very nice of u >:D<

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 12, 2012 by in Feels and Thoughts and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

