If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Ngaca Before You Speak

Cantik itu relatif. Jelek itu mutlak😆

Ngga deng… Bukan… Bukan sama sekali mau mengatakan atau menuding seseorang “jelek” disini. Media sudah cukup parah membuat self image publik, perempuan pada umumnya, cukup rendah. Apalagi semenjak ada iklan baru yang taglinenya “cantik itu kulit mulus bebas bulu“. Sensi banget ini yang punya blog😆 Siaul… Jadi kulit mulus bebas bulu tapi punggung bolong tetap cantik menurut loe? :p

Saya termasuk orang yang punya self image yang baik. Ga punya ideal self yang jomplang. Jadi ga bermasalah dengan penerimaan diri dan kepercayaan diri. I never took myself for granted, except when in high school. People tend to be stupid in high school. Skarang sih saya bisa menerima diri saya yang begini. Muka dengan jerawat yang datang dan pergi tapi selalu oke, apalagi sejak ceritanya jadi konsultan Oriflame… dandan mulu cing!, body yang ga seksi tapi diusahakan supaya membaik sedikit demi sedikit, penyakitan menurut loe? :p, dan badan berbulu yang bikin nafsu gede😆

Saya ga pernah merasa saya jelek. Value myself good. Ga juga berasa kecakepan, since Im not.

Yang ganggu saya kadang adalah kalau ada orang yang berasa orang paling cantik di dunia dan semua orang di sekitarnya ngga. Mending kalo dianya emang cantik buo. Lha kalo ngga? Susah ya?

Saya baru-baru ini ketemu sama orang yang begini. Janjian ketemuan. Telpon-telponan dan cerita-ceritaan. She’s giving an impression about how gorgeous she is. Tentang muka yang okei, yang orang suka memuji mukanya dialah apalah… Waw. But then I looked at her profile pict on Facebook. Err… she’s far from all that, frankly.

Hari dimana janjian ketemuan yang pertama batal karna satu dan lain hal, tertunda beberapa hari, dan ketemulah kami. Whatta surprise. Sama sekali ngga seperti apa yang dia bilang tentang dirinya atau ekspresi implisit dalam setiap percakapan yang digunakannya! Saya ga suka bilang perempuan lain jelek. But she is not pretty. Believe you me, saya tau kok cantik yang sekalipun relatif itu ada standarnya. She’s not in the league. Tapi aneh, dia tetap suka menyelipkan kalimat-kalimat seperti, “Ya, saya kan soalnya katanya enak diliat nih mba..” I wonder who lied to her that much! Atau kalimat seperti, “Kayanya sih nanti kalau saya pakai orang bakal suka juga” and sort of thing.

Saya mengiyakan saja deh. I was there for business, wasnt gonna take anything personally. Sampai ketika dia bilang, “Ehm… mba, beda ya kayanya sama yang di foto…” sambil memandang saya dengan ragu dan takjub. Not in a good way. That I took personally.

Yes, Im a photogenic. I looked better on pictures. But thats an adventage rite? One thing for sure, its not that bad or different, we could arrange a meeting if you wanna proof😆 Tapi paling ga saya sih ga pernah bilang diri sendiri seakan oke banget lho…

How I wanna gave her a mirror back then.

Okei… sampai disini saya geli sendiri. Miss eh Mrs Sensi lagi curhat, people😆 It just that too much of annoying people out there ya… Remind myself not to be one.

Moral of the story sebenarnya cuma satu. Plis, jangan membiasakan memuji diri sendiri, apalagi ketika ga ada orang yang mengiyakan apa yang Anda anggap fakta. Ngaca dulu aj. Juga jangan bilang pada seseorang bahwa dia terlihat berbeda dari yang ada di foto kalau bukan bermaksud memuji. That’s plain offensive. Keep it to yourself😀

Nih, nih, foto saya paling baru via not-so-smart-so-called-smartphone saya :p

One comment on “Ngaca Before You Speak

  1. sisusahtidur
    March 20, 2011

    hahahaha,

    apalgi yg mengiyakan cuma pacar atau suami…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 20, 2011 by in curcol misah misuh, Feels and Thoughts, Women's Issue and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

