If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

De-motivated?

Saya kemarin ikutan Training khusus Manager kelamaan yang diadakan sama Area Manager Bandung Branch Oriflame, Mr Nima Khoei. Intinya supaya get really motivated. And I did. I still do.

Detail apa saja yang saya dapat dan catat dan membekas di hati juga membuat diri merasa terbakar ada disini. Tapi ada yang saya ga tuliskan. Karena yang satu ini justru adalah hal yang paling membuat saya tersenyum dan sempat kesal sendiri sama diri sendiri sampai ketika pulang dari training dan jadi uring-uringan. Konyol. Uring-uringan karena saya belum bisa merubah sesuatu, yang padahal cuma saya yang punya kemampuan buat merubahnya.

Semuanya berawal ketika Mr Nima bilang, coba tuliskan 3 hal yang paling bisa bikin kita merasa de-motivated. Lalu dia kasih contoh yang bagus. Dia paling merasa down, demotivated, saat ga punya uang. Kemudian saat dia mengalami kemunduran. Juga saat dia ga bisa melakukan apa yang orang lain bisa.

Hm… lalu saya mencoba benar-benar berpikir tentang apa yang paling membuat saya merasa de-motivated. Down sedowndownnya bahasa apa itu? ;p. Lalu inilah jawabannya:

  1. Masih selalu paling utama adalah saya  merasa bete, down, ga bergairah, boring dan lain sebagainya yang jelek-jelek adalah pada saat mati gaya karna GA PUNYA DUIT. Thats frickin sucks. Beneran deh… Belum ada yang ngalahin perasaan depresi pada saat ga punya duit kalo buat saya😆
  2. Mother’s issues. Ya kalo nyokap bilang saya mustinya kerja yang bener lah, bukannya cuma Oriflamean ga jelas begini dan ga ada karirnya, kalo dah bilang saya dicuci otak ama MLM lah, kalo udah bilang saya kok gendut amat kapan kurusnya😆 dan tentunya selama nyokap masih ga menerima sumamiw saya dengan alasan yang saya sendiri ga mengerti apaan. Mother’s issues bring me down.
  3. Kalau lagi dan lagi, masih juga jadi Manager setelah hampir dua tahun ini. Bonus masih juga cuma skitar dua stengah jutaan lebih lebih dikit. Bukannya ga bersyukur sumpah. Tapi kan kuraaaaaaaaaang😥

Nah, mengikuti anjuran Mr. Nima. I wrote down that 3 demotivating things for me. Dengan sdikit sedih dan putus asa bahkan ketika menulis dan listing hal-hal diatas. Anda juga pasti punya ya, hal-hal yang bisa bikin merasa depresi, putus asa, dan sama sekali menghilangkan motivasi diri? Beda pastinya sama saya… Tapi pasti ada!

Tapi mungkin Anda juga sama nih kaya saya… Perlu diingatkan…

Hal yang paling bisa menjadi demotivator buat kita, seharusnya justru bisa dirubah menjadi motivator terbesar bagi diri kita!

Hah? Gimana maksudnya?

Think about it! I did…

Saya benci dan depresi ga punya uang. Sangat sangat sangat jadi ga semangat ngapa-ngapain dan mati gaya. Maka kenapa saya ga mati-matian usaha buat ga sama sekali pernah lagi mengalami itu si ga punya uang?

Saya sebel kalo mama saya punya banyak ketidakpercayaan pada apapun pilihan dan langkah yang saya ambil. Maka kenapa saya tidak berusaha buat menjadikan pilihan saya benar-benar membawa kebaikan yang terbaik buat saya dan mama saya bisa lihat?

Saya sebel setengah mati kalo lagi dan lagi ada di posisi yang sama setiap bulannya dengan bonus yang ga jauh beda dari segitu lagi segitu lagi. Maka kenapa saya ga mendorong diri saya sendiri buat naik dan dapat bonus yang jauh lebih besar dan besar lagi buat bisa saya nikmati?

Iya kan?

Ah… saya jadi malu sendiri. Menyadari hal tersebut malah bikin saya uring-uringan. Bukan kesal sama siapapun. Tapi ga lain ga bukan pada diri sendiri yang belum mengusahakan apapun semaksimal yang saya bisa, tapi sudah bisa buat mengeluh dan merasa kalah.

Mama saya pernah bilang kalau saya di Oriflame sudah dicuci otak oleh bisnis MLM. Well, as I told you before sometimes in this blog, maybe I did. Tapi kalau dicuci buat jadi lebih baik dan baik lagi, masa saya menolak?

Jangan lupa ya… Pelajaran hari ini:

Hal yang paling bisa menjadi demotivator buat kita, seharusnya justru bisa dirubah menjadi motivator terbesar bagi diri kita!

 

Saya masih musti banyak belajar rupanya. Mau belajar bareng?

 

 

 

One comment on “De-motivated?

  1. sisusahtidur
    March 9, 2011

    wow!…. brilliant!

    cuma 3 yah?….. good!

    Bukan.. cuma 3 yang disuruh kmaren :p thats the top 3!

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 8, 2011 by in Feels and Thoughts, My Oriflame.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

