If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Himbauan Buat Pengendara dan Penumpang Motor, Terutama Perempuan

Jadi selama satu minggu kemarin saya mendengar tiga kabar mengerikan dari teman kuliah, teman facebook yang juga pelanggan Oriflame, dan kabar dari tetangga. Semuanya sama ngerinya. Dijambret di motor hingga ikut jatuh dan luka-luka!

Jangan salah, mending kalau lukanya ga parah. Si teman kuliah bibirnya robek dan tulang bahu bergeser, si pelanggan Oriflame baret-baret dan memar di banyak bagian tubuh, seorang perempuan yang dijambret di perempatan Sadakeling-Cikawao depan rumah sini terseret dan gegar otak ringan dan entah apa lagi, yang jelas langsung dibawa ke UGD.

MO nya sama. Menjambret tas dari perempuan yang dibonceng di motor. Rata-rata tas yang di jambret adalah tas tangan yang dicangklong. Ada kemungkinan yang bertali panjang dan diselempangkan di badan juga. Maka rata-rata korbannya jadi terseret dan terpelanting dari motor. Si penjambret ada yang sendirian dan mendekati dengan kecepatan normal, baru mengebut segila-gilanya setelah berhasil mencengkram tali tas si korban. Ada juga yang berkelompok. Dua motor memepet kanan kiri motor sang calon korban, dan satu motor menunggu buat mendekati dan merampas tasnya lalu dioper ke temannya yang lain.

Yang manapun, semuanya mengakibatkan luka yang parah buat korbannya.

Umumnya, korban adalah perempuan. Entahlah, mungkin karena pada akhirnya harus kuat-kuatan dalam tarik menarik tali tas ya? Mungkin juga karna yang memakai tas cangklong kebanyakan ya perempuan. Tapi nyatanya 3 berita yang saya dengar hanya dalam 1 minggu kemarin semuanya perempuan. Semuanya terluka lumayan parah.

Maka mungkin ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  1. Biasakan menggunakan tas ransel bagi pengendara dan penumpang motor terutama pengendara perempuan kaya saya untuk meminimalisir penjambretan. Susah kan kalo ransel sih buat ditarik begitu saja.
  2. Kalaupun memakai tas selempang, kalau bawa motor sendiri, jangan taruh tas di belakang badan. Letakkan tas di depan di antara kaki atau di pangkuan.
  3. Bagi penumpang, kalau memakai tas selempang ataupun tas cangklong, jangan dicangklong ataupun menyampir di pinggir bahu kanan maupun kiri. Taruhlah tas di tengah antara pengemudi dan penumpang, lipat tali hingga pendek dan jangan sampai menyampir.

Saya ga menyarankan untuk jangan jalan naik motor terutama bukan malam libur hingga ramai di atas jam 11 malam. Meskipun seharusnya memang lebih baik dihindari saja naik motor terlalu malam apalagi jalanan sepi. Hanya saja sekarang penjambret itu lebih nekat lagi! Perempuan yang akhirnya dilarikan ke ICU yang jadi korban penjambretan dekat rumah saya itu dijambret sekitar jam 12 siang. Tepat ketika lelaki sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Mana tau kelak mereka mereka yang jahanam itu akan nekat dan melakukan di siang hari di tengah jalanan yang ramai?

Berdoa dulu sebelum berangkat, semoga selalu dalam lindungan Tuhan, ataupun dzat apalagi lainnya yang anda percaya 🙂 Waspada dan jangan permudah penjahat penjahat di luar sana buat mencelakai orang lain!

PS: Saya sedikit senang mendengar dari tukang bubur ayam langganan, salah satu dari komplotan jambret tertangkap dan dihakimi massa sebelum akhirnya digiring polisi, dan ditembak kakinya karena tidak mau mengaku siapa saja yang bekerja sama dengan dia *alkisah si tukang bubur sih*. Benar atau tidak, saya senang. Orang yang mencelakakan orang lain, memang harus dihukum langsung sedemikian. Makanya saya mendukung hukuman mati buat koruptor dan teroris! Well, skalipun ga juga sepenuhnya mendukung main hakim sendiri sih :p

 

 


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 28, 2011 by in petuah petuih cuah cuih, Women's Issue and tagged , , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]
  • Buku Bagus : Paulo Coelho - Veronica Memutuskan Mati
    Siapa yang pernah merasa hidup telalu melelahkan, membosankan, menekan, hingga akhirnya menyesakkan dan tidak layak lagi buat dijalani? Tidak bohong, pada beberapa fase dalam kehidupan, perasaan seperti ini kerap datang, kadang pergi lagi. Sampai di suatu titik saya pernah merasa seakan akan meregang nyawa setelah menenggak 7 botol obat anti mabok yang sama […]

My First Baby

Follow Me? ;)

My Day By Day

%d bloggers like this: