If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

The Never Ending Role Playing

Selamat malam, Bebo

Aduh… Malam ini aku sedih sekali melihatmu mengamuk karena orang kurang ajar yang menganggap bermobil bisa membuat dirinya lebih seenaknya di jalan raya. Aku baru tau setelah sampai rumah kalau orang gila itu menyerempet kakimu. Maaf ya… Seharusnya aku bisa berbuat lebih selain mengacungkan jari tengah kepadanya. Ah… Tapi buat apa bukan? Masalahnya jadi besar juga nanti ga akan ada gunanya. Yang ada malah bikin kita sendiri repot, terlepas bahwa kita ada di pihak yang benar disini. Aku menolak buat repot cuma karena pemuda belagu yang cari masalah seperti itu. Percaya deh, he’s gonna pay for it, even without us intervening. He’s gonna pay bad.

Aku menahan diri sebisa mungkin buat tidak ikut mengamuk tadi. Berusaha sekuat mungkin buat mengebut sekencangnya,  bukan buat apa-apa, tapi buat menjauhkanmu dari godaan setan yang terkutuk berwujud lelaki bertato di leher (katamu, aku sih ga lihat) yang akan membuatmu ikut berdosa kalau ditanggapi. Aku berusaha buat meredam amarahmu kemudian. Berusaha mengingatkanmu buat sabar. Berusaha mengingatkanmu buat hapus semua pikiran serba jahat dan gelapmu, dan berdoa yang baik-baik saja, karena orang yang dianiaya doanya dikabulkan, insya Allah. Yang paling kuusahakan adalah, supaya suaraku tidak ikut meninggi karena kesal melihatmu marah-marah sekalipun bukan kau yang salah, karena saat ini, memang giliranmu yang jadi api, dan aku yang harus meredakannya.

Guess that’s the beauty of marriage, yep? Tentang bertukar peran yang akan selalu dijalani. Bukan bertukar peran kamu jadi suami rumah tangga dan aku istri yang keluyuran di luar kerja pagi sampai malam. Meskipun kau lebih sering ada di rumah, tapi bukan itu sama sekali. Bertukar peran, siapa yang marah dan siapa yang mendamaikan. Bergantian, siapa yang benci pada sesuatu atau seseorang dan ingin cari masalah, dan siapa yang mengingatkan bahwa itu sama sekali ga perlu, dan ga boleh. Bergantian jadi pihak yang down karena masalah pekerjaan atau keluarga, dan pihak yang siap buat mendengar semua keluh kesah dan memeluk dengan erat sambil mengingatkan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

……………………..

Kelanjutan surat bisa dibaca di buku ini

Sudah bisa dipesan di http://www.leutikaprio.com

atau PM ke inbox FB Leutika Prio atau inbox FB saya 😉

Atau email ke leutikaprio@hotmail.com atau maddy_taz@yahoo.com 🙂

 

A book you’re most likely gonna enjoy reading it *kata yang nulis 😆


Advertisements

One comment on “The Never Ending Role Playing

  1. zulhaq
    February 13, 2011

    kenikamatan apa iniiiii??? :))

    adadeeeee 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 11, 2011 by in 30 Hari Menulis Surat Cinta, Marriage Life, yayiyayiyayi and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • MENDING NONTON ATAU DIKHITAN?
    Kalau ditanyakan pada anak kecil kira-kira apa jawabannya?Ya jelas nonton lah! 100% anak pasti jawab demikian. Lha wong yang ditanya anak perempuan :lol:Pertanyaan ini sebetulnya memang bukan hal yang umum ataupun wajar buat ditanyakan. Trus kenapa Mamak kurang kerjaan nanya kayak begitu?Sebetulnya pertanyaan ini terbit setelah ada sebuah adu jempol alias WA […]
  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]

My First Baby

Follow Me? ;)

My Day By Day

%d bloggers like this: