If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Its The Marriage, Not The Wedding

Selamat malam, Bebo

Hari ini aku baru tau sebuah kabar, kalau salah satu teman kami menikah dengan pasangannya dulu adalah karena MBA, atau sudah bunbun duluan sebelum ada ijab kabul yang sah. Well, Im not judging. Sah-sah aja sih… Dosa kan urusan sendiri ya…

Yang tidak lucu adalah ketika ada yang bilang, “Ya pantes aja nikahannya ga dirayain gede-gedean”. Woohoo… that’s crossing the line. Rasanya perayaan pernikahan besar-besaran ga ada korelasinya tuh dengan sudah atau belum hamil duluan. We didnt get marry the way I want it to be.

Kemarin juga kita nonton di salah satu episode Grey’s Anatomy, and now the whole world know that we spend a hell lot of time just to watch TV :p, dan ada pasangan gay yang terinjak kuda di hari pernikahan mereka. Well, bukan pernikahan juga sih, pengesahan sebagai domestic partnership. Even he wants that day to be that special. Dia punya angan-angannya sendiri soal pernikahan, tapi karna yang bisa diberi negara hanya domestic partnership, dia tetap ingin membuat semuanya jadi SPESIAL. Tapi pada akhirnya tidak berjalan sesuai yang mereka inginkan, malah jadi berantakan, tapi di akhir, keduanya tetap mengucapkan kata cinta pada satu sama lainnya. Ga berbeda sama sekali, dengan pasangan yang baru diresmikan lainnya.

Sama sekali bukan impian seorang gadis buat menikah di KUA. KUA yang buat menuju ke sana jalanannya jelek sekali, ruangannya kecil dan gerah, dan tidak banyak yang hadir di sana. Merayakan dengan makan siang di satu buah Cafe di bilangan Patuha, dan foto bersama di studio foto di mall!

Bukan… Bukan demikian sebuah pernikahan idaman. Tapi kalau memang harus begitu kejadiannya pada saat kita menikah, maka tidak apa. Walimahan memang tidak harus selalu besar-besaran kan? Yang penting apa yang mereka sebut SAH, dan jadilah. Bila memang keadaan tidak mendukung, bila memang kata sang ayah percuma membuang banyak uang buat satu hari saja, ya kenapa tidak? Bukan sama sekali hal yang salah.

……………………..

Kelanjutan surat bisa dibaca di buku ini

Sudah bisa dipesan di http://www.leutikaprio.com

atau PM ke inbox FB Leutika Prio atau inbox FB saya 😉

Atau email ke leutikaprio@hotmail.com atau maddy_taz@yahoo.com 🙂

 

A book you’re most likely gonna enjoy reading it *kata yang nulis 😆



Advertisements

One comment on “Its The Marriage, Not The Wedding

  1. de asmara
    January 30, 2011

    setuju! percis seperti yg aku tulis di sini Nat –> http://asmaraasmara.blogspot.com/2011/01/will-you-or-wont-you.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 29, 2011 by in 30 Hari Menulis Surat Cinta, Marriage Life, yayiyayiyayi and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]
  • Buku Bagus : Paulo Coelho - Veronica Memutuskan Mati
    Siapa yang pernah merasa hidup telalu melelahkan, membosankan, menekan, hingga akhirnya menyesakkan dan tidak layak lagi buat dijalani? Tidak bohong, pada beberapa fase dalam kehidupan, perasaan seperti ini kerap datang, kadang pergi lagi. Sampai di suatu titik saya pernah merasa seakan akan meregang nyawa setelah menenggak 7 botol obat anti mabok yang sama […]

My First Baby

Follow Me? ;)

My Day By Day

%d bloggers like this: