If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

The Invention of Lying

Sudah agak lama saya tidak menyentuh buku! Wow! Aneh sekali rasanya! Tapi entah kenapa lagi agak kurang bernapsu buat baca buku akhir-akhir ini… terakhir, jadi penasaran ingin orgasme setelah baca ELEVEN MINUTES, dan belum baca yang lain setelahnya. Nanti saya mau tulis perasaan setelah baca ELEVEN MINUTES ini, yang mungkin sudah dengan tepat diwakili oleh posting yang satu ini, tapi ga ada salahnya buat saya cerita lagi nanti 😉

Skarang ini saya mau cerita tentang beberapa film yang akhirakhir ini saya dan pasangan tonton bersama. Banyak sebetulnya. Tapi satu satu aja dulu yah…

Bayangkan hidup dalam satu dunia dimana orang sama sekali tidak bisa berkata bohong! Bayangkan suatu dunia dimana tidak ada yang boleh merasa sakit hati sekalipun kenyataan yang ada sangat menyakitkan, karena itu yang dinamakan kebenaran, dan orang tidak boleh marah karna memang itu sesuatu yang katanya mutlak!

Well, mungkin akan sangat menyenangkan kalau saja tibatiba Indonesia dikasih berkah seperti itu ya! Ga ada deh tuh POLITRON alias Politik Sinetron yang skarang jadi jauh lebih membosankan daripada CINTA F**** season sekian! Mungkin semua akan jadi lebih cepat dan mudah…

Tapi, tidak sesederhana itu…

Tidak untuk seorang Mark (Ricky Gervais) yang pecundang. Yang hidup nampak tidak adil baginya yang gendut, gagal dalam karir, tidak pernah punya pasangan, dan segala macam kekurangan lainnya yang satu paket dalam dirinya. Sering dihina oleh rekan kerja di studio film yang mana film hanyalah seorang duduk manis membacakan cerita sejarah, karena kau tau sendiri, berakting itu kan kebohongan 😆 dan akhirnya dipecat juga karena gagal menciptakan cerita yang menarik!

Semua kesialannya jadi sempurna saat perempuan cantik, Anna (Jennifer Garner), yang disukainya menolaknya mentah mentah dengan alasan Mark sama sekali bukan partner yang bisa memberikan genetik yang bagus untuk keturunannya kelak. WHAT??? Sampai disini saya berpikir, DUNIA MACAM APA INIIIIHHHH :p

Tidak boleh ada kebohongan! Tidak bahkan bisa buat mengobati perasaan hati seorang tetangga yang merasa hidupnya tidak bermakna karena dia bukan siapa siapa dan berniat bunuh diri! Masih mau tinggal di dunia seperti ini?

Hingga tiba tiba dalam puncak keputusasaan, datang sebuah mukjizat bagi Mark! Otaknya menciptakan sebuah kebohongan! Kebohongan pertama di dunia!!! Sejak itu dunia menjadi berubah dan lebih indah….

Tapi kebohongan yang diijinkan juga nampaknya yang pada porsinya. Yang katanya putih saja warnanya. Karna satu kebohongan akan membawa pada kebohongan lainnya…

Ah! Menarik sekali pokoknya film ini! Belajar banyak tentang kehidupan, dan bahwa tidak selamanya menjadi jujur adalah pilihan terbaik :mrgreen:

After all,

Bukannya memang tidak ada

Kebenaran yang Absolut?

Advertisements

2 comments on “The Invention of Lying

  1. Chic
    January 21, 2010

    woooogh.. masukin list belanjaan DVD buat weekend :mrgreen:

  2. Tigis
    January 28, 2010

    wah yg pasti gue belon nonton. Tp gue seneng ngeliat si Ricky Gervais. Dulu serial The Officenya lucu gila2xan 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 21, 2010 by in Feels and Thoughts, muvee and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]
  • Buku Bagus : Paulo Coelho - Veronica Memutuskan Mati
    Siapa yang pernah merasa hidup telalu melelahkan, membosankan, menekan, hingga akhirnya menyesakkan dan tidak layak lagi buat dijalani? Tidak bohong, pada beberapa fase dalam kehidupan, perasaan seperti ini kerap datang, kadang pergi lagi. Sampai di suatu titik saya pernah merasa seakan akan meregang nyawa setelah menenggak 7 botol obat anti mabok yang sama […]

My First Baby

My Day By Day

%d bloggers like this: