If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Dengarlah Curhatku..

Tuhan, aku akan mengeluh padamu sebentar lagi. Di waktu yang katanya pada saat itulah para hamba bicara dengan Rabbnya.. Aku pasti akan ceritakan semuanya padamu, Tuhan.. Tapi tidak apalah ya disini dulu? Karena kepalaku terlalu penuh!

Ingin menangis, tapi aku sudah sangat lelah.. Skalipun airmata sudah menggantung dan siap tumpah..tapi aku terlalu lelah..
Mau marah? Ah.. Buat apa? Memang ada gunanya? Tapi lalu perasaan tertekan ini harus kubuang kemana? Tidak adakah katarsisnya?

Tuhan.. Aku rasa aku bukan orang yang terlalu jahat. Ya, aku kadang berbohong dan menipu, pun mencuri kalau dulu..tapi hanya sampai disitu.. Aku tidak pernah benar bermaksud menyakiti orang lain dngan sngaja..aku tidak menebar kebencian..
Ya, mungkin masa mudaku aku banyak bercela..tapi rasanya aku orang baik..

Aku menjalani hidupku sebaikbaiknya, dngan impianimpian yang mau kucapai..dngan usaha yang sesuai caraku yang tidak merugikan orang lain..dngan jalan yang mengikuti kata hatiku..

Tetapi kenapa selalu saja ada yang kurang tentangku dimatanya, ya Tuhan?

Aku tidak sopan, tidak pedulian, tidak menghargai, tidak hormat, terutama tidak dewasa.. Selalu begitu bayanganku di kacamatanya..

Aku berusaha, Tuhan.. Aku ikuti.. Tapi aku memang tidak bisa hidup sebagaimana mau dia, karena semua jalan yang dia mau sama sekali bukan panggilan hatiku, dan semua yang kupilih dan kujalani tidak sesuai di matanya..

Aku pahami.. Aku coba tetap jalani.. Aku merasa tetap hormati dia! Aku berusaha merendah di hadapannya, sebagaimana aku seharusnya.. Aku tanya baikbaik apa maunya.. Tapi aku benar tidak tahu harus bagaimana lagi kalau semuanya masih tidak tepat di matanya? Ada saja yang salah dan kurang baginya? Aku tidak bisa memaksakan diriku lebih lama lagi.. Demi Tuhan aku ingin pergi dan memulai hidup baruku sendiri! Tapi hidup macam apakah itu nanti yang dipenuhi sumpah serapahnya?

Tuhan, aku tahu marahMu ada pada marahnya.. Aku percaya ridhoMu juga di ridhonya.. Katakatanya doa yang Kau akan ijabah.. Ya! Aku mengamini semuanya, Tuhan.. Tapi bisakah aku berharap dan percaya Kau lah Yang Maha Tahu segalanya? Kau juga Maha Adil? Maka aku harap Kau juga lihat dari sisiku, dan mereka.. Kau pasti begitu kan, Tuhan?

Aku sudah tidak tahu lagi mau bicara apa..pun tidak tahu musti bagaimana.. Bicara pada yang tidak pernah sdikitpun merasa punya salah, ternyata memang super susah.. Dan ya, melelahkan..

Tuhan, aku yakin Kau pasti kasih jalan, kan? Tidak akan begini sampai kami semua mati, kan? Semoga saja.. Tapi bisa tidak, kalau permintaanku tidak berlebihan, kau tunjukan cahaya terang di ujung jalan? Biar paling tidak aku tahu bahwa kami punya harapan, Tuhan..

Aku hanya jalani apa yang menurutku baik bagiku, dan semoga dmikian juga bagiMu, ya Tuhan.. Kalau skarang tidak dmikian baginya, aku harap suatu hari matanya terbuka.. Bukan karna aku tidak sayang, percaya atau hormat pada dirinya.. Hanya saja aku tidak temukan alasan dariMu yang Kau titipkan padanya..tidak pada dia yang skarang..tidak pada dia yang selalu mencaci, memaki, menyumpahi, marah sendiri dan selalu merasa paling disakiti..

Tuhan, aku sdikit lega.. Terima kasih terbesar memang hanya padaMu..
Ijinkan aku lanjutkan hidupku..dngan jalanku..
Bismillah..

Advertisements

3 comments on “Dengarlah Curhatku..

  1. de asmata
    January 6, 2010

    apapun yg Tuhan kasih kpd kita di dunia ini, bisa jadi anugerah, bisa jadi ujian. Nampaknya beliau adalah anugerah sekaligus ujian buat kamu Nat.

    Perkataan imam kita (suami, orangtua, ulama) hanya wajib kita turuti bila tdk melenceng dari ajaran agama. Nah, kamu tentuin sendiri dg hati, otak, & imanmu, apakah2 tuntutan2 beliau msh dlm koridor yg dibenarkan dlm agama?

    jika yg kamu lakukan tdk bertentangan dg aturan manapun, jalani saja dg Bismillah. krn kita (& siapapun) tdk akan ada yg bisa memuaskan SEMUA pihak. tidak ada. jadikan saja keraguan beliau sebagai tantangan kamu utk membuktikan bahwa prasangka buruk beliau salah.

  2. Dewi
    January 6, 2010

    setuju banget ama desy…mulailah dengan Bismillah dan niatkan semuanya demi Allah…

  3. itikkecil
    January 6, 2010

    *peluk-peluk Nata*
    sabar ya dear…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 5, 2010 by in Feels and Thoughts.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • MENDING NONTON ATAU DIKHITAN?
    Kalau ditanyakan pada anak kecil kira-kira apa jawabannya?Ya jelas nonton lah! 100% anak pasti jawab demikian. Lha wong yang ditanya anak perempuan :lol:Pertanyaan ini sebetulnya memang bukan hal yang umum ataupun wajar buat ditanyakan. Trus kenapa Mamak kurang kerjaan nanya kayak begitu?Sebetulnya pertanyaan ini terbit setelah ada sebuah adu jempol alias WA […]
  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]

My First Baby

Follow Me? ;)

My Day By Day

%d bloggers like this: