If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Im Only Human… (Was I Only) Born To Make Mistake (?)

Siang ini kembali berada di jalan Salendro Timur I no V Bandung. Hahaha penting bener disebut lengkap alamatnya :p Kembali kurang berkarya… masih untung masih ada komputer yang menganggur… minggu depan rasanya mulai ga ada lagi komputer yang bisa saya pakai saat yang rasanya musti saya lakukan selesai.

Masih puasa… Alhamdulillah… no wonder saya haus sekali saat ini! Kalau dipikirpikir, hingga hari ke 21 puasa ini, rasanya sama sekali tidak di optimalkan oleh saya.  Tarawih berjamaah sama sekali belum kejamah.. tadarusan entah apa kabarnya… marah marah masih susah… hm… sama sekali saya tidak bangga.

Rasanya lagi sibuk sekali dengan segala urusan duniawi! Resign dari kerja namun tidak diijinkan sampai akhirnya diputuskan buat masuk Jumat Sabtu saja, pergi wara wiri kesana kemari ketemu si itu si ini dalam rangka expanding bisnis saya yang Alhamdulillah hasilnya dalam dua bulan kemarin sudah sangat ada, dan diharapkan bulan ini bisa meningkat sekalipun cuma sampai tanggal 18 Sept saja aktifnya. Ditambah stres dan uring uringan tiap membicarakan soal pernikahan. Entah kenapa… padahal dulu saya berpikir menikah ya tinggal nikah! Hm… tapi mari lihat sisi baiknya. Makin uring uringan berarti makin dekat, kan? Amien😉

Kembali ke Ramadhan. Saya tidak tahu makna apa yang saya dapat tahun ini. Masih mencoba buat menelaah semua yang terjadi di bulan ini. Rasa rasanya masih di situ situ saja. Kesalahan ada pada siapa? Oh ya jelas saya… Alhamdulillah saya merasa dilimpahi rejeki bulan ini. Tapi rupanya saya lupa beramal! Sampai akhirnya dompet saya harus dikuras habis isinya oleh entah copet entah siapa di Bekasi. Mungkin semuanya karena saya kurang amal? Atau ada amal yang saya janjikan yang belum saya tunaikan? Makin malu ketika ingat bahwa tahun lalu pun di bulan Ramadhan lah saya kehilangan handphone saya di kereta. Gusti… Astagfirullah… sedemikian bebalnya kan saya sehingga setiap tahun hanya dengan cara demikian Allah bisa menegur saya? Astagfirullah…

Tapi memang Tuhan itu Maha Baik ya? Masih saja DIRINYA melimpahkan saya dengan sejuta berkah. Saya yang ga berguna ini… Salah satunya ketika minggu lalu saya ke Jakarta buat hadir di salah satu acara yang diadakan d’bc-network dan di recognisi di Jakarta sana. Masih dapat hadiah pula! Kemudian berbuka bersama keluarga baru saya yang penuh semangat. Masih dibayari pula! Menghadiri bedah buku Mario Teguh yang saya pikir manusia sangat garing tapi ternyata bisa menginspirasi. Masih dibelikan tiket oleh orang lain pula! Ketemu BFF saya dan menginap di Bekasi, walaupun akhirnya kehilangan dompet. Masih diongkosi pulang pula! Astagfirullah.. sambil menulis ini mau tidak mau saya sadari betapa besar rahmat Gusti pada saya… dan saya masih tidak bersyukur dengan pantas?

Malu ya Allah… saya malu… maafkan saya… semoga malam ini masih bisa saya bersungkur di atas sejadah dan berdoa dan bersyukur ke hadapanMu. Semoga sisa sembilan hari ini bisa terpakai buat amal dan ibadah kepadaMu, sebagaimana sepantasnya seorang hamba pada Tuannya. Lalu terima kasih… terima kasih buat semua rahmat, berkat, dan cinta yang tidak juga hentinya kau limpahkan pada hamba. Sang hina.


Karena memang hanya manusia, bukan berarti jadi alasan buat seenaknya.


23 comments on “Im Only Human… (Was I Only) Born To Make Mistake (?)

  1. .lala
    September 11, 2009

    yah.. mari atuh, jgn berhenti di penyesalan..🙂

  2. indra kh
    September 11, 2009

    Mulai diperbaiki hari ini saja, bu. Yang sudah berlalu dijadikan bahan evaluasi. Semangaatttt😀

  3. christin
    September 11, 2009

    ayo nata semangaaaattt !!!

  4. Bang Aswi
    September 13, 2009

    Insya Allah semua itu kan kembali pada dirimu jua, Sya. Selama manusia itu mau berusaha terus, Allah pun akan memberi terus. Saya dan keluarga pun terakhir2 ini sering terkena musibah, tapi dinikmatin aja. Yang penting, JANGAN MENYERAH!

  5. bana hip hop blink blink
    September 13, 2009

    mang ,kt cuman manusia,biasa …yang….

    yang bgtu lah…

    he eh

  6. Chic
    September 14, 2009

    ramadhan kan cuma bulannya naz, yang penting gimana tetep bersikap dan berbuat selayaknya bulan ramadhan di bulan-bulan yang lain:mrgreen:

  7. neng fey
    September 16, 2009

    saya juga sedang tidak berbangga hati😦 malu juga sama sang maha pencipta

  8. dhodie
    September 18, 2009

    Bersyukurlah kita yang masih malu sama Dia ketimbang yang sudah putus urat malunya🙂
    Thanks udah diingetin ^^

  9. KangBoed
    September 19, 2009

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllll

  10. KangBoed
    September 19, 2009

    Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  11. ILYAS AFSOH
    September 19, 2009

    simple saja :

    MAAF

  12. balisugar.com
    September 20, 2009

    Silaturahmi kepada semua teman-teman

    Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin

  13. daeng ical
    September 21, 2009

    Gomenasai…..maaf lahir bathin

  14. adams
    September 22, 2009

    mohon maaf lahir dan batin…🙂

  15. mr psycho
    September 22, 2009

    Allah maha Besar ya sis .. Selamat Idul fitri 1430 H, mohon maaf lahir dan batin
    PS: semoga semuanya berjalan dengan lancar

  16. nh18
    September 24, 2009

    TAZ …
    Mohon Maaf Lahir Bathin Euy …
    Selamat Idul Fitri …

    Salam saya

    BTW … Jangan kuatir …
    Dompet kamu akan diganti … dengan isi yang lebih banyak lagi …
    Insya ALLAH

  17. monsterikan
    September 24, 2009

    sepaham. kadang ‘only human’ jadi excuse

  18. latree
    September 26, 2009

    ya… kita memang only human… tempatnya salah dan lupa… tapi kita harus tetap berusaha untuk berbuat sebaik2nya…

    selamat idulfitri sayang, maaf lahir batin ya…

  19. ILYAS AFSOH
    September 27, 2009

    wajah baru dong🙂

  20. zee
    September 28, 2009

    Hai Nat,

    Gimana lebarannya kemarin? Maaf lahir batin ya seandainya ada salah2 kata…🙂

  21. tukangobatbersahaja
    September 30, 2009

    tetep semangat.
    Kok saya juga mengalami hal yang sama, dikala hari berat Tuhan melindungi
    *culcol dikit*

  22. luvaholic9itz
    October 2, 2009

    hai hai,,

    kanal2an, baru nemu blog na nona. surprisedddddd au, oriflame yak. dbc yak..?? boss famly..?? mba meuthia diamond na..???? xiixixxiixiixix

    top mrktp lha,,,

    diriku ijin ngelink yak,,😉 muahh

  23. rental mobil murah
    October 2, 2009

    reformasi dong

Leave a Reply

Information

This entry was posted on September 11, 2009 by in curcol misah misuh, Feels and Thoughts and tagged , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

