If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

EVERYBODY DOES HURT SOMETIMES

Hari ini Indonesia gempar lagi. Mengutip kata Wirawan, hari ini benar INDONESIA KU TUMPAH DARAH KU. Ada yang benar benar salah rupanya… 17 July 2009 serangan bom di Ritz-Carlton & Marriott Hotels, Jakarta. Diperkirakan pengeboman terjadi jam 7.00 pagi.  Terakhir dengar di radio katanya korban luka ada 30an (yang mungkin sekali sudah bertambah sekarang) dan sudah dilarikan ke RS seputar Jakarta. Korban meninggal terakhir saya dengar masih belasan…ditambah dengan anggota tubuh yang bercecerann… dan semoga ga perlu bertambah banyak.

Agak kaget rasanya! Karena perasaan akhir akhir ini Indonesia kan sedang super damai yah… Yah well, ga super juga sih, tapi paling ngga ancaman bom jarang terdengar (kecuali di Papua yang lagi ribut aja) Sayang sekali cuma karna dalam beberapa hari lagi MU akan datang buat tanding di Indonesia, yang begini harus terjadi.

Eh.. itu sih kalo emang benar karena MU akan datang makanya di BOM yah… saya sendiri cukup heran… kok ada orang yang segitunya ga suka kalau Indonesia menjalin hubungan baik sama orang luar yah? Hm… mungkin kalau kemarin di Eropa sanah kabarnya Indonesia mau tanding sama MU yang mengindikasikan hal baik, skarang kecoreng lagi dengan memalukannya dengan peristiwa bom ini di hotel yang akan diinapi oleh para pemain MU. Gimana orang luar ga akan takut ke Indonesia coba? Dan benci juga mungkin… wong baru mau dateng aja udah diancem dibunuhi? Sigh…

Tentunya masih juga belum diketahui siapa pelaku dibalik perbuatan laknat tersebut. Satu yang pasti kata mereka, TERORIS. Tapi belum bisa dipastikan siapa. Lagi dan lagi yang kena tuduh orang Islam.  Muslim. Yah.. ga bisa disalahkan. Beberapa kali kejadian emang pelakunya siapa? Orang orang itu kan? Yang semoga saja ga juga jadi bikin citra Muslim jadi sama dengan PEMBUNUH. Hoy! Banyak juga kok yang normal dan masih punya sisa otak. Yang punya blog ini misalnya:mrgreen:

Dan seperti biasanya… kalau lagi ada peristiwa pemboman yang seperti ini, semua radio dan televisi pasti rajin putar itu yang namanya lagu REM yang EVERYBODY HURTS buat jadi soundtracknya….

Pagi ini, dalam keadaan penuh sakit dan dosa juga atas kejadian yang terjadi kemarin di rumah saya, dan mendengar alunan EVERYBODY HURTS, saya jadi terpikirkan, mungkin seharusnya yang diperdengarkan lagu yang satu ini adalah para pelaku. Para pembunuh, para penghancur, para perusak, dan para pembuat rugi orang lain yang merasa bahwa mereka berhak melakukannya karena mereka sakit hati, merasa ga dihargai, merasa butuh buat membuat orang ikut sakit bersama mereka. Ya. Saya sebutkan itu semua karena saya tahu rasanya… Kemarin saya jadi orang yang sama nistanya dengan orang yang demikian, yang biasanya justru saya hina dina.

Mungkin para pelaku pemboman ini punya sakit hati sendiri karena merasa tidak dihargai. Mungkin mereka merasa dunia yang sekarang terlalu jauh dan sama sekali tidak lagi menghargai nilai nilai yang mereka junjung tinggi. Mungkin sekali mereka merasa sakit hati.

Jadi mereka merasa perlu buat membalas. Mereka merasa perlu buat melakukan sesuatu. When you blow someone’s head, you blow yours. Itulah yang mereka lakukan. Menghancurkan diri mereka sendiri dengan melukai orang lain. Ya… itu yang saya lakukan kemarin. Merasa sudah tidak punya apa apa lagi buat dipertahankan jadi bisa berbuat apa saja seenak jidat sendiri? Hey… apakah pernah terpikir bahwa saat kau sakit, bukan dirimu saja yang merasakan sakit di dunia?

Kalau saja semua orang yang sakit hati bunuh diri… atau membunuh orang lain lalu bunuh diri… atau membunuh orang lain dan menunggu waktu dibunuh orang lain… Dunia ini sudah binasa dari dulu yah?

Kenapa tidak ingat bahwa yang merasa diperlakukan tidak adil itu bukan cuma sendiri, tapi orang lain juga pada suatu masa… dan caranya bukanlah dengan membalas dan merusak apalagi menghancurkan. Hadapi. Dengan berani. Bukan dengan memalukan dan memancing kutukan.

Astagfirullah… ROBBI maafkan hamba… dan maafkan mereka yang hatinya belum juga mau terbuka hingga lagi dan lagi melakukan penghancuran yang serupa. Maafkan hamba dan jaga supaya tidak jatuh lagi ke dosa yang sama… Amien…

When the day is long and the night, the night is yours alone,
When you’re sure you’ve had enough of this life, well hang on
Don’t let yourself go, ’cause everybody cries and everybody hurts sometimes

Sometimes everything is wrong. Now it’s time to sing along
When your day is night alone, (hold on, hold on)
If you feel like letting go, (hold on)
When you think you’ve had too much of this life, well hang on

‘Cause everybody hurts. Take comfort in your friends
Everybody hurts. Don’t throw your hand. Oh, no. Don’t throw your hand
If you feel like you’re alone, no, no, no, you are not alone

If you’re on your own in this life, the days and nights are long,
When you think you’ve had too much of this life to hang on

Well, everybody hurts sometimes,
Everybody cries. And everybody hurts sometimes
And everybody hurts sometimes. So, hold on, hold on
Hold on, hold on, hold on, hold on, hold on, hold on
Everybody hurts. You are not alone

Turut berduka cita bagi segenap korban pemboman di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, beserta seluruh keluarga yang ditinggalkan…

15 comments on “EVERYBODY DOES HURT SOMETIMES

  1. Meriem Bellina
    July 17, 2009

    Ada apa inih darliiiiing?

  2. zee
    July 17, 2009

    sedih ya nat…
    kayaknya makin parah aja mental orang kita ini.

  3. bongjun
    July 18, 2009

    biadab,…..
    karena hilangnya damai dan cinta di hati mereka,..
    turut berduka…

  4. quinie
    July 18, 2009

    turut berduka cita yang sedalam2nya..
    kapan indo jadi negara maju kalau citranya masih seperti ini?

  5. KangBoed
    July 18, 2009

    TERRRRLLLAAALLLLUUUUUUUUUUUUUUUU

  6. artvisualizer
    July 18, 2009

    uhukk.. sedih kecewa dan pasrah dengan bangsa ini.. hmm.. kapan insap nya yak ?

  7. Yanti
    July 19, 2009

    Turut berduka cita untuk para korban… Btw, aku salah satu yg udah punya tiket nonton MU, hiks.. Gak jadi dateng deh mereka😦

  8. Wirawan Winarto
    July 19, 2009

    Yeah… memang…
    INDONESIA TUMPAH DARAHKU…😦

  9. Huang
    July 19, 2009

    BOm… disini kemarin juga ada isu bom di bandara😦

  10. balita
    July 19, 2009

    Kapan ya indonesia aman… atau nanti saat aku jadi presiden… semoga aja iya…
    ^_^
    salam kenal

  11. yendoel
    July 20, 2009

    ntah apa yang dimau! gak dipikir apa yah nasib orang2 yg jadi korban…?! apa yang mau diumbar?

  12. yanti
    July 20, 2009

    Terotis itu tindakan pengecut..
    Karena melakukan sesuatu tanpa berani menunjukkan jati diri..
    Merusakkan milik orang banyak tanpa mau dirugikan
    Tidak mengenal penghargaan atas sesama..

  13. debiSiDudud
    July 21, 2009

    salam kenal

  14. neng fey
    July 21, 2009

    iya ya ntah knapa dipikiran pertama langsung agama tertentu yang jadi tertuduh, bikin porak poranda indonesia disemua bidang

  15. ksemar
    July 26, 2009

    Tidak ada satu agamapun yang membenarkan kekerasan. pemerintah juga harus mencari solusi gmn menangani kasus bom di indonesia. Mungkin tidak ada salahnya dengan pendekatan seperti yang dikatakan oleh Brigjend. Surya Dharma Salim mantan Dan Densus 88. salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 17, 2009 by in curcol misah misuh, Family, Feels and Thoughts, PsikoThing, sads and tagged , , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: