If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Merasa Dilangkahi

Ini adalah sedikit kelucuan yang mau iseng dibagi.

Jadi ceritanya begini… sehubungan dengan sudah dilaksanakannya sesi konseling kami (program magang di sekolah itu lho..), maka minggu ini akan ada presentasi ke Biro dan nanti ke klien juga. Hari Saptu. Nah, sebelumnya kami musti kumpul dulu buat presentasi ke mentornya (kayanya mah sebutannya mentor) supaya bisa dapat feedback yang bakalan berguna buat nanti presentasi.

Si mentor bilangnya ke saya minggu lalu selesai konseling, kalau kelompok kami tentukan sendiri mau kumpul buat feedback hari apa jam berapa.

Ternyata oh ternyata dia cuma bilang ke saya dan ga bilang ke anggota kelompok yang lain termasuk juga si so called ketua kelompok. Saya ga tahu… saya pikir yang lain tahu.

Berhubung pulsa lagi sekarat sekali bulan ini (karena musti melunasi pembayaran program pakai duit sendiri) jadilah saya ga membudgetkan ke pulsa sebesar biasanya. Skarang juga sudah sering “malak” mama buat bagi pulsa berhubung xl punya layanan itu :p Jadilah saya malas menghubungi siapapun yang lain operator. Bukan karna ga mau, tapi sayang pulsa. Skali lagi, lagi dalam masa berhemat.

Jadilah sms ke satu teman yang emang cuma dia satu-satunya yang pakai xl juga, minta supaya nanti jarkom aja ke yang lain (kita ada 6 orang sekelompoknya). Saya memang sempat bilang ga bisa minggu lalu karena  ada rencana di weekend. Jadi minta buat minggu ini. Ternyata dia udah mulai magang di biro lain juga, dan bisanya hari Jumat Saptu aja. Wajar juga rasanya yah kalau saya bilang,

“Ya udah Jumat aja gimana? Bisi Saptu mah suka ada acara… dan kalau bisa siang aja yah kaya kemarin jam 1an. Kasih tau dulu ke yang lain yah Toon. Nanti tolong kabari gw lagi ya. Tengkyu”

Tuh kurang lebihnya isi sms saya ke teman saya.

Sounds demanding? Rasanya tidak. Saya masih minta dikabari lagi, bisi tiba tiba ada yang ga bisa hari Jumat siang dan jadi memutuskan hari dan jam lain ya silakan saja. Eh teman saya jadinya sms begini,

“Oke, nanti gw kasih tau yang lain. Jumat jam 1 ya?”.

Oke dong ya? Dan ga ada sms yang bilang ga bisa, so I guess it settled.

Kemarin asisten mentornya sms saya tanya kapan kami menjadwalkan feedback, ya saya bilang aja kesepakatannya Jumat siang. Done.

Pagi ini, tiba tiba aja si so called ketua kelompok sms saya dengan nada sms *andaikan sms bernada* yang rasanya ko ga ramah banget ya. Dia tulis begini

“Tas maaf… katanya jadwal untuk feedback hari jumat, dan itu dah kesepakatan anak2 tp gw kok ga dikabarin ya? Barusan bu fitri sms nanyain jadwal sedangkan aku ga tau, eh ternyata udah ada kesepakatan aja, sebenarnya gimana sih tas? Kalo tasya yang mau memutuskan jadwalnya, tolong kasih info yang jelas ke aku atau teman2, hari, jam dan tempatnya. Makasih.”

Rada bengong dan ga seneng dan… pengen ketawa. Pertama ga seneng karena kan ga ada komplain dari teman yang saya mintakan buat jarkom ke teman yang lain. Dia bilang mau kasih tahu ke yang lain dan mau kabarin saya, tapi ga ada kabar apa apa lagi seharusnya kan oke dan yang lain sudah tahu ya? Eh dia marah marahnya sama saya. Dan bukan salah saya juga kalo si mentor bilang bahwa kami harus memutuskan jadwal sendiri ke saya dan bukan ke dia. Itulah yang bikin pengen ketawa. Pengen ketawa karena nyata sekali mbak yang satu ini rasanya lebih marah ke saya karena merasa dilangkahi sebagai ketua kelompok. Oh puhlease…

Dan karena saya masih ga berlebihan pulsa (to be honest tinggal 3rebuan cing) jadi ya ga bisa telpon ke dia. Saya minta dia aja yang telpon saya. Ke rumah kalau mau. Eh dia ga mau. Oh ya sudahlah. Toh tetap akan ketemu nanti. Jumat jam 1 :p

Cuma jadi mikir juga. Kenapa orang kok ada aja yang sesensitif itu dan ga suka sedikitpun “merasa dilangkahi” sekalipun sebenarnya bukan itu juga niatnya? Kalau buat saya sih, kalau masih sibuk merasa takut dan khawatir akan dilangkahi, berarti sebenarnya dirinya sendiri sadar punya kekurangan ya? Tapi cukup lupa buat mengingatnya dan justru denial dengan manisnya.

Ah ya wajar.. masih manusia.

moa

4 comments on “Merasa Dilangkahi

  1. yoan
    June 15, 2009

    nat.. nat…
    besok2 kalo mau ngelangkahi lagi, bilang: “nggak utang darah yaaa….”

    *celingakcelinguk… kayaknya garing deh*

    lumayan deh yoan:mrgreen:

  2. .lala
    June 15, 2009

    ih ih ih… pernah tuh gw kaya gitu (kaya si so called ketua), tapi pernah juga ngerasain jadi lu…
    😀

    sungguh tidak ada yg pastiiii…

    nasiiiippp miskin pulsa atau untuk kasus gw mah nomor diblokir belum bayar tagihan.. hikss…

    jadi maaf yah neng kalo kemaren gw ga ngucapin by sms😦
    toh thank GOD there’s FB😉

  3. Ade
    June 17, 2009

    been there.. palagi di dunia kerja makin banyak yang kayak orang itu non😦

  4. enggar
    June 17, 2009

    Orang kaya gitu Nat? Wuahh, banyak dan makin banyak juga aneh2nya🙂.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 15, 2009 by in curcol misah misuh, Feels and Thoughts, Kenajisan, PsikoThing, sekolah and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

