If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Facebook, Adik dan Selingkuh

Semua tentunya sudah tahu sekali seberapa besar yang namanya Facebook mempengaruhi hidup kita. Ya. Mulai dari jadi hobi ganti status tiap sejam atau bahkan sepuluh menit sekali, saling kirim komen di status ataupun di post apa saja punya teman, kecanduan aplikasi aplikasi serunya, sampai bikin kuis iseng yang saya juga ikutan bikin beginian😀

Saya akui, facebook memang bawa banyak pengaruh buat kehidupan dan rasanya sama sekali ga masuk akal kalau diharamkan!

Tapi… ga menutup mata sama sekali. Banyak juga hal jelek yang dibawa juga 652389485loleh si facebook ini… Salah satunya adalah perselingkuhan yang jadi makin memungkinkan dengan adanya facebook ini! Teman yang cerita… Mama yang juga ikut kebawabawa… Teman teman mama… dan… pacar adik saya.

Saya ga menyangka bahwa akhirnya dia akan menyelingkuhi adik saya. Masalahnya mereka ini pacaran sudah 5 tahun lamanya. Sudah sangat cocok. Sudah diterima di keluarga saya (kecuali oleh mama tentunya, yang ga terima siapa saja selain yang kaya rasanya :p), mengerti sekali adik saya yang juga sama impulsif dan ambigunya seperti saya (meskipun masih lebih parah saya), dan bahkan adik saya pun sudah kenal dengan keluarganya. Saya sempat beberapa kali terpikir, selama punya pacar lain dan sewaktu habis putus dengan pacar saya yang dulu sebelum lelaki kecil saya yang sekarang, bahwa saya iri pada adik saya dan pacarnya ini. IRI. Catat. Satu lagi iri dalam kehidupan saya.

Tapi tidak setelah dia selingkuh begitu saja. Tidak setelah adik dari perempuan yang sedang digodanya itu men-forward semua pesan darinya buat kakak perempuannya yang isinya sama seperti apa yang dia kirim ke adik saya, bahkan puisi dari adik saya pun dikirimkannya! Sakit…

Yang bikin saya ikut stres dan menangis bareng adik saya adalah karena betapa saya tahunya betapa butuhnya adik saya sosok pacarnya itu. Dengan keluarga kami yang tidak bisa memberikan cinta dan perasaan nyaman yang memadai, dengan sedikitnya lelaki di luar sana yang bisa memahami kami perempuan wisaksono yang kompleks, dengan semua waktu yang sudah terlalui bersama, kepercayaan yang sudah diberikan… semua rasanya seakan menguap begitu saja. Tinggal air mata dan keinginan mati… adik saya bilang begitu…

Dan karna khilaf… juga facebook! Selingkuh begitu saja dengan teman lama yang sudah 12 tahun lamanya tidak bertemu! Gila!

Tapi terima kasih Gusti… mungkin ini memang sekedar ujian buat mereka. Supaya satu sama lain bisa lebih saling menghargai. Supaya bisa lebih saling kuat lagi. Supaya supaya yang memang hanya Kau yang tahu. Saya lega sekali karena adik saya tidak harus kehilangan penopang hidupnya saat ini. Bukan berlebihan, karna mungkin bagi kami saat ini pasangan kamilah satu satunya yang paling bisa diandalkan dan dijadikan tempat pelarian.

Ah… facebook dan selingkuh…. semoga ga semua orang akhirnya menjadikan keduanya bersanding….

Pacar… aku kok jadi kangen kamu sekali rasanya! Pengen cepat Saptu dan pergi bareng… makan rhumball sebola berdua dan nonton dvd sambil tunggu malam menuntaskan ngidam sate padangmu.  Sekarang sih kau bekerja saja yang semangat dan penuh sabar juga ikhlas dulu yah… Jalankan niat kita buat mengurangi merutuk dan menggantinya dengan doa oke😉 AH! Wiken cepatlah datang!

moa

19 comments on “Facebook, Adik dan Selingkuh

  1. christin
    June 11, 2009

    titip peluk buat adekmu😦 been there too and it felt like the world is over. hug.

    yeap
    been there too😀

  2. Ade
    June 12, 2009

    hope everything will be alright for her yaa non..

    *yang lagi kangen sate padang juga*

    it is alrite now😀
    kita udah dong makan sate padangnyaaaa😀😀😀

  3. insanmuhamadi
    June 12, 2009

    ternyata selalu ada saja orang yang menyalahgunakan sesuatu.
    saya kira alasan pengharaman juga sumbernya dari sana.
    moga, kita mah termasuk yg mengambil manfaat n menjadikannya manfaat pula.
    salam buat adeknya..

    betul.. emang tergantung masing masing orang😀
    makasih…

  4. *hari
    June 12, 2009

    koq bisa ya selingkuh pake fesbuk…??

    hari gini apa sih yang ga bisa :p

  5. KiMi
    June 12, 2009

    Titip salam buat adekmu ya, Mba… Sampaikan kalimat pamungkasku untuknya, “Badai pasti berlalu.”😀

    hehehehe tengkyu darling😉

  6. petra
    June 12, 2009

    turut prihatin yah😦

    jangan ah… udah baik kok😀

  7. yoan
    June 12, 2009

    ah, ya…
    walau sebenarnya utk selingkuh tidak perlu fesbuk…
    cuma perlu niat, kesempatan, dan ingatan yg bagus utk mempertahankan alibi dan kebohongan…

    *nyumpahinorangyangselingkuh*

    hahahah iyah bener emang ga cuma fesbuk aja
    udah nyumpahin dari dulu hihihi

  8. warm
    June 12, 2009

    ah, fesbuk itu sarana terkutuk juga kadang..
    tapi smoga ada hikmah di balik smua yg sudah terjadi, ok nat..
    slamat malem mingguan …

    udah malem mingguan😀😀😀

  9. .lala
    June 12, 2009

    ish ish ish…

    hahaha, facebook haram weh lah… kebanyakan yg flirting!…

    hahaha

    huahahahaha yakin maneh mau fb haram?
    jurig fb kituh :p

  10. Chic
    June 12, 2009

    ooow gara-gara fesbuk?
    *been there and done that*😐

    ih ih ih chichi nakaaaaaaaall :p

  11. orange float
    June 12, 2009

    saya bisa ngerasakan gimana sakitnya jadi objek yang diselingkuhi. Lebih baik tahu sekarang daripada belakangan akan lebih menyakitkan lagi.

    ih taunya mah udah duluuuuuuuuuuu hahahaha

  12. liyak
    June 12, 2009

    turut prihatin….

    makasih….

  13. naki
    June 12, 2009

    duh ikutan sedih bacanya , jadi pengen meluk pacar juga nehh :((

    pasti skarang udah abis pelukpeluk pacar kemaren hihihi😀

  14. ana
    June 12, 2009

    hmmm..

    sedih juga bacanya. gitu deh fesbuk. yang deket jadi jauh. yang jauh jadi deket.

    salam kenal ya:)

    salam kenal lagi😉

  15. thepenks
    June 12, 2009

    jadi sedih nih… mungkin yang membuat beberapa waktu lalu ada yang mengatakan facebook diharamkan ya kayak gini ni ya,.. hmmm…

    tetap aja bukan alasan yang cukup buat jadi haram

  16. suci
    June 12, 2009

    turut prihatin..semoga si adek dan pacarnya bisa melewati ini dengan baik ya..

    udah lewat ko Alhamdulillah baik🙂

  17. AngelNdutz
    June 18, 2009

    fesbuk lagiiii [-(

  18. "d-Wee!"
    June 28, 2009

    Hi, mbak, saya tahu blog mbak dari majalah CHIC.

    Senang sekali bisa berkunjung dan baca2 posting mbak😀

    Btw, setau saya message di FB nggak bisa diforward deh. Atau lewat imel??

    Btw (lagi), lebih baik ketahuan sekarang sebelum terlambat, daripada pas dah nikah baru ketauan, ya nggak??!!

    Pasti adek mbak bisa dapat calon suami yang lebih baik laghe.. Amien

  19. irvan
    August 29, 2009

    wah ternyata ada beneran ya, sy juga nulis masalah ini tapi ga nyangka ada kejadian nyata , soalnya saya tahu cuma dari koran dan baru keluhan “dugaan selingkuh” lewat FB

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 11, 2009 by in curcol misah misuh, Family, Kenajisan and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

