If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

The Mistress

Aku istri kedua. Lalu memangnya kenapa? Agak sudah tidak terlalu heran melihat orang-orang yang memandang dengan penuh cela seakan-akan mereka semua tahu segalanya. Sudah akan mulai terbiasa juga rasanya dengan bisik-bisik yang terdengar di sana sini dan meredam suaranya bila aku melewat di hadapan mereka. Kadang-kadang masih suka juga bertanya-tanya, memangnya mereka tahu apa? Apakah mereka pernah sekali saja coba berpikir bahwa aku, sang istri kedua, punya banyak alasan hingga akhirnya mau dan rela jadi yang kedua dan bukan yang pertama sehingga kalah kuasa? Aku istri kedua dan aku akan berusaha tidak membenci sang istri pertama, karena aku sadar sesadar-sadarnya bahwa yang pertama memang lebih berhak dapatkan segalanya. Aku akan berusaha supaya sang suami bisa adil padaku dan pada beliau, karena aku tidak mau sama sekali disebut pihak yang berdosa karena merebut hak yang bukan hanya milikku. Ya, boleh jadi aku memang istri kedua, tapi aku akan coba beritahu pada semua apa pertimbangan-pertimbangan yang sekiranya aku –dan mungkin banyak perempuan lain dengan status sama sepertiku dan sama dibencinya sebagaimana diriku oleh yang tidak tahu apa-apanya—ambil sehingga mau buat memutuskan untuk jadi yang kedua saja. Aku tidak akan biarkan orang menilaiku tanpa tahu yang sebenarnya, karena mereka pun harusnya tahu menjadi istri kedua itu sama sekali bukan dosa. Oh ya. Aku lupa buat menuliskan kata “seandainya” yang harusnya ada di awal sekali sebagai pembuka.

2 comments on “The Mistress

  1. .lala
    May 20, 2009

    Aku istri pertama!

    dan aku menyayangi istri kedua suamiku…

    (seandainya….)

  2. batikmania
    June 23, 2009

    jadi istri pertama, kedua, ketiga, keempat pun boleh kok. kenapa banyak orang menghujat? seolah itu perbuatan hina dina.
    bandingkan… menikah karena “terpaksa”, alias M-b-A. kenapa banyak orang seolah menerima, seolah dosa itu sudah terhapus ketika diikat tali pernikahan. mari kita lihat di hadapan Tuhan.
    (seandainya mereka tahu…)

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 20, 2009 by in hasil keisengan.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

