If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

My Chaotic BroSis :D

Mulai dari kemarin sampai nanti tanggal 12, mama saya sedang pergi jalan jalan sendirian meninggalkan anak anaknya. Gaya lah ibu ibu itu ke SIngapore bareng teman Tagged nya. She deserves it. Have fun ya mum! Jangan lupa aja oleh-olehnya.

Jadi sekarang saya ditinggalkan bersama ketiga adik saya yang menyebalkan tapi juga tidak bisa ditolak keberadaannya. Mau saya ceritakan tentang adik-adik saya yang hebat itu satu-satu?

192583873lYang pertama namanya Reyneke. Beda usia saya dan dia sekitar 3 setengah tahun. Sekarang sedang kuliah semester 3 di LPKIA jurusannya saya lupa. Dia ini adalah anak yang oleh mama saya tidak dipercaya bisa jadi “someone”. Padahal kalau menurut saya sendiri, makin kesini adik saya ini makin memperlihatkan dirinya dengan sangat baik. Prestasinya waktu sekolah biasa biasa saja, tapi makin kesini makin kelihatan sesuai dengan minat dan bakatnya, jadi IPKnya pun tidak pernah kurang dari 3. She’s beautiful! She always been. Saya suka sirik sama dia yang berbadan bagus dan cantik, ga seperti saya yang sekarang makin membabi begini *curcol* Saat ini sedang menjalin hubungan dengan seorang lelaki bernama Dede yang rasanya akan menikah selulus adik saya kuliah, karena sayang sekali kalau ga sampai nikah, this is their 5th years together! Dulu saya ga pernah terlalu dekat sama dia, tapi makin kesini makin dekat saja dan bisa berbagi hati ke hati. Every girl should have a sister! And i grateful to have her.

The second one. Wih… adik ABGku yang super menyebalkan. Namanya hhhh.. 13years!!! (Small)Bryan. We used to call him Ayen. Skarang ini baru saja beres UAN dan sedang menunggu ujian kelas 3 sekolahnya di SMPN 7 Bandung. Guess he’s the brightest among us. Or he supposed to! Karena dia memang pintar. Di sekolah nilai ujiannya slalu jadi 10 besar seangkatan. Anggota OSIS. Anak gaul. Dulu sih mama saya sering khawatir karena kadang dia agak seperti perempuan. Mau bagaimana lagi, dibesarkan di rumah yang isinya perempuan semua dengan bapak yang jarang sekali datang. Tapi sekarang dia sudah punya pacar! Cantik… tajir katanya hhahha dasar… agak sering khawatir dengan pergaulannya dia karena kerjaannya skarang nongkrong terussss. Pernah nemu bill nya dia habis nongkrong di satu kafe di Bandung sampai 200ribuan! Wah… gayanya… buat anak SMP lho! Heran dapet duitnya dari mana! Agak khawatir aja… apalagi sampai sekarang dia memang ga pernah dekat sama mama ataupun papa yang memang agak mengesampingkan dia, he was born in an unlucky time. Saya dan Rey juga ga pernah bisa meraih dia. Jadi cuma bisa berdoa saja moga moga dia ga terjerumus ke pergaulan yang buruk buat dia. Tapi sampai sekarang saja makin kesini makin menyebalkan! Duh… saya makin khawatir karena saya sering marah marah sama dia tanpa bisa dikontrol! God.. its sucks to be and to have a teenager around :p

Yang ketiga, badutnya rumah kami, Miharbi. Anak yang terlahir buat hiburannya mama dan kami semua di rumah. Super manja. Mungkin karena dia anak terakhir yang beda umurnya sama saya saja hampir 15 tahun. Yang The cutest in d worldlebih membuat manjanya makin parah adalah papa saya yang mungkin karena merasa bersalah telah melewatkan masa kecil adik saya nun jauh disana, setiap dia pulang pasti dia memanjakan adik saya ini! Kesempatan juga buat si Arbi buat jadi lebih “bertingkah” daripada biasanya. Sebagaimana anak kebanyakan jaman sekarang, otaknya isinya main melulu. PS tentu… apalagi? Prestasi di sekolahnya juga biasa saja dan dia masih belum sama sekali berorientasi prestasi! Kalau dibagikan hasil ulangan, yang penting ga ada yang perlu remedial. Hahaha dasar anak kecil. Menyebalkan sekali tingkah lakunya, tapi kalau dia ga ada di rumah sehari saja, uuuggghhh kangen!!! Di umurnya yang hampir 9 tahun, dia masih mempertahankan kepolosannya, which is very good!!! Tinggal stubborn dan selfish nya aja nih yang musti diperbaiki, atau tunggu sampai dia besar dan berjuang memperbaiki diri sendiri.

Kadang pada satu titik tertentu saya sering merasa gagal jadi seorang kakak. Apalagi setelah saya banyak belajar Psikologi dan menerapkannya dalam banyak sisi kehidupan saya. Ada hal-hal yang sudah terlanjur terbentuk demikian, sebagian besar karena pola asuh, yang rasanya sudah akan sulit buat diubah. Bukan ga mungkin, hanya sulit. Dan di rumah ini kerjasama buat hal begini agak kurang. Saya cuma berharap semoga makin mereka dewasa nanti bisa mengenali dirinya sendiri dan menjadi apa yang terbaik dari dirinya. I really hope so.

wisaksono's child

Kadang saya sangat ingin egois dan ga peduli sama mereka sama sekali dan meninggalkan mereka begitu saja dengan menikah dan membentuk keluarga baru yang pastinya diharapkan jadi lebih baik lagi. But i just know that I would never runaway from them. Saya kan kakak pertama… sama siapa lagi mereka mau lari kecuali pada saya? GOD let me be a good sister now and then… for them… for myself… Amien.

Hey adik adikku yang menyebalkan… your sister loves you!

27 comments on “My Chaotic BroSis :D

  1. petra
    May 11, 2009

    wew, jurusan adek sendiri gak tau…

    eh tau… cuma lupa… administrasi niaga :p

  2. enggar
    May 11, 2009

    Terharu euy🙂

    masa siiih???😀

  3. Chic
    May 11, 2009

    wooogh rumahnya rame…. enak ya..
    saya sama adek-adek saya hidupnya misah-misah.

    dulu jaman saya di jogja, satu adek saya di jakarta, yang satu lagi di palembang.
    sekarang saya di jakarta, adek saya yang tadinya di jakarta pulang ke palembangm yang tadinya di palembang sekarang di bandung. Jarang banget bisa ketemu lengkap kecuali lebaran😆

    huah… belom ngalemin tuh yang begitu… ntar kalo dah kawin rasanya baru akan misah😀
    mama dan papa yang kadang menyebalkan itu tidak mengijinkan kami buat pisah pisah hehehe

  4. itikkecil
    May 11, 2009

    tetep…. they are cute boys and girl😀

    sapa dulu dong kakanyaaa wahahhaha

  5. shelly
    May 11, 2009

    :):):):):):):):):)

    :p :p :p

  6. christin
    May 11, 2009

    so sweetttttt 🙄

    i know i am😀

  7. dKazuma
    May 11, 2009

    masi satu rumah yak T_T
    kalo saia sama adek dah kepisah2 ga jelas. ada yg beda kota, ada yg beda negara. hiks… kadang2 kalo ketemuan pas YM atau telepon rasanya kangen bgd…

    wah… rada susah yah…
    saya juga kalo jauh ma adek suka kangen… tapi kalo dah lama… kalo kurang dari sminggu belom begitu heuheuheuhe

  8. Popi
    May 11, 2009

    Ya oloooo, gw janji motret si rey belom kesampean jugaaa! aaargggh! sampaikan maafkyu untuknya yaaaa

    “adang pada satu titik tertentu saya sering merasa gagal jadi seorang kakak”
    Tas, perasaan kita sama

    Ah kau, gw jadi kangen sama adek gw

    huhuhuhu gw kangen sama loe buuuuuuuuuuuuuuu

    cup cup mwah mwah

  9. .lala
    May 12, 2009

    amin.

    ‘like’ this posting..

    😀

  10. smaragdina
    May 12, 2009

    adik lo cantik Nat, dan lo mengutip kata lo sendiri ‘membabi’ ahahahaha, kata seperti apa ituh?! eniwe, jadi inget adik2ku pula, yang juga terkadang menyebalkan. we are big sister…

    ember!!! adik gw cantik!!! huh!!! *iri :p
    membabi itu menjadi sebulat babi hahaha
    tul… adik itu kadang menyebalkan dengan sangat! :p

  11. gamma
    May 12, 2009

    weew,sama kita 4bersodara…bedanya, gw asli 4bersodara cewe smua! kbayang brisiknya kalo udah ngumpul smuah.. jaman kita kecil sih kayanya berantemaaan mlulu, udah gede gini (gw anak ke-3, jarak kakak sulung gw ama adek gw 13th! fyuh!) ternyata bisa jadi rukun en kompak juga smuanya..

    …jadi kangen smuanyaa… :((

    heuheuehuhe mustinya mah bisa!!! ih ih ih temen gw juga ada tuh yang cewe smua!!! hmmm gw sih pengen banget punya anak pertama cewe juga ntar😀

  12. Indonews4u
    May 12, 2009

    he he…. kalau saya lagi nggak dirumah nich…. masih kuliyah di malaysia…. jadi nggak tau banget keadaan dirumah….. lagian juga kalau pulang,, nggak rame rame amat lah…… nggak kayak rumah kamuh…..😉

    heuheuheuheu rumah saya rame! mana hobinya pada tereak2an :p

  13. Ade
    May 12, 2009

    Namanya bagus2 yaa.. non..

    how lucky they are to have you as big sis!

    smoga mreka juga merasa begitu bu😀

  14. indra kh
    May 12, 2009

    wah rame banget kayaknya tuh di rumah. Enak bacanya, gak bosen.

    rame banget indeed! tengkyu😉

  15. nh18
    May 13, 2009

    HHHmm …
    Lucu banget sih ini …
    Ya … namanya juga sodara … bagaimanapun menyebalkannya mereka adalah sodara kita bukan …

    And I bet … your bro and sis … juga pasti bilang …
    Teh … we love you … seberapa galak dan ngebeteinnya kamu …
    hahahaha

    Hai Taz … long time no see ha …

    hehheh hay om!
    iyah dong… mau ga mau saya ini dicintai hahaha

  16. humaini
    May 14, 2009

    salam kenal……..

  17. ILYAS ASIA
    May 14, 2009

    nona….
    jilbabnya : aku suka
    beli dimana
    aku pengen beli buat kekasihku🙂

  18. ILYAS ASIA
    May 14, 2009

    kakak yang baik:
    selalu sayang ma adik2 nya

  19. senny
    May 14, 2009

    wuaaahhh….

    hug natastya

  20. omiyan
    May 14, 2009

    kelak kita merasa kehilangan bila satu sama lain harus pergi untuk mengubah dunia alias menjejaki dunianya masing-masing….

  21. Pakacil
    May 14, 2009

    Saya tak tau rasanya bagaimana punya sodara kandung perempuan, cuma punya satu adik kandung laki². mungkin asyik kalau punya adik perempuan ya…

  22. zulhaq
    May 15, 2009

    hhmmm, sosok kakak yang luar biasa, beruntung bgt tuh jadi adik2nya
    walalupun merasa punya adik2 yang kadang bikin pusing dan bahkan membuat si kakak merasa gagal menjadi kakak yang baik, tapi teteup selalu memikirkan kebaikan buat mereka. memikirkan masa depan buat mereka. menurut gw siy, itu sudah lebih dari cukup untuk kontribusi seorang kakak terhdap adik2nya. mungkin mereka seperti itu karena merasa punya kakak yg bisa menjaga dan memahami mereka, jadi masa kecil masa remaja mereka dinikmati dulu. mungkin suatu saat mereka akan menyadari segala sesuatunya, apalagi kalo kakaknya dah pergi dan membentuk keluarga yang baru, mungkin dari situlah mereka akan membuka mata, dan memulai proses pendewasaan diri masing-masing. salut ma mbak natazya ^_^

  23. denny
    May 16, 2009

    rukun rukunlah selalu…😛

    brasa kakek2 nasehatin cucu.. hahaha

  24. warm
    May 18, 2009

    jadi kepengen ketemu ama brosis ini😉

  25. Pingback: BANGGA OH BANGGA « If its Not So Important To U, Well It Is For Me

  26. deeedeee
    June 25, 2009

    entah kenapa saya rada berkaca-kaca bacanya, Mba…*ih, pagi ini gw mellow bgt sih?!😡

    saya juga sedang merasa gagal sebagai kakak yang sering bikin kesel adeknya yg emang ngeselin. kesel vs kesek –> super duper ngeselin… padahal sama2 cewek tp jarang akur, huhuhu… kok saya dan dy ga dewasa-dewasa yah.. huhuhuhu *jd curcol*

  27. Pingback: The Princess and The Frog « If its Not So Important To U, Well It Is For Me

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 11, 2009 by in Family and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

