If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Another “Shitty” Movie :p

Lagi lagi film yang datang dari jaman di mana kekuasaan adalah hal mutlak yang musti dimiliki, dan pada umumnya dengan sukses membodohi!

Sekitar beberapa minggu film ini cuma nangkring dalam damai di dalam laci koleksi film bajakan saya, karena entah kenapa kalah terus buat jadi prioritas dibanding film lain yang juga ngantri buat ditonton. Beginilah pengangguran yang tidak berambisi tinggi, kerjaannya cuma nonton dividi dan baca novel, setelah di pagi hari “sekolah bareng” anak SD :p Well that doesn’t matter here.

Anywho… jadi ceritanya kemarin hari Minggu adalah hari menonton nasional buat saya! Siangnya nonton The Ugly Duckling and Me dan Wolverine screening version yang asli bikin geli sendiri liat gambar yang masih dodol begitu bareng pacar seharian pacaran di rumah itu menyenangkan sekali!!!😀 dilanjut lagi malamnya nonton The Other Boleyn Girl.


Menceritakan tentang kehidupan kerajaan Inggris di abad ke XVI dimana saat itu rajanya adalah King Henry VIII yang diperankan dengan sangat YUMMY oleh Eric Bana. Sama juga dengan di The Duchess dimana seorang Duke saja sebegitu harusnya punya keturunan laki laki, apalagi ini yang raja! Sayangnya saat itu si raja tidak punya anak lelaki sama sekali dari ratu yang dinikahinya. Jadilah si raja ini mencari perempuan lain buat dititipi benihnya dan semoga saja keluar sebagai mahluk berpenis!

Disisi lain ada sebuah keluarga kecil di pinggiran Inggris, The Boleyn, yang tidak terlalu kaya tapi bersaudara dengan salah seorang penasihat kerajaan yang berencana menjodohkan salah satu dari anak gadis keluarga Boleyn untuk dijadikan Mistress nya sang raja. Sang ayah mendukung rencana tersebut demi menaikkan derajat keluarga dan tentunya untuk mendapatkan banyak harta dari raja. Ada dua gadis cantik di sana. Mary played by Scarlett Johansson yang buat saya ga pernah terlalu cantik, yet SO SEXY, anak kedua yang baik hati dan biasa biasa saja tidak terlalu berambisi dan baru saja menikah dengan seorang lelaki yang tidak kalah biasa-biasanya dengan dirinya. Ada juga Anne dimainkan dengan cantik oleh perempuan yang ga pernah ga cantik, Miss Natalie Portman, yang pintar dan bebas. Awalnya Anne yang disodorkan pada sang raja oleh sang ayah. Tapi karena kemandiriannya yang tinggi dan ketidakmauannya diatur oleh orang lain, perilakunya menjadi kurang berkenan di mata sang raja. Saat demikian, Mary menampilkan dirinya di depan raja dan kesederhanaan serta ketulusannya memikat sang raja.

Akhirnya Mary lah yang diminta buat datang ke istana buat menemani raja! Sang ratu yang malang mulai mengetahui apa rencana suaminya namun sama sekali tidak bisa berbuat apa apa. Tapi yang terjadi di luar kendali, Mary jatuh cinta pada raja karena merasa dimengerti sebagai anak kedua yang akhirnya diperhatikan oleh orang lain, bukan kakaknya. Pernah dengar sibling rivalry? Itulah yang kemudian tumbuh dengan liarnya di hati Anne. Apalagi ketika dia dipaksa untuk meninggalkan lelaki yang baru dinikahinya buat menghindari skandal, yang menurutnya hanya demi menjaga posisi Mary, hingga diasingkan ke Paris.

Beberapa waktu berlalu, Mary hamil. Anne dipanggil kembali ke Inggris untuk menemani raja selama Mary diwajibkan berbaring selama kehamilannya. Tujuannya satu, untuk menjaga raja dari godaan perempuan lain supaya tetap kepada Mary. Tidak lain. Tapi dasar kebencian sudah ada di sana, Anne memikat raja buat dirinya sendiri. Hingga akhirnya raja terpikat dengan taktik hard to get yang dimainkan Anne sampai meninggalkan Mary yang padahal berhasil melahirkan seorang putra, hingga meninggalkan sang ratu buat menjadikan Anne ratu baru!

Tapi sesuatu yang dimulai bukan dengan kejujuran dan ketulusan, mana pernah berakhir bahagia? Kehidupan pernikahan Anne dan raja sama sekali tidak bahagia dengan banyak intrik dan gosip yang melanda, juga raja yang mulai menyadari kesalahannya melepaskan ratunya dan menggantinya dengan Anne saat semuanya sudah terlambat. Anak pertama yang dilahirkan Anne ternyata perempuan, dan hal itu menimbulkan kekecewaan yang begitu besar dan memperbesar jarak diantara raja dan ratu tersebut. Pada kehamilan keduanya, ternyata Anne keguguran! Hal ini yang jadi pemicu dari masalah sangat besar yang akhirnya mendatangkan sebuah akhir yang mengejutkan!

Saya benci film ini. Ah, salah! Film ini bagus sekali malah! Saya benci pada kehidupan manusia di jaman itu, dimana kekuasaan dan harga diri masih jadi yang paling utama buat dicari, hingga menghalalkan segala cara buat sampai kesana. Saya benci pada orang tua bodoh yang ambisius buat mencapai lebih banyak daripada apa yang pernah mereka bisa punya, dengan mengorbankan anak mereka! Satu hal yang justru seharusnya paling bisa mereka jaga, dan semustinya jadi sumber bahagia. Saya benci pada ketidakmampuan buat berbuat apa apa hanya karena terikat apa yang namanya jabatan dan lebih parah lagi, terikat pada orang yang punya jabatan tanpa sebenarnya punya apa apa!

Hah… baiklah. Saya sama speechless nya di akhir film ini, sama terguncangnya seperti saat menjeritjerit setelah nonton The Boys In a Stripped Pajamas. Im not gonna share the story bout that movie. For me that’s too depressing! Ah… rasanya ga menyalahkan orang yang cuma mau nonton film yang endingnya bahagia sekalipun sama sekali ga ada istimewa istimewanya :p

 

 


6 comments on “Another “Shitty” Movie :p

  1. Koko
    April 21, 2009

    Scarlett Johansson…hmmm…

  2. nenyok
    April 21, 2009

    Salam
    gw sukanya ending ya tak terduga Non..pokoknya bisa bikin gw terkejut🙂

  3. Tigis
    April 21, 2009

    hmmm pilem2x drama kerajaan biasanya gue ga begitu suka. Eh btw, ini ada unsur komedinya ngga Nat…

  4. neng fey
    April 22, 2009

    the boy in the stripped pajamas???!!! aaaah nona nataaaaaa!!! bodohnya kaw nonton pilem itu, menyedihkan sekali bukaaaaaan!! baca bukunya aja gw dah hampir meraung-raung, makanya gw menolak keras nonton pilem itu, huhuhuhu

  5. ray rizaldy
    April 26, 2009

    untung film yang terakhir blom diceritain. baru donlod dari kampus kk.😀

  6. naki
    May 5, 2009

    iya endingnya ternyata … hihihi .. ga mau spoiler ahh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 20, 2009 by in muvee, Women's Issue and tagged , , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: