If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Saat Tiga Jam Itu Harus Berhenti

Tiga jam itu biasa jadi yang paling menyenangkan dalam hari hari yang “garing” sekalipun. Tapi entah sejak kapan semuanya jadi berubah dan kehilangan itu si gairah.

Memang sempat beberapa minggu yang lalu saya minta buat resign siaran dalam keadaan emosi, sambil menangisnangis! Cuma karena sedang kesal karena sedang sakit gigi dan ga ada satupun yang mau repot repot buat menggantikan. Mungkin cuma sedang sensi, entahlah. Tapi yang jelas waktu itu saya ga dikasih resign oleh si PD, yang katanya ga mau melepas saya sebelum saya mendapat sesuatu yang baru yang pastinya ga akan menjadikan saya total nganggur kalau berhenti siaran.

Dia tidak tahu kalau sebetulnya alasan saya resign bukan hanya itu, tapi mungkin itu puncak kekesalan saya. Sejak si direktur brengsek baru itu masuk dan mengacakacak radio dimana saya dibesarkan dalam dua tahun belakangan, perubahan suasananya sangat terasa. Bahkan siaran juga punya patron baru yang sangat berasa ga menyenangkan. Ga ada lagi acara acara yang dulu saya sangat enjoy dan senang membawakannya. Semua dibabat habis dan diganti berita! Belakangan bahkan lagu lagu subpop punya Om Eka yang benar benar memberi sentuhan beda pada radio kami dipangkas juga! Diganti lagu lagu lama yang saya sama sekali ga begitu suka! Siaran jadi kewajiban dan berasa sangat membosankan… Tiga jam yang sialan. Masih untung kalau koneksi internet sedang bagus. Tapi akhir akhir ini juga SIMAYA sedang brengsek dan sama sekali ga membantu berlalunya si tiga jam jadi lebih baik.

Saya tidak tahan. Apalagi setelah teman teman baik satu persatu berguguran. Mereka jauh lebih beruntung dari saya, sudah ada yang menampung mereka. Nah saya? Bertahan karena pertama belum ada kegiatan lain, dan jujur, saya masih sangat cinta bersiaran bahkan dalam keadaan yang sangat sialan!

Tapi kemudian saya ikut program magang jadi Asisten Konselor Ahli di sekolah, satu jalan menuju cita cita saya jadi guru BK di sekolah (i mean it, saya benar benar ingin dari jaman masih sekolah dulu) dan rasanya ini lebih akan memaksimalkan ilmu Psikologi saya, ikutlah saya.

Saya masih ingin siaran, masih ingin bisa dipertahankan jadi sore hari selesai dengan semua magang yang seminggu 4 kali itu. Tapi ternyata akhirnya ga menemukan kesepakatan sama sekali, dan saya harus memilih. Akhirnya saya pilih si dunia baru ini dan meninggalkan dulu sementara dunia siaran saya. Sedih. Menangis di siaran terakhir sambil putar lagu lagu yang bersejarah buat saya dua tahun belakangan. Tapi cuma begitu saja. Entah bagaimana, mungkin karena tidak ada lagi itu yang namanya kekeluargaan disana, sama sekali tidak ada yang memberatkan saya, dan pada akhirnya saya cuma merasakan satu hal saja. Saya lega.siaran

Terimakasih hei Mustika/ PRFM yang telah menjadi dunia saya dua tahun kemarin. Kenalkan saya pada banyak orang, berikan saya banyak pengetahuan. Buat semuanya. Terima kasih buat kehangatan yang bagaimanapun sangat sempat saya rasakan.

Saya akan kembali lagi ke dunia siaran pastinya, semoga saja kesempatan itu akan selalu ada. Karena saya sangat suka! Saya sangat suka jadi diri saya yang baik baik saja di udara sana! Saya suka harus tertawa bahkan di saat sedang sedih dan akhirnya membuat suasana hati membaik dengan sendirinya! Saya suka hidup dipenuhi lagu lagu, talkshow, orang orang baru itu… SAYA SANGAT SUKA!

Tapi buat sementara saya mau fokus disini dulu. Saya juga tidak akan mencari pekerjaan yang lain dulu karena saya benar ingin total disini. Buat saya ini juga adalah pekerjaan, menjawab panggilan.

Hm… artinya musti cari cara lain mencari uang jajan dan tabungan yang tidak terikat waktu… Ada yang bisa bantu?😀

6 comments on “Saat Tiga Jam Itu Harus Berhenti

  1. ray rizaldy
    April 10, 2009

    wah, semoga sukses dengan jalur barunya tante nata.
    dan semoga cepat terdengar kembali di udara.😀

  2. .lala
    April 11, 2009

    never ever heard you on d radio, hopely bisa di 3 jam yg tdk membosankan ntar

  3. naki
    April 14, 2009

    sukses yaaa sama yang baru , haru yakin kalo yang baru pasti lebih baik dari sebelumnya😀

  4. Tigis
    April 21, 2009

    ooooo ini tho beritanya. Sori gue bacanya dr yg terakhir soalnya hehe:mrgreen:

    hmmm lo ga tertarik bikin radio versi lo sendiri, Nat? kalo bikin radio beneran mahal banget. Mgkin bisa bikin radio streaming. Ongkos jauh lebih murah. Jd inget ada temen di batam yg ngajakin bikin radio streaming:mrgreen:

  5. dody
    January 9, 2010

    assalamu’alikum miss, salam kenal en bagi bagi dong ilmu cuap cuapnya. ya…biar tambah pahalanya. konon katanya kalau gak suka berbagi, kayak pohon gak pernah berbunga apalagi berbuah. atawa gini, kalau pas jalan jalan kearah timur [kekampung trinil ngawi jawa timur] mampir dong ketempat kami? tanks matur nuwun. wassalam.

  6. bundamahes
    March 25, 2010

    keep smiling sist!🙂
    smoga cita-cita jadi guru BK-nya kesampean

    salam kenal

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 10, 2009 by in curcol misah misuh, Feels and Thoughts, mustikas, PsikoThing, sads, sekolah.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

