If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Dear BF… Love U All!!!

Sudah seminggu sahabat saya Mega menikah. Saya belum dengar kabar apa apa lagi dari dia selain satu smsnya yang bilang betapa excitednya dia dapat lingerie dari saya dengan warna merah menyala dan bulu bulu lucunya😀 Saya senang kalau dia senang dengan apa yang saya kasih buat saya, yang sebetulnya saya sendiri ingin punya tapi merasa sungguh belum waktunya :p

Prosesi nikahannya lamban banget! Ini adalah kata kata yang dikeluarkan oleh seseorang yang sama sekali ga mengerti apa gunanya itu upacara adat yang sedemikian banyaknya. Sumpah, dalam bayangan saya tentang pernikahan impian saya, ga satupun upacara adat masuk di dalamnya. Nyengsereuh atau apapun itu, satu upacara yang dilakukan orang Sunda yang katanya sama dengan pengetahuan pranikah, garingnya bukan main! Mana leled pula! Plus buat saya yang tulen orang Indonesia tanpa mengaku masuk salah satu suku, dan tidak bisa berbahasa daerah manapun dengan benar, cara si pembawa acara bicara yang juga dengan bahasa Sunda lemes bikin sama sekali acara ga bisa saya mengerti! Jangankan saya deh… yang mau nikah aja ga ngerti kadang si orang itu ngomong apa :p

What a waste of time and of course, waste of money!

Tapi ya sudahlah suka suka saja. Kata Mega sih semua itu mau ayah ibunya katanya, karena Mega dan Agam sama sama anak terakhir jadi mereka oke oke saja. Saya cukup bersyukur bahwa terakhir kali dikonfirmasi pada orang tua saya, mereka sama menganggap ga penting sama sekali itu segala adat adatan! So we’re not gonna use it on my wedding! Yeay! *duh duh jadi pengen kawin buru buru :p

Lalu tibalah si harinya. Ga kalah ribetnya dengan segala adat sebelumnya. Lamma dan ribet. Ya ya ya. Terserah dengan semua itu makna ya khidmat ya apalah. I just dont get any of that, at all.

Tapi satu yang saya dapat rasakan hari itu.

IRI. Ya. Tiga huruf besar besar yang memenuhi diri saya dengan sempurna. Sebetulnya tidak apa jika ada seorang sahabat yang menikah… justru semustinya turut ikut sangat berbahagia. Tapi saya tidak bisa sepenuhnya bahagia.

Dengan Isyana, sahabat saya dari SMA yang sekarang sudah punya dua anak yang sangat lucu *dan untungnya paling dekat dengan tante Tasyanya dibanding tante tante lainnya*. Dengan Nita yang bulan November nanti juga mau menikah. Dengan Nancy yang sekalipun suaminya di Jerman sana tapi paling tidak dia sudah menikah. Dengan… Dengan semua teman yang rasanya sudah sangat puguh langkah itunya.

Bukan berarti saya tidak.. tapi rasanya saat ini sekalipun si lelaki kecil bilang harus percaya bahwa pasti akan jadi tahun ini (AMIEN…) tapi masih belum terlihat dengan benar benar jelas. Dan itu membuat saya sangat sedih… SANGAT.

Bikin iri… sangat iri. Dan biasanya kalau sudah begini saya jaga jarak dengan teman teman saya karena sama merasa kami bagaimanapun sudah jadi beda, paling tidak sampai saya juga sama sudah menikah sperti mereka. Sebagaimana kami (Mega juga tadinya sama) tidak terlalu dekat lagi dengan Nana karena kami merasa bahwa dia pasti punya kesibukannya sendiri sebagai seorang mama dan mulai tidak butuh kami lagi. Merasa tersisihkan. Tapi ternyata mungkin saya yang menyisihkan?

Karena besoknya waktu saya sms an dengan Nana tentang keluarnya saya dari siaran dan segala macam lainnya, sms balasannya cukup panjang dan isinya begini kira kira

“…klo ngomongin soal iri…gw jg iri tz m lo..lo skr menyandang S.psi yg shrsny bs jg gw sandang saat ini..tp it dia..hdp itu plhan..dn lakukan hl terbaik d jln yg dh lo plh..krn mnsia g prnh bs puas..mdh2an rs iri kt ini, bs mbw dmpak positif…blablabla…gw sng lo sms gw, gw g mw kt lost contact, kmrn2 ni gw ngrs sdih aj g ad yg kc kbr k gw..gw pgn kt ttp bs curhat2an..ttp bs sling support…gw doain smua yg tbaik buat loe”

Yes. Sms nya sangat panjang memang. 4 kali sms itungannya. Dan saya menangis sesudah membacanya. Menangis karena hati saya mendadak hangat, dan hangatnya menjalar ke mata, membuat si air mata tergenang dan akhirnya menetes jatuh pelan pelan. Saya lihat sesuatu yang beda.

Semua orang dalam kadarnya sendiri sendiri punya kesepiannya, punya irinya, punya rasa sendirinya, punya semua tepat sama seperti yang mungkin tiap orang lain juga rasakan, dengan derajat yang berbeda tiap tiap orangnya.

I’ll be a better bestfriend, Na.. and Mega. I’ll be there, despite all of my envy to you. I am a bestfriend indeed! That’s what I’ll become. For all of you.

Ya… mungkin saya memang pernah bilang bahwa kadang susah menjadi single saat orang di sekeliling kita tidak, tapi mungkin si kesusahan bisa berkurang dengan mengingat bahwa bahkan mereka juga punya kesusahan yang sama, dengan sebab yang berbeda, dan beban yang sama saja.

11 comments on “Dear BF… Love U All!!!

  1. Meriem BellinA
    April 10, 2009

    _ Haaaaa!! lu keluar siaran??!! kok gak cerita2 buuuu?

    – Eh lingerie?! kok lo gak ngasih itu ke guwe siiiih?
    Tasya menjawab : GAK ADA YANG MUAT MONNYOOONG!!!

    – Butuh orang denger curhat dan tangis-tangis lu? telpon tante meriem dooong

    hahahahah susah buuuu
    di gw aja metet metet
    *gatel sempet nyobain hahaha

  2. ray rizaldy
    April 10, 2009

    hahaha, begitulah hidup ya ternyata, the single one iri sama the relationship one. but the relationship one iri sama yang udah married. live always the same. wkkwkwkw

    ho oh isinya sirik meluluuuu hahaha

  3. .lala
    April 11, 2009

    ah, saya mah jgn dikasih yg merah2 menyala itu lah Nat… cukup kedatanganmu :p

    yg pasti kabita! tp da kumaha, masih bingung mo pake adat apa… *mengalihkan phatian pada Calonnya yg gada*

    eh eh eh
    bentar lagi kan adaaa
    jangan duluin gw ciah skalipun maneh lebih tua hahaha

  4. Ade
    April 11, 2009

    Jadi ikut2an nangis baca smsnya..
    Berbahagialah nona nata, you have a good friend indeed..
    Jangan iri lagi yaa..😉

    hahaha irinya masih buuuuuuuuuuuuuu
    apalagi dia mao punya anak ketiga tuh bentar lagi tuh!!! huhuhuhuhu

  5. warm
    April 11, 2009

    smua orang punya sesuatu untuk dibikin iri,
    tinggal kita saja lagi memandang dan menyikapinya, gitu toh ?
    eh sampeyan gak ngiri sama saya ? huehehehehe

    hmmmm
    ngiri om lah…
    dah punya 3 juga kan buntutnya
    dan PNS pula
    hahahaha gada hubungannya :p

  6. ILYAS ASIA
    April 11, 2009

    tazya banget..
    semoga menyusul segera…
    ..
    dan dapat gelarnya juga..
    jadi s.psi

    gelar mah Alhamdulillah udah.. tinggal nikahnya nih😀
    AMIEN smoga sgera!

  7. mrpall
    April 12, 2009

    kagak boleh ngiri lagi ya….Berbahagialah non , you have a good friend indeed..

    i do😀

  8. Detz acakkadut
    April 12, 2009

    mbak,, cepet-cepet nyusul atuh…

    biar nanti ada yang ngado lingerie serupa…..

    heuheuheu….

    AMIEN!!! hahhaa

  9. naki
    April 14, 2009

    ooo yang waktu itu heboh2 di fesbuk yakk😀

    emang gw kalo di posisi lo juga akan sama dehh , lha yang single gw doang , kan rasanya gimana getooo .. tapi kebetulan diantara temen2 gw , baru 1 yang merit hwehehehe …

    iyaaaaaaaaaaaaaaaaa
    gw single *dalam artian blom kawin* sendirian😦

  10. nana
    April 14, 2009

    mbak postingan yg sesudah ini “disini kedamaian sudah tidak ada lagi”
    bagus..
    beneran yah mbak..

    jadi bersyukur nana, ibuku gak melok maen internetan..

    maap ya mbak baru bisa mampir..
    kmaren banyak tugas..

    blognya tambah keren dehh. hahaha

    hay neng!
    yah… curhat itu teh critanya😀

  11. Hi, cool post. I have been pondering this issue,so thanks for sharing. I will likely be coming back to your posts. Keep up great writing

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 10, 2009 by in BFF's, temans temans and tagged , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

