If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

FRIENDS

Buat saya, persahabatan adalah hal yang sangat indah yang bisa diciptakan di dunia. Yang ga semua orang bisa dapat kemewahan punya persahabatan yang setia dan selalu terjaga. Itulah kenapa saya iri pada keenam orang beruntung di FRIENDS ini!

Dengan latar belakang masing masing yang sangat berbeda, perjalanan waktu membentuk mereka berenam jadi grup yang solid dan tidak terpecahkan.

Masih ingat Rachel Green, the apple of the daddy’s eyes, si manja yang kemudian melompat dari zona nyamannya ke sebuah kehidupan baru dimana banyak hal barur yang belum pernah dilakukannya harus dijalani. Cengeng. Whiny. Amazingly attractive.

Ross Geller, paleontologis yang terbiasa berprestasi dan baru bisa beraktualisasi diri setelah dewasa. Dengan tiga kali bercerai dalam 7 tahun! Ayah dari dua anak yang keduanya di luar nikah *its so common there*. Perfeksionis dan kaku.

Joey Tribbiani… the dumb one! Aktor yang sering gagal audisi dan punya kebodohan yang super. Tapi berhati lembut dan setia kawan. Punya sex appeal yang spektakuler. Ga pernah memikirkan kehidupan dengan sulit.

Pheobe Buffay. The weirdo hippy. Yang keluar dari mulut perempuan yang rambutnya sempurna pirangnya ini sering susah buat dipahami orang lain dan membuat orang mengernyit. Punya cara hidup dan cara pandang yang dibentuk dari masa lalu yang keras, tapi penuh dengan kepositifan!

Monica dan Chandler. The cutest couple. Dimana dengan mereka jadi bukti perbedaan sama sekali bukan halangan. Monica yang punya self-concious yang tinggi dan perempuan gendut dalam dirinya yang super seksi, bisa saling mengerti dan memahami dengan Chandler yang punya masalah dengan lawan jenis karena ayah yang gay dan ibu yang sex-addict. Tidak percaya pada soulmate, karena sebuah hubungan adalah hasil dari usaha yang terus dan tiada henti, bukan hadiah yang begitu saja ada.

Potret sepuluh tahun kehidupan manusia masa dewasa muda dalam proses menuju kematangan. Jatuh cinta, patah hati, bangkit kembali, menemukan cinta baru. Menganggur, bekerja, dipecat, pekerjaan baru. Bertengkar, berbaikan. Menikah. Bercerai. Menikah lagi. Pindah apartement, tinggal bersama, hingga pindah keluar kota.

Menyatukan enam kepala dengan isi yang sama sekali tidak sama pastinya bukan pekerjaan mudah. Dan mempertahankannya disana hingga bertambah lekat tiap waktu, satu PR baru lagi. Cerita cerita yang manis, penuh dengan tawa, mengajarkan buat tidak terlalu ambil pusing dalam menjalani kehidupan, betawa kehidupan ini adalah sebuah komedi besar besaran.

Saya memetik banyak dari 10 season serial ini. Berkaca kaca di kala keenamnya meletakkan kunci apartement yang jadi tempat berkumpul mereka selama 10 tahun terakhir dan meninggalkannya pergi. Meninggalkan saya. Meninggalkan saya dalam iri, apakah saya akan benar punya seperti mereka yang namanya sahabat sejati yang bisa buat hidup berasa seperti komedi?

6 comments on “FRIENDS

  1. christin
    April 5, 2009

    Aku beberapa kali “khatam” serial ini dan terus banyak belajar sesuatu. Bahwa hidup tak sesulit – ataupun sesederhana – kelihatannya, bahwa hidup ini penuh dengan humor jika kita mau berpikir sedikit lebih ringan, dan bahwa persahabatan sejati akan teruji waktu🙂

    aaaaaaahhh sama!!! akupun udah berulang kali khatam!!! sampe hapal!!!😀

  2. Meriem Belina
    April 5, 2009

    ah kau…


    aku kenapa? :p

  3. lala
    April 5, 2009

    ya, iri kata yg tepat. Tidak harus persis sama, hanya perlu memilikinya.

    *pelukpeluklala

  4. naki
    April 6, 2009

    kita tertawa , kita bertengkar , kita berduka , kita .. kita .. kita …
    ahh sahabat😀

  5. Tigis
    April 7, 2009

    gue dulu nonton ini cuman pas ditayangin di RCTI doank. Itupun ga lengkap gara2x pas kuliah ga punya tipi hehe. Kyknya worth it ya buat ditonton dr awal sampe akhir lewat dvd

  6. Pingback: Ga cuma CINTA doang! « If its Not So Important To U, Well It Is For Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 5, 2009 by in Feels and Thoughts, muvee, temans temans and tagged , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: