If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Sinetron oh Sinetron…

Saya memang kurang suka yang namanya menghabiskan waktu di depan TV. Kecuali kalau lagi nonton DVD, apalagi waktu lagi kegilaan nonton semua series FRIENDS dan terakhir SCRUBS! I could spent a lifetime in front of that stupid box! Tapi akhir akhir ini lagi agak jarang. Mungkin karena stock dvd yang belum tertontonnya tinggal sedikit dan dijadwalkan buat ditonton nanti nanti yang penting berdua sama si pacar, mungkin juga alasan utama dan paling utama adalah karena saya ga langganan acara TV kabel apapun selain kabel yang emang sudah ada darisananya ga perlu bayar lagi :p Ga ada acara yang menarik perhatian. Saya ga suka reality show yang umumnya terlihat ga real, saya ga suka kuis kuis yang bikin kesal karena saya ga pernah terpanggil buat ikutan dan gagal kaya mendadak :p Tapi yang paling saya ga suka sudah tentu sinetron Indonesia yang ga jelas juntrungannya.

No offense nih, tapi kalo buat saya jaraaaaang sekali sinetron Indonesia jaman skarang yang bisa diambil hikmahnya. Paling terakhir yang saya suka tonton jaman bulan Ramadhan yang si Para Pencari Tuhan. Lain tidak. Apaan coba, isinya cuma nangis, berebut harta, mata jereng, teriak-teriak, dan anak anak kecil yang sok tua. Wih… mendidiknya dimana? Anak sahabat saya yang umurnya baru 3 tahun gara gara kemarinan berhenti langganan Astro dan jadi langganan nonton sinetron jadi punya kebiasaan aneh buat menjawab panggilan ataupun apapun yang dibilang orang tuanya atau juga siapapun yang ngobrol sama dia dengan muka centil dan gaya bicara yang ga lucu tapi ga pantas sambil bilang, “ih! Siapa kamu? Ga peduli! Cape deh…” dan lain sebagainya yang bikin takjub ummi nya waktu pertama kali liat anaknya yang usia 3 tahun bertingkah sedemikian rupa. Ya ga papa sih kalau memang buat sebagian orang yang namanya sinetron adalah hiburan mutlak. Toh memang yang namanya selera kan beda beda.

Tapi kemarin saya duduk lumayan lama di depan TV karna sedang gundah galau gulana, dan ternyata itu pilihan yang buruk saudara saudara! Lihat sinetron yang sudah sampai 3 seasons, yang tiap seasonnya tokoh yang ada di sinetron itu bergantian memusuhi dan membenci si pemeran utama. Dan si perempuan dengan suara serak serak ganggu itu kerjanya nangis dengan gaya bicara yang sumpah lelet dan kalau saya jadi temannya dia sih udah habis kali kepalanya saya keplak tiap kali dia ngomong dengan sedemikian leled dan lamban dan ganggu :p ganti channel ada sinetron yang memulai season barunya. Ga jauh beda, si perempuan ini memang cantik sekali dengan suara yang ga kalah seraknya dan dengan air mata palsu yang terus terus jatuh, atau justru tidak keluar air mata sama sekali ga tau juga. Pindah lagi… sinetron baru yang lagi dan lagi dan lagi penuh dengan air mata dan orang dengan mata nyureng nyureng yang menawarkan kebencian dan gila harta. Buset… belum berhenti! Satu channel lagi deh… ternyata ini gongnya! Gong kenajisan saya dalam malam yang galau. Satu sinetron yang belum habis juga sejak bulan puasa kemarin, yang awalnya masih normal tapi makin kesini makin ga masuk akal. Dengan anak bermata tiga yang kata adik saya ceritanya karna ibunya terlalu jahat anaknya jadi begitu, WTF? Hubungannya? Dan sekarang sebagian besar dialognya pakai bahasa arab sodara sodara!!! Sinting! Kaya yang pada ngertiiiiii ajah mereka sendiri sedang pada ngomong apa!!! Dan pernah saya perhatikan, sekalipun saya makin kesini makin kehilangan kemampuan berbahasa arab tapi masih bisa catch up kalo cuma satu dua kata mah, ada kata yang salah dan diucapkan dengan bahasa Indonesia begitu saja! Mungkin dipikirnya orang ga akan ada yang memperhatikan sama sekali, jadi salah salah dikit mah bodo aja. Sinting. Bahkan dalam monolognya yang dalam hati yang paling saya benci dari sinetron Indonesia masih saja menggunakan bahasa arab!!! PUHLEASE DEEEEEHHH!!!!

Oke… tinggal matiin TV aja beres kan? Oh iya… tapi dahi saya terlanjur berkerut kerut ga karuan dan mata sudah makin nyureng nyureng yang kalo kata Ilmu Pernyataan menampakkan berpikir keras! :p berpikir keras kenapa semua channel di TV menayangkan sinetron begini… kenapa yang begini banyak yang nonton… mau jadi apa Indonesia!!!!

Ya ya… rada lebay… tapi kan lagi galau! Jadi boleh dong lebay! Ugh! Merasa sial… sedang galau dan mengerutkan dahi lumayan lama… cepet tua deh!!! Pilihan buruk!!!!

Mari berdoa! Gusti… semoga nanti saya cukup kaya dan bisa berlangganan TV kabel tiap bulannya dan memberikan pada anak anak saya tontonan yang mendidik saja. Amien…

15 comments on “Sinetron oh Sinetron…

  1. Meriem Belina
    March 18, 2009

    darleeeng, gw tau tuh yang sekarang udah pake bahasa arab icuuuh. Najiss ih. Secara dirumah gw yang sekarang, stasiun tv yang ketangkep cuma stasiun tv berlogo ikan terbang itu dan di stasiun ini nih, ada dua sinetron yang hampir semua pemeran perempuannya pake jilbab, yang satu yaaa yang pake arab-arab gituuuu. Ceritanya amit-amiiiit

    emberrrrrrrr
    bikin nyureng nyureng mata :p
    eh tapi pasti ma loe ditonton aja da :p
    mao gw kirimin dvd ga??? heuehuheuhe buka the next VERTEX gih disono!!! hihihi

  2. KiMi
    March 18, 2009

    Hahahaha,,, Sabar, Mba. Sabar. Sinetron itu lumayan juga kok. Lumayan tauuu buat dijadiin bahan maki-makian. *dirajam pecinta shitnetron*

    wahahahhaha
    ogah
    masih banyak bahan makian laen😆

  3. enggar
    March 18, 2009

    Saya nggak pernah nonton TV lah wong nggak ada TV di rumah. Eh, penasaran nih, judul sinetron, jam dan saluran apa? boleh deh numpang tetangga sekedar memuaskan rasa ingin tahu. Baru denger soalnya ada sinetron yang pakai bahasa arab,beneran gitu?

    hahahha
    itu lho yang depannya M di TV yang logonya ikan terbang
    jamnya ga apal jam brapa tapi rada malem lah hihihihi
    penasaran tuh awal mula kecanduan mba! ati ati hahaa

  4. Ade
    March 18, 2009

    Gusti… semoga nanti saya cukup kaya dan bisa berlangganan TV kabel tiap bulannya dan memberikan pada anak anak saya tontonan yang mendidik saja. Amien…

    Amiin..

    makasih didoain hehe

  5. Pandu
    March 19, 2009

    kalo saya mah gampang aja mbak
    tinggal masuk kamar, hidupin komputer, langsung maen game ato menjelajah dunia maya..
    tapi satu….sayangnya blm pny komputer sendiri…hiks..hiks..hiks…

    nabung😀
    moga2 cpet punya… AMIEN…
    tah didoakan😀

  6. shalimow.com
    March 19, 2009

    salam kenal mbak
    wah bagus banget postingnya

    bisa tukar link Ya?
    kabari aku ya kalo berkenan


    terimakasih😀
    saya taruh link di pages TEMANS BLOGGER
    mau?

  7. lala
    March 19, 2009

    hahahaha, doanya tetep buat diri sendiri..

    lhoooo
    masing masing kan baca sendiri :p
    *ngeles :p

  8. aribicara
    March 19, 2009

    Saya juga sangat benci sekali dengan Sintron sinetron Tak mendidik itu !!!😀 ckckck ….

    Bagaimana kalau seluruh Blogger dan Lintas Blogger membuat SK yg Isinya Menuntun supaya Sinetron2 tak mendidik itu DI STOPP dan dilarang ???😀 ckckckck

    *Maap jadi marah2 disini malahan😀

    Salam🙂


    hahahhaha
    sabar om :p

  9. itikkecil
    March 19, 2009

    kacaunya di rumah lagi tergila-gila sama sinetron yang diputer di stasiun tipi ikan terbang itu…
    sungguh menyebalkan….


    hahahaha
    di kamar aja kalo gituh😀

  10. mirma yudha
    March 20, 2009

    mim juga sebel banget ma sinetron2.. ^^
    sebel liat orang2 yg cuma bisa nangis doank hahaha..

    emberrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  11. Ferza
    March 20, 2009

    yayaya..emang sekarang sinetron rada bikin pening..kaya-a cuma ngandalin tampang doang..semoga yang punya blog ini gak kaya-kaya biar gak bikin rumah produksi tandingan..soal-a uda mumet juga masih diton-ton..kasian-kasian..turut berduka cita atas kematian kretifitas…

    huahuahuahuahuahuahauhuah
    orang macem apa kau doain orang laen yang jelek2 :p
    saya orang yang cukup bijak dan pintar buat ga menjadikan kekayaan saya berbentuk rumah produksi yang sama dengan yang saya benci… plis deh :p

  12. ray rizaldy
    March 22, 2009

    hahaha, sama persis sama daku klo nonton. akhirnya bukan nonton malah menghabiskan waktu selama film untuk menghina2…

    eh tren sinetron sekarang (sinetron indosiar doang sih) tiap di akhir filmnya dikasih kesimpulan lho. yang ngomong entah kiai dari mana. pokoknya dibikin supaya ada sari yang bisa diambil. wkwkwkwk


    hauhauhauahua iyah ituh paling kaga penting dan najis dan oh dan yang dodol lainnya :p

  13. smaragdina
    March 24, 2009

    Mati ketawa ik Nat….oh suara pemirsa peduli, persis suara hati gw yang lama tertahan nonton macam2 sinetron dengan aktor bermata jureng-jureng, bibir basah sambil ngomong berdesah-desah…kakakkaaa!

    Doh, ironi o ironi

  14. naki
    March 27, 2009

    ehmmm … perasaan gw uda perna komen disini , tapi komennya kmanain ya ??

    hihi sayah masi nonton sintron lho , melati untuk marvel . walOpun ga tiap ari nontonnya , lucu liat si marvelnya😀

  15. Pingback: Acara TV jaman skarang yah… #:-S « If its Not So Important To U, Well It Is For Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2009 by in Uncategorized.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: