If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Caleg Gila…Golput Haram????

Ngomongin politik, Natz? Oh tentu tidak! Ga nyampe sana otaknya… cuma mau curhat aja…

Kemarenin2 sempat dapat SMS dari HAPPY BONE something yang isinya emang cuma SPAM abis dan ngasih tau dirinya Caleg Dapil skian skian bla bla bla. Ga penting? SANGAT GA PENTING!

Trus beberapa waktu yang lalu sempat juga dapat message di fesbuk dari Siti Aisyah entah siapa yang di profile picturenya pajang muka manis mampus dengan balutan warna kuning, minta dicontreng di Pemilu nanti!

Puih… Sayang udah saya apus! Tadinya mau dikasih liat… Yeah well, saya ga hoax yang penting… disangka hoax juga bodo amat :p

Apa ya maksudnya? Apa tujuannya? Kampanyenya begitu?

Agak ga guna yah kalo yang dimaksud dengan kampanye di Indonesia adalah cuma dengan pamer  muka, tebar nama dan mengibaiba minta dipilih sana sini…

Emang saya kenal? Emang saya tau dia siapa? Emang saya tau dia ngapain?

Buat yang pada pajang slogan whatsoever di foto nya yang berserakan kaya sampah dan memperburuk pemandangan *paling ga di  Bandung*, emangnya trus kenapa? Bangga? Merasa mampu?

Oh iyah… ada satu foto lagi yang dengan tangan mengacung bapak bapak di depan fotonya ada tulisan “SANG ARSITEK”. Lalu? Maksud loe?

Ada juga ibu ibu yang dalam hal ini ada dua ibu ibu yang paling saya hapal namanya dan orang di Bandung juga pasti mau ga mau hapal, dengan muka congkak dan dagu mengangkat ke atas yang sungguh kalau saya yang pernah belajar ILMU PERNYATAAN menangkapnya sebagai keangkuhan yang sempurna, menempel muka di mana mana minta dipilih?

Sakit jiwa…

Buat saya sih sakit jiwa mereka mereka itu. Ga ada gunanya. Masih lebih menghargai mereka yang masuk ke TV dan menyatakan visi misinya dengan jelas… Ga juga menghargai yang masuk TV bikin iklan dan mengklaim bahwa kemajuan dan pembangunan adalah berkat mereka semata. Sombong amat…

Dan ga kalah pentingnya teman mama saya yang sibuk menelpon ibu ibu teman anaknya *karna emang kenalnya juga karna adik saya dan anak ibu itu yang berteman* dan minta suaminya dipilih buat Caleg Dapil entah mana yang jelas salah satunya adalah daerah rumah saya. Padahal kita ibu saya ga bahkan kenal pada suaminya, dan keluarga itu dikenal pelit dan ga suka berramah tamah pada orang lain. Nah ini minta dipilih tiba tiba jadi bageur? Ke laut aja bu.. berenang…

Kalau saya memilih di Pemilu nanti *kalau* saya sih ga akan memilih mereka mereka yang masang foto dimana mana dan bikin jelek kota… Ga akan pilih mereka yang masuk masuk inbox saya ya di henpon ya di fesbuk ya dimanamana dan ganggu… Ga akan pilih mereka yang tiba tiba jadi baik jelas jelas karena butuh…

Wah.. trus milih siapa? Nah… makanya…

Jangan salahkan kalau saya malas memilih yah! :p

Belum lagi kertas suara segede gambreng 4 lembar yang harus dicontreng dengan puluhan nama di atasnya yang pasti akan merusak mata untuk mencari sebuah nama buat dicontreng…

Saya ga akan heran juga kalau selain akan banyak yang golput kayak saya, persebaran hasil pemungutan suara ga akan beres… Wong kbanyakan! Ah… Kalau begini agak lebih mending Amerika sana yang cuma punya dua partai besar yang akhirnya benar benar mengakar di tiap tiap warganya idealisme si masing masingnya…

Ga takut ama haram jadi golput?

Atuhlah MUI… bikin hukum yang bener bener aja dong… Anda semua bertanggung jawab pada umat dan Allah lho… masa sedemikian mudahnya bilang haram? Sama kaya rokok yang juga dibilang haram? Kok bisa?

Hukumnya nikah aja ada macam macam… Ya Wajib, Sunnah, Mubah, Makruh, dan baru deh Haram. Dengan macam macam kriteria yang melandasi seseorang kenanya hukum yang mana. Dengan otak dan pengetahuan agama saya yang minim, saya betul betul berpendapat seharusnya hukum memilih dalam pemilu pun bergradasi. Karena ga semua orang yang punya hak pilih tahu siapa yang dipilih, ga semua yang memilih nanti memilih  berdasarkan hati malah mungkin dibayar oleh oknum, ga semua dan ga semua yang akhirnya menyebabkan ga bisa begitu saja yang ga memilih dikatakan Haram dan yang memilih memang semustinya demikian karena kena hukum Wajib.

Ah… biarlah…

Maaf yah MUI, kadang saya tidak percaya pada Anda semua disana.

Jadi… Balik ke PEMILU? Eh, ngapain balik?

Hm… moga moga besok besok di pekan kampanye ga akan terlalu bikin rieut dan macet jalan deh! Ga lucu kan kalo pekan kampanye juga jadi ajang sumpah serapah masyarakat karena mengganggu dan berkesan ga berpendidikan? Hahahah maap nona ini dipenuhi ke-skeptis-an :p

31 comments on “Caleg Gila…Golput Haram????

  1. KiMi
    March 15, 2009

    Mba, turuti saja apa kata MUI. Sebagai muslim yang baik, kita harus menuruti apa kata panutan kita, bukan? Kata MUI, golput itu haram. Kalau haram berdosa. Kalau dosa masuk neraka. Nah, ikut saja pemilu daripada masuk neraka, Mba…

    Tapi, nanti pas milihnya contreng aja semuanya. Kalau perlu digambarin lope2 kecil gitu dinama calegnya. Ga usah semua, secara random aja. Kan ga ada fatwa haram kita mencontreng semua caleg, iyah? Yang haram kan cuma golput kan?

    Nah, kalau sudah begitu target jumlah pemilih tercapai, MUI bahagia karena umat Islam di Indonesia manut, yah paling tinggal KPU yang bengong ngeliat kertas suara rusak semua. Hehehe,,

    darling… gw lebih setuju kalo dibilang yang haram adalah segala yang sia sia😉

  2. warm
    March 15, 2009

    ya ya yang masih keras kepala dengan golputnya
    tak mengapa, yang penting punya sikap dan alasan yang jelas
    okeh beibeh !!

    okeh om!!!!😀

  3. Pertanyaan
    March 15, 2009

    sama pertanyaan aq juga tentang itu … emang kacau indonesia

    hahahha *cuma bisa ketawa :p*

  4. petra
    March 15, 2009

    iya,
    pilih aja semuanya….

    khan yang penting milih…. gak bilang mesti milih satu….😀

    trus gunanya?

  5. Abuya Tgk. Alex©
    March 15, 2009

    Sudah bagus kamu ndak melayani yang begitu itu. Wasting time saja kalo dilayani….

    Ta…tapi… wuidih… termasuk nolak fatwa MUI ini? Ntar disuruh cabut KTP sama Al Ustad Joseph Mansyur lho. Hayoo… hayooo..:mrgreen:

    *disambit*

    Sudah, kalo ndak ada pilihan ya ndak usah milih. Nggak memilih itu juga pilihan kok🙂


    i know😉

  6. dKazuma
    March 15, 2009

    Brati golput itu haram, tapi ngebikin kertas suara tidak sah itu halal yak? Hmmm… boleh juga tuh.

    its ur choice anyway😉

  7. ILYAS ASIA
    March 15, 2009

    pilihan bijak
    kaya manfaat
    ..
    lama saya tidak main ke sini ya nona

    hay ilyas
    senang hadir lagi😉

  8. emfajar
    March 15, 2009

    hahaha.. namanya juga usaha caleg,, ntar klo udah kepilih juga pada lupa ama yang udah milih.

    hm… yang begitu apa masih perlu dipilih? :p

  9. christin
    March 15, 2009

    Katanya kampanye gak boleh outdoor kok nat. Semoga memang ga bikin rusuh😛

    Jadi mo golput gak? atau ikutin aja saran si kimi ituh😆

    masih pada paham gw ajah ah christ :p

  10. achoey
    March 15, 2009

    hehehehe
    tuh namanya kampanye lewat SMS ya

    ah aku juga pemilu nanti ga mau nyoblos
    nyontreng aja🙂

    silakan😀

  11. ariefdj™
    March 15, 2009

    yeah.. mungkin yang di-maksud golput oleh MUI adalah jika gak dateng ke tps.. Sebagai warga negara, kita punya hak untuk memilih dan dipilih.. Jadi, milih saat pemilu adalah hak sebagai warga negara.. dan untuk keseimbangan, maka mestinya ada juga kewajiban kita dalam hal itu, di-antaranya dateng ke tps..terlepas nanti di tps milih apa nggak..

    nah lagi lagi… lalu gunanya apa?

  12. BayuHebat
    March 15, 2009

    ah dodol dah. makin dikit pilihan itu bikin repot cuman kalau kebanyakan malah nambah kerepotan.

    coba lah kelembagaannya diatur dulu mening 5 atau 6 partai ajah. lah ini udah partaio bejibun calegnya bejibun pula lagi. emank cukup waktu buat review satu satu . eh review? ngasih visi misi aja kagak

    hueheuheuhu ya terserah deh kalo dikit keribetan, toh yang skarang juga jelas banget ribet :p

  13. Tigis
    March 15, 2009

    hehe iya gue jg sempet heran pas denger fatwa MUI itu, Nat. Gue malah jadi curiga apa ini bermuatan politik. Apalagi kalo dibenturkan sama paham temen2x dr salaf yg justru mengharamkan pemilu. Wah, rame🙂

    btw, gue jg bingung kalo nyontreng mau nyontreng apa’an. Masak iya mau menggambar ala tino sidin di surat suara:mrgreen:

    nah makanyaaaaaaaa mending mana coba? :p

  14. mercuryfalling
    March 15, 2009

    aku tuh pengen bikin tulisan kayak gini dari kapan hari, cuma gak mampu hwhahahha…sudah terwakili. thumbs up.

    itu sms spam gak bisa minta distop dari provider hp-nya ya ?

    ini juga musti pake niat dulu nulisnya😀 ga bisa… soalnya pake no biasa :doh:

  15. nenyok
    March 15, 2009

    Salam
    Gw golput Nat, swear gw golput krn gw muaaaaak dan ada jg tentu alasan lainnya😀

    TOSSS!!!😀

  16. ven
    March 16, 2009

    emmm yg penuh dg ke-skeptis-an sama pemilu ga cm nona nat aja kok…akyuu juga

    pa kbr nat😉

    hay bu ven!!! ih ih ih ko liat bu ven langsung inget kue kue an ya😀

  17. plain
    March 16, 2009

    “Padahal kita ibu saya ga bahkan kenal pada suaminya, dan keluarga itu dikenal pelit dan ga suka berramah tamah pada orang lain. Nah ini minta dipilih tiba tiba jadi bageur? Ke laut aja bu.. berenang…”

    mwhauhauhauhaa.. baguus, baguus xD


    mao ikut berenang ming? :p

  18. lala
    March 16, 2009

    terima kasih sudha mengeluarkan sebagian isi pikiran saya…

    apa sih yang ngga buat lala😀

  19. Vicky Laurentina
    March 16, 2009

    Kalo saya lagi seneng acara caleg di tv itu, yang nyiarin tantangan buat caleg. Caleg yang bagus jadi keliatan pinternya, caleg yang bego jadi keliatan bloonnya..

    saya juga kadang nontonin nih kalo lagi mood😀

  20. goncecs
    March 16, 2009

    walo gimanapun jangan golput dooonk !!!

    trus kalo pada golput sapa tar yang pimpin negara ????
    masa negara laeennn ??? malah dijajah lagiii

  21. deni oktora
    March 16, 2009

    setau gw MUI cuman sekumpulan pak haji-pak haji yang ngerasa kalo hanya dan hanya mereka yang boleh menentukan mana yang benar dan tidak hukumnya, dan mana yang haram dana mana yang tidak.

    ngerasa jadi malaikat penjaga pintu surga ajah..

    ngerasa paling suci ajah…

    ngerasa paling bener ajah…

    http://www.denioktora.com

  22. Ade
    March 17, 2009

    kebayang uang yang sudah dikeluarkan buat kampanye yaa.. poster cuman merusak pemandangan dan akhirnya jadi sampah
    mendingan dipake buat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia
    *hayah tumben bisa nulis serius gini gw hehehehehehe*

  23. ray rizaldy
    March 17, 2009

    yup. setuju
    tapi setau daku di amerika itu bukan cuma 2 partai kok. mereka juga multi partai, hanya saja 2 partai itu memang paling dominan.saling beroposisi

  24. Sommerset
    March 17, 2009

    I’m interested in writing resume and article about indonesia’s election. The problem is, the source is always in Indonesian language, can you translate this article to me?
    Since translating in google translate and babel fish is so weird.

  25. naki
    March 18, 2009

    kampanye = macettTtttt
    kaya niy kota masi kurang macet aja , huhhhhhh

  26. itikkecil
    March 18, 2009

    untung gak diganggu di sms dan di facebook…-

  27. QQQQ
    March 23, 2009

    yup2, saya stuju bgt tuh ama pernyataan nona ini…hehe..
    kalo mereka bilang golput haram, apa ga mikir ya klo para caleg yang maen uang ke rakyat minoritas (alias yg ga berpendidikan) itu juga haram.. harusnya MUI uda tau kan hal yg se- simpel itu.. ck ck ck.. maap aja ya klo disuruh milih caleg2 yg geje itu, ga diketahui asal usulnya, cuma bisa bikin rusak pemandangan di tiap2 jalan..!! grrrr.. begitu tuh yg namanya caleg2 ga berpendidikan, begitu aja ga tau ya klo mereka tambah bikin global warming, huuh.. hehehe..mkasih bnyk ya buat artikel nya, bermanfaat bgt loh buat saya..^^

  28. QQQQ
    March 23, 2009

    menanggapi goncecs : saya sih mending ga ada yg pimpim negara, drpada yg pimpim ngra kita org2 ga tau adat begitu.. mereka bahkan ga ngerti apa sbnernya yg herus mereka lakukan untuk terpilih jadi caleg.. duh, harusnya cth AS dong yg cm ada 2 partai, en lewat debat mereka, rakyatnya tau spa yg pantas dijadiin pemimpin mereka..

  29. dir88gun
    March 28, 2009

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/24/hukum-pemilu-legislatif-dan-presiden/

    sudah saatnya kita ganti sistem, semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

  30. neng fey
    April 1, 2009

    pemilu gw ke jogja, huahahaha… ikutan ga nat?

  31. togog
    April 17, 2009

    huuuuekkkkk……cuuuiihhh biar pada mampus tuh caleg gila jabatan gila beneran dijadikan satu aja ma sumanto……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 15, 2009 by in Feels and Thoughts, Kenajisan and tagged .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: