If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

This is it… For Now…

there...

there...

Ternyata saya masih begini begini saja. Belum juga berubah jadi seseorang yang lebih baik seperti yang saya mau. 4 hari kemarin benar benar puncak kelelahan semuanya buat saya. Akhirnya saya jatuh sakit, kalah oleh badan sendiri dan menghabiskan hari Jumat dan Sabtu tidak melakukan apa apa selain terbaring tanpa makna. Sempat diurut sebadan badan, dan badan yang segede kapal laut ini menghabiskan waktu dua jam buat terjangkau semuanya! Agak terasa enak, tapi ternyata ga terlalu berpengaruh, karena besok besoknya masih juga meriang dan demam. Katanya sih mungkin shock akibat kecebur selokan itu baru berasanya sekarang, karena kemarin si kaki kiri yang keperosoknya sangat sangat merah waktu diurut! Juga punggung yang beberapa hari tiap bangun pagi berasa nyeri… itu malah agak merah menghitam! Parah rupanya! Hm… minum obat… yang ga menyenangkan adalah lidah jadi pahit dan rasa semua makanan jadi ga enak, dan itu sampai sekarang! Kesal karena merasa seperti anak tiri yang kesepian dan bosan di rumah waktu sakit karena benar benar mati gaya, dan si ibu yang tetap saja dengan dunianya sendiri… pfhew… bosan… akhirnya hari Minggu merasa sedikit membaik, walau masih anget anget kuku, memaksakan diri buat ketemu si lelaki kecil. Karena dia belum bisa eksis di rumah saya dan ga bisa menjenguk saya sama sekali dan itu sumpah membuat saya sangat kesepian. Ga taunya sampai di rumahnya siang hari malah tepar. Memalukan. Tidur selimutan spanjang hari, dan agak sore pulang sebelum hujan. Magrib sudah sampai lagi di rumah, dalam keadaan lagi dan lagi sakit. Rasanya sih waktu kemarin sakit masuk angin, sekarang ganti jadi panas dingin, ah! Pokonya lagi ga bener sama sekali yang namanya badan! Minum Nelco sampai 3 sendok makan, terserah deh, biar mati suri sekalian. Alhamdulillah pagi ini bangun badan sudah mendingan dan akan melanjutkan aktivitas.

Kata si tukang urut kemarin, semua urat saya menegang, terutama yang di leher dan kepala. Dia bilang saya tidak boleh stress. Jangan kebanyakan mikir. Itu tuh gimana ya caranya? Cara supaya ga stress? Saya sih rasanya calon psikolog yang gagal kalau dalam rangka membenahi diri sendiri mah… rasanya saya memang stress. Apalagi kalau bukan soal si hutang satu itu yang ga terbayar juga. Rasanya saya sudah berusaha mengerjakan. Rasanya saya selalu mencoba. Tapi gagal dan gagal juga. Sampai ganti pembimbing segala. Tetap saja belum maju maju juga. Rasanya kesalahan ada pada saya, yang sedemikian tololnya. Ditambah mengingat janji pada orang tua yang rasanya sangat sangat sulit, dan si kantor yang mau ganti nama sebentar lagi yang rasanya jadi menyulitkan saya. Ga kuat dan ga tahan. Saya cengeng kalau sudah begini. Nangis dan nangis lagi doang bisanya.

Pagi ini saya dibentakbentak dimarahi. Mungkin kalau kata kata itu berwujud tangan, saya yakin orang itu memang sangat ingin menampar saya. Menampar saya kencang kencang buat menyadarkan saya yang mulai kehilangan kendali diri. Ah! Saya tau! Saya tau sekali saya selalu dikalahkan oleh pikiran pikiran ga penting itu! keraguan keraguan itu! ketakutan ketakutan itu! tapi lalu saya harus apa? Saya tidak juga tau harus bagaimana! Bukan… bukannya saya tidak pernah mendengarkan orang itu seperti yang dia bilang, tapi ini sangat sulit buat saya… rasanya semuanya jadi menekan saya…

Dan kalau saya gagal disini, rasanya akan gagal dimana mana…dan saya sangat sangat takut hal itu menimpa saya! Tidak mau sama sekali. Pikirkan hal baik saja yang saya inginkan. Sayangnya orang itu tidak ada sejak awal saya memulai ini, dan pikiran saya tentang yang satu ini sudah terbentuk dengan sangat buruknya! GUSTI… tolong hamba…

Katanya dia bukannya marah pada saya, tapi pada hal yang membuat saya jadi begini adanya. Tapi tadi dia bilang sayalah yang membuat saya jadi begini, berarti tetap saja dia marah pada saya. Saya baru sekali ini melihatnya semarah itu. Saya tau, saya keterlaluan, terlalu memikirkan, tapi jangan bilang saya tidak mengerjakan, saya melakukan! Dan saya tetap disini, belum maju maju. Andaikan dia tau bahwa itu sangat membuat saya putus asa. Andaikan kedua orang yang membuat saya ada mau tau apa yang berkecamuk di benak saya.

Saya masih beginigini saja. Ya, saya tau masalahnya ada pada saya. Tapi bagaimana? Saya takut… dan tiap saya berpikir saya takut, saya menangis… Saya tau kamu benci saya yang lemah… tapi saya sangat tersesat sekarang. Dan semakin ini dipikirkan, menggerogoti kesehatan saya yang makin kesini makin banyak saja keluhannya. Semakin berpikir mungkin saya akan mati muda dengan hati yang sebegini lemah. Tapi saya tidak mau. Saya punya banyak impian dan cita cita.

Ah… entah… saya harus bergelut sendiri. Saya harus hadapi, dengan sisa sisa kemampuan yang saya miliki. GUSTI bantu hamba… jangan selemah ini…

35 comments on “This is it… For Now…

  1. akokow
    November 17, 2008

    sudah dibantu kok…sampean sudah sadar belum kalau sudah dibantu?

  2. Tigis
    November 17, 2008

    ini dimarahinnya krn skripsi yg ngga kelar2x ya? kalo emang banyak ga sempetnya mgkin emang kudu ngorbanin wkt yg laen hanya buat skripsi. Waktu siaran mgkin?

    eh gue seumur2x belon pernah diurut. Pengen sih tp kyknya koq sakit banget:mrgreen:

  3. Popi
    November 17, 2008

    toaa, kayaknya lu mesti diruwat deeeh

  4. naki
    November 17, 2008

    jaga kesehatan dong jeng , jangan ampe napa2 * amIt2 *

    yang smangat yaa buat skripsinya , gw yakin pasti bisa koq , mungkin emang blum waktunya aja

  5. nana
    November 17, 2008

    waduh mbakk.. cepat sembuh ya
    semangat lagi dong mbak.
    keep stugle ditugel-tugel jadi pecel..

    hohoho

  6. yessymuchtar
    November 17, 2008

    hah?!?!

    itu photofunia yang mana!!?

    Akubelum punya!?!?

    *dijambaknata*

  7. jeunglala
    November 17, 2008

    Nata sayang…

    Tadi pagi gua denger kabar baik dari Rere, masih ingat dia kan? Dia selama ini juga berjuang untuk menyelesaikan skripsinya.. Sempet stress karena skripsi nggak kelar-kelar.. Tapi elu tau? Tadi dia sms gua dan bilang kalau pagi ini dia sudah diwisuda…

    Gua bukannya ingin manas-manasin elu, Nat.
    Tapi gua percaya… Kalau Rere bisa menghadapi stressnya itu, elu juga pasti bisa. Memang prosesnya tidak akan pernah sama, tapi gua selalu percaya, dengan usaha elu yang sungguh luar biasa itu, sebentar lagi, lu akan menyandang gelar sarjana… GUA SANGAT MEMPERCAYAINYA!🙂

    Yang penting jaga kesehatan, ya, Nat..
    Karena kalau sedang sakit, biasanya pikiran kita langsung ke hal yang aneh-aneh… Dan kalau menggali hal-hal yang aneh-aneh itu, biasanya yang ada bukannya semangat, malah down… Bukan itu yang lu perlukan saat ini, kan?

    Kalau orang lain boleh jahatin elu,
    elu boleh kapan aja datang ke gua… dan gua akan peluk elu kencang-kencang.. Meskipun cuman sebatas ngobrol via YM atau berbagi cerita di blog..

    Love ya, Nat..
    Jangan mikir yang aneh-aneh ya…

  8. novnov
    November 17, 2008

    hayooo semangat…semangattt..pasti bisa deh……

  9. lala
    November 17, 2008

    nata sayang, lala ikut doain yah.. Kalo dr awal kita dah bpikir pjalanan apapun itu akan brt, mk itu yg akan tjadi. Kan nata yg ngajarin sy law of attraction. Dan skrg if u think u just stuck nowhere, then that which would happen. Cher up! Positive thinking, dan slalu ikhlas lillahitaala, ieu mah ceuk sy nu tos uzur.. everything will be fine. Ok! Baxia!

  10. hanggadamai
    November 17, 2008

    semangat ya!!
    salam dari seorang mahasiswa yang juga sedang berjuang menyelesaikan tugas akhirnya..😉

  11. warmorning
    November 17, 2008

    CEPAT SEMBUH DAN TEGAKKAN KEMBALI TEGARMU ITU, NONA..
    AYOLAH…🙂

  12. babeh
    November 18, 2008

    o ow, nata sakit?, sediiiiiiiih, abis ga bisa nengok….., do’a aja ya…, cepet sembuuuuh ya…, jangan lupa minumnya selalu air hangat, kalo ada madu satu sendok sehari…, hallah kek tabib aja ya… (tapi bener itu lho, pengalaman membuktikan)

  13. toim
    November 18, 2008

    banyak2-in dengerin track coldplay yg “lost” ajah😀

  14. goenoeng
    November 18, 2008

    nat, tahu nggak….setiap kesulitan, setiap masalah, dan setiap yang nggak enak datang ke kita, itu sebenarnya adalah imune. tahu imun kan ?
    imunisasi diberikan dengan disuntik, itu sakit, setelah imunisasi, badan kita akan merasa aneh, dan sakit lagi. untuk apa ? hmm….tentunya untuk daya tahan kita dikemudian hari. biar lebih kuat menghadapi kuman2 penyakit yang lucu2….
    begitupun dengan imunisasi kehidupan ini. kamu tahu ? Allah, memberi kita imunisasi lewat kejadian2 itu. dan Dia ingin melihat kita kuat melewati imunisasi itu. biar menjadi pribadi yg lebih kuat, lebih tegar. biar bisa mengganggap masalah2 yg akan datang hanya bahan lelucon.
    tahu, nat ? kadang pandangan manusia tidak bisa melihat kebaikan2 yg disiapkan Allah buat kita…..tentunya salah satunya adalah dengan melalui kejadian2 yg nggak enak.
    kebaikan dari sudut pandang Allah, belum tentu terasa nyaman di rasa mahluknya. tapi percayalah, semua ada hikmahnya, dan diujung akan ada nikmatNya.
    semangat ya, sist….jangan nglokro… 😀

  15. latree
    November 18, 2008

    kamu kenapa sih nat…

  16. zee
    November 19, 2008

    Wah nat…. aq jd ingat klo aku sendiri udah lama banged ga mijet badan, kebayang kan betapa udah KAKU NY INI BODI kekekeke……

  17. Sabar ya non….

    Kalo emang ada jodoh ndak akan lari kemana…. 😉

  18. adit-nya niez
    November 21, 2008

    Hmm… Saya udah lama banget gak diurut… :p

    Btw, setiap orang pasti pernah mengalami hal serupa. Merasa diri ini lemah dan benar-benar tidak berdaya. Tapi kita juga musti yakin kalau Tuhan gak akan membiarkan kita dalam kondisi seperti itu. Berdoa dan tawakkal…😉

  19. carra
    November 21, 2008

    wuoh… neng nata… kalo semakin dipikirkan kadang sesuatu hal itu malah jadi bikin stress… cobalah kembali ke awal dan coba nikmati lagi setiap prosesnya… ngomong sih emang gampang nat… tapi aku udah banyak ngbuktiin sampe skrg… selalu berusaha menikmati apa pun yg berpotensi menimbulkan stress… emang syusyah tapi bisa dilakoni… itu yg penting…

    be survivor, sist… you can do it!!!😉

  20. theloebizz
    November 21, 2008

    semangaaaatttt!!! never give up yaaaah….ayoo dunk!!!

  21. hidayat
    November 22, 2008

    wah…blognya bagus …..
    sip sip sip
    salam sang pencari ketenangan

  22. Menik
    November 23, 2008

    Think positive Neng ! jangan tersugesti pikiran yang macem2. Nanti dirimu malah psikosomatis🙂

    Ayo… everything’s gonna be allright🙂

    Gambatte !

    *kalo semua sudah beres, ambil award di saung baruku ya*:mrgreen:

    Love you neng🙂

  23. michaelsiregar
    November 23, 2008

    Sebagai seorang sahabat saya turut prihatin pada Kesehatan Kamu… saya juga yakin Kamu mampu mengatasi kesulitanmu… Hidup adalah Perjuangan, No Free Lunch… tak ada yang datang cuma cuma.. semakin sulit kita mendapatkannya semakin bernilai hasilnya bagi kita.. so.. Get up, hadapi semua dengan semangat dan suka cita ….

  24. Ersis Warmansyah Abbas
    November 23, 2008

    Lebih baik ‘didekati’ dengan nyaman; segala keruwetan bermula dari berpikir. Dan, dia atas segala itu memang kita wajib memelihara kesehatan, itu paling utama. Semoga stresnya kabur, dan kesehatn pulih prima. Salam.

  25. venus
    November 23, 2008

    whatever it is, you can get through this. modalnya cuma satu: kamu yakin kalo kamu bisa, dan kamu pasti bisa *hugs*

  26. katroboy
    November 23, 2008

    Tetap semangat!

  27. senny
    November 24, 2008

    sabar, bu!

    it won’t kill you anyway, only makes u better

  28. bangpay
    November 24, 2008

    karena lagi gandrung albu barunya metallica, maka saya mo ngasih semangat dengan lirik lagu “Broken, Beat & Scarred”:

    You rise, you fall.
    Your down then you rise again.
    What don’t kill you make you more strong.
    You rise, you fall.
    Your down then you rise again.
    What don’t kill you make you more strong.
    Rise, fall, down, rise again.
    What don’t kill you make you more strong.
    Rise, fall, down, rise again.
    What don’t kill you make you more strong.
    Through black days, through black nights,
    Through pitch black insights.

    Breaking your teeth on the hard life a’coming.
    Show, your, scars.
    Cutting your feet on the hard earth a’running.
    Show, your, scars.
    Breaking your life, broken beat and scarred.
    But we die hard!

    —huaaa… saya malah nyampah di blog orang!!!🙂

  29. nung
    November 24, 2008

    wah…musti bnyak sitirahat itu…:)

  30. Tigis
    November 25, 2008

    uda lama ga nulis2x nih Nat. Elo ga kenapa2x kan?

  31. Alex
    December 2, 2008

    moga cepet sembuh ya mbak, yup semangat lagi…….🙂

  32. zee
    December 4, 2008

    wew…. ini kenapa ni? lg stress kenapa. komen2 di atas blg stress krn skripsi. iyaa?? sy dulu wkt skripsi jg ga kelar-2… stressss bgd. tp stlh itu terlewati, rasanya lega…. L:)
    mudah2an cepet sehat lg jd bs semangat lg..

  33. dekry
    December 5, 2008

    Tubuuh dipakasa kerja nggak bagus bukan?
    perlu istirahat, perlu makan, jangan diporsis terus…..nanti malah sakit.
    Duduk sebentar istirahat dua hari minimal, setelah fresh baru kerja lagi.
    Yakin lah bahwa semua yang diawali dengan keterpaksaan, apapun itu ….hasilnya nggak bagus….(loh kkoq jadi sok tehu gini gw)

  34. galanzz
    December 9, 2008

    Hai…..

    PkBr…????

  35. Ly
    December 15, 2008

    huehuehue….saya pun baru bangun dari sakit jeng :)…
    cepet sembuh yaaccchh

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 17, 2008 by in Feels and Thoughts, sads, yayiyayiyayi and tagged , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

