If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Bumi Gonjang Ganjing

Ga, ga… bukan karena wawancara dengan bule jutek dan sinisme bernama Peter Zilahy yang bahkan menolak buat bicara langsung pada saya tapi memilih pada penerjemah disampingnya padahal dia tau bahwa saya cukup mengerti apa yang dia ucapkan, dan bahkan menolak buat difoto untuk dokumentasi, dan menolak menjawab pertanyaan pertanyaan yang sudah disiapkan. Shitty bule. Yeah well, yang penting udah lewat dan ga memberi pengaruh apa apa buat kehidupan.

Ga juga karena sedang PMS minggu ini dan mood swing yang sempurna membuat segalanya jadi berasa aneh, sampai mampu buat jalan kaki dari Sulanjana sampai ke Riau dan memutuskan berhenti berjalan kaki sendirian di perapatan Banda, bukan karena tidak mampu tapi merasa sudah tidak ada makna. Cuma butuh dua benda pada masa PMS yang menggila begini, coklat Almond nya Van Houten dan Antimo. Yang satu entah kenapa tersugesti mampu buat menambah kadar serotonin yang bisa membuat bahagia, dan yang satu karena kadang hari terasa terlalu panjang dan membosankan dan ingin disudahi saja dengan semena mena.

Bukan juga karena teman si ibu yang namanya Peter datang melulu ke rumah dan agak agak tidak tahu waktu sampai lewat jam 10 malam, sekalipun katanya buat membetulkan pc yang dalam satu bulan sudah dua kali di format ulang. Erh… bukan sepenuhnya bukan tentang beliau sih, karena pada akhirnya selalu kembali lagi padanya.

Masih di rumah yang ini, dengan adik yang pernah menangis nangis saat itu, dan para drama queen yang sama yang beraksi kembali. Kali ini adegannya lebih panjang sedikit dan lebih heboh.

Diawali sebuah obrolan tentang kesopanan yang entah kenapa tau tau bisa sampai kesana antara mama dengan si adik perempuan, tiba tiba si ibu menyeletuk “Ya! Anak jaman sekarang emang pada ga sopan! Kaya pacar kamu tuh! Kalo dateng sama pulang sekarang udah ga pernah salaman lagi sama mama! Ga punya adat!” Dan sebagai pacar, si adik yang tersinggung membela diri dan sang pasangan tentunya dengan bilang “Mama gimana, dulu kalo dia suka salam mama selalu aja sedang ada di depan pc lagi chatting, nanti kalo mau disalamin mama cuma nyodorin telapan tangan sambil mata tetep ke pc ketawa ketawa, yang ga sopan itu siapa?”

Dan oh rupanya di rumah itu masih sebagaimana di iklan rokok, yang tua sama sekal i tidak mau disalahkan! Mengamuklah dirinya, keluarlah sejuta kalimat kalimat gila yang kadang lupa buat ditambahkan yang namanya perasaan di dalamnya. Dan sebaris kalimat yang katanya bukan sumpahan tapi sungguh maknanya sangat menyumpahi, kalimat favoritnya. “Mama mah bukannya nyumpahin! Tapi kamu liat aja nanti! Hidup kamu ga akan bahagia!”

Coba buat jangan menghakimi kami kalau kami sangat benci dengar kalimat tersebut.

Belum. Belum. Drama nya belum selesai. Dan ketika pacar si adik datang dengan menggunakan motor yang sama sekali tidak dipinjamnya, tapi diminta buat digunakan olehnya karena akan lebih berdaya guna, dimaki makilah di depan umum seakan orang yang sama sekali tidak berbudaya dan tidak pernah berbudi apa apa dan diusir dari rumah saat itu juga.

Andaikan bisa menggunakan sound effect mungkin hari itu aka nada berkali kali bunyi geledek. Tapi tidak ada dan tidak bisa, juga tidak perlu. Gelegarnya sudah ada di benak masing masing, meretakkan hubungan penuh kasih sayang yang diupayakan penuh airmata selama ini.

Ceritanya belum selesai memang. Entah apa yang harus dilakukan. Entah apa yang harus dikatakan. Entah harus berdiri di mana. Entah. Dan memilih buat mengikuti Indonesia, berlagak non-blok. Mungkin sekarang sedang rehat, dramanya di hentikan sementara. Perang dingin.

Ah ah ah… entah lah… yang begini sudah mulai jadi biasa. Diam. Diam. Bicara lagi pada saat butuh. Diam. Diam. Lupa. Lanjut. Ya ya ya. Kebal lama lama.

Eniwei… its weekend!!! Have a great great weekend!!! Mau bertemu dengan dia yang selalu bisa jadi katarsis yang sempurna, dia yang selalu membuat senyum itu bisa kembali buat ada, dia yang membuat segalanya bisa tampak baik baik saja… ga sabar!!!

22 comments on “Bumi Gonjang Ganjing

  1. ario saja
    October 25, 2008

    Waduh, yang tua gak mua di salahkan ya ceritanya

  2. kuro
    October 25, 2008

    bukan karena nya banyak banget😀
    heuheu

  3. emfajar
    October 25, 2008

    Have a nice weekend yah😀

  4. Popi
    October 25, 2008

    bahaya tuh say kalo konflik besar gitu udah jadi biasa. Btw, gw ngobrol loo ke mas fan fan mizan soal si peter zilahy yang menyebalkan ituuu. Huih! semoga lain kali mereka bawa narasumber yang bisa menghargai orang. Eh eh tau gak, narsum guwe baik bangeeeeeeet ahahahahah

  5. Chimod
    October 25, 2008

    Bumi emang gonjang ganjing, ditempat saiah juga, ga dirumah, ga dicetingan, ga ditempat kerja😦 hiks…

  6. toim
    October 25, 2008

    ngalah dan sabar ajah, neng tazya.abis lawan-nya sang mama sih

  7. manggIs
    October 25, 2008

    Hmmm…nice weekend…Asik…tadinya bette jadi asyik dong…

  8. alid abdul
    October 26, 2008

    hiyaaaaaa dalama kagak mampir hiksss…
    oiya peter yang orang belanda yang suka bikin lagu indonesia itu???

  9. Ajaran
    October 26, 2008

    Tampak sangar…. fiuh….

  10. Abeeayang™
    October 26, 2008

    have nice weekend

  11. theodora
    October 26, 2008

    kak kerja dimana??di majalah/wartawan??

  12. wennyaulia
    October 26, 2008

    kalo soal coklat, sugesti kita sama, mbak
    pengaman pertama di segala situasi deh:mrgreen:

  13. Daniel Mahendra
    October 26, 2008

    “dia yang selalu bisa jadi katarsis yang sempurna”

    Gila, kata-katanya…
    Hehe!

  14. Tigis
    October 27, 2008

    prasa’an elo sering banget ketemu bule blagu Nat. Wkt itu di borobudur yah kalo ga salah lo pernah cerita juga. Brarti tambah lama impresi indonesia di luar emang smakin ancur nih:mrgreen:

    buat mslh keluarga, gue rada takjub baca kalimat “sumpahan” itu. Busjet dah, koq sebegitunya yah. Yg sabar2x aja deh Nat. Basi ya advise gue:mrgreen:

  15. latree
    October 27, 2008

    aduh… mendingan diem deh salah satu…

    sabar ya say.

  16. David Pangaribuan
    October 27, 2008

    Salam kenal ya Mbak, ijin untuk membaca posting2 di Blog yang menarik ini, salam

  17. itikkecil
    October 27, 2008

    siapa itu Peter Zilahy?
    yang sabar ya Nat….

  18. zee
    October 27, 2008

    Oh jd si bule itu minta penerjemah? Kenapa dia yg ga pede ya…. tp gpplah, masih ada lain waktu …

  19. jutawan2008
    October 27, 2008

    Hai natazya. Saya jutawan2008, mantan member PintuNet. Masih inget nggak?🙂 Salam.

  20. warmorning
    October 27, 2008

    semoga bumi cepat damai !!!
    *teringat akan rumahku ….*

  21. naki
    October 27, 2008

    hemm .. gw juga perna ngalamin ituh , ampe kabur dari rumah plus commit suicide sgala , hebOh tenan d pokoknya

    kalo skarang mahh .. didIamkan saja dehh , pokoknya emosi jangan ampe tersulut , berabe jadinya ^0^

    btwei nat .. minta id ym-mu dongsss , mau add tapi ga tau id-nya , mwehehe

  22. edratna
    October 28, 2008

    Naz, percayalah jika bisa melalui semua itu, engkau akan lebih bisa menghargai orang lain….
    Btw, tentu sedih ya….hehehe…jadi pengin memeluk anakku, semoga dia tak pernah menyesal mempunyai ibu sepertiku.

    Saranku….punya teman atau sahabat, dan bisa main seharian disana. Jadi ingat adikku, yang rumah kecilnya di Semarang penuh dengan teman-teman anaknya, mahasiswanya, yang sering curhat dan ikut makan bersama walau hanya dengan lauk tempe tahu..maklum gaji dosen kecil. Tapi adikku sangat senang menerimanya, karena mengingatkan pada ayah ibu alm, yang suka menerima anak-anak lain, teman anak-anaknya, terutama yang lagi susah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 25, 2008 by in curcol misah misuh, Feels and Thoughts, yayiyayiyayi and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: