If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Tentang Selamanya

Love you forever. Hate you forever. I will wait forever. Forever.

Banyak sekali kata selamanya di umbar dalam sebuah kalimat yang entah apakah dimaksudkan buat penuh makna atau hanya kiasan belaka.

Bicara tentang selamanya rasanya bicara tentang rentang waktu yang sangat lama. Lama. Karena tidak ada batasnya. Tidak akan ada habisnya. Setia yang paling mulia.

Tapi coba ditanya, memangnya yang demikian itu ada? Adakah benar satu halpun yang katanya adalah selamanya? Benci? Cinta? Yang mana? Memangnya ada? Jangan bicara yang dipunya oleh Yang Maha Kuasa, karena tataran kita manusia. Benarkah betul ada?

Seorang rekan dulu pernah berkata saat melihat temannya yang ini larut dalam duka. Dia bilang “yang sabar… karena yang namanya luka tidak akan buat selamanya… sebagaimana kebahagiaannya pun tidak ada yang selamanya” . Jadi kalau menurut dia selamanya tidak ada.

Tapi coba dipikir lagi. Alangkah masuk akalnya. Kenapa yang selamanya tidak akan ada? Paling ujungnya karena manusia punya nyawa. Ada matinya. Yang namanya selamanya rasanya bukan pilihan, dan bukan juga kesanggupan.

Film Death Becomes Her yang pernah saya tonton tahunan lalu dan baru saya perhatikan lagi isinya kemarin kemarin ungkapkan bahwa bahkan hidup yang selamanya tidak akan ada gunanya bila tanpa makna. Lalu buat apa?

Masih percaya dan buat janji dengan kata selamanya?

Hai hati yang dirundung duka, tunggu sebentar lagi saja. Benar benar susah itu tidak akan buat selamanya. Mungkin karenanya saat bahagia supaya jangan pernah lupa bahwa sebentar lagi mungkin semua akan ada habisnya…

Ah… tapi saya tidak akan bilang bahwa selamanya kata selamanya tidak akan terucap dari saya, karena itu berarti saya mengagungkannya, sang selamanya.

20 comments on “Tentang Selamanya

  1. Popi
    August 4, 2008

    Jangan pernah percaya kata-kata “Aku tidak akan pernah berubah sayang” ketika si pasangan sedang sangat menyenangkan dan membahagiakan. Waeeee laah. People change dude! Realistis aja deh nek, hanya ABG lebay yang bilang gitu


    heuehuheuheueh ya ya ya
    aku kenal tuh yang abege dan lebay begitu😆

  2. Pingback: Ibu, Quran Butut ? «

  3. Tigis
    August 4, 2008

    hehe inget death becomes her jd inget isabella rosellini yg cuantik dan seksi itu🙂

    iya, kadang2x jadi kontradiktif ya. Kalo dlm menikah kita berikrar utk saling setia utk selamanya pdhal faktanya ga ada itu selamanya. Jadi apakah ikrar itu sesungguhnya berarti bhw kita sama2x tau cinta kita ga akan langgeng, tp bagaimanapun jg kefanaan cinta kita hrs kita maklumi sbg kenyataan hidup dan kehidupan kita slanjutnya hrs kita hadapi bersama tanpa dasar cinta tp atas dasar tujuan yg lebih luas.

    panjang nih jadinya…🙂


    heuheuhuehe sok sok sok
    bikin posting juga😉

  4. ichanx
    August 5, 2008

    death becomes her! wow… film klasik… bodor tapi penuh makna


    embeeeeeerrr

  5. Popi
    August 5, 2008

    Kenal ya tas? mmm siapa yaa? yang statusnya gw bilang dangdut banget itu ya nyahahhahaha

    pastinya😆 cuma dia yang sebodoh itu soalnya heuheuheuh

  6. theloebizz
    August 5, 2008

    hhhmmm…..selamanya…
    itu hrs terucap di janji suciku nanti…🙂


    cieeeeeeeh cieeeeeeeeeh cieeeeeeeeeeeeh heuheuheuhe

  7. Koko
    August 5, 2008

    wah kata selamanya ada sebelas..tinggal main bola aja..


    heuehuheue
    details kind of person😀

  8. Popi
    August 5, 2008

    eeeeh gitu-gitu juga kau pernah berlebay-lebay bareng dia darleeeng. Jangan suka lupa kulit gitu ah nyahahahahaha. Kalo kacangnya segede lu, kulitnya segede apa ya boow

  9. thez al fajr
    August 5, 2008

    Selamanya itu artinya tidak terbatas. Sedangkan otak manusia diciptakan ALLAH terbatas. Jadi mana mungkin kita bisa mencapai sesuatu yang tidak terbatas itu?

    Death Becomes Her? Wah film jadul banget tuh

  10. kishandono
    August 5, 2008

    tidak ada yang absolut di dunia ini. begitu juga waktu.

  11. niaalive
    August 5, 2008

    ” nothin last forever then be honest babe, it hurts but it mught be the only way ” katanya maroon 5

  12. poce
    August 5, 2008

    selamanya … aku bukan gak percaya, tapi gak mau terjerumus. secara teori gak da sesuatu yang bisa bertahan selamanya, itu kan cuma klise,,kiasan. because one day people must die.. dan cuman satu kata yang menguatkan seseorang yang ditinggal pasangannya, “kau selalu di hatiku,, selamanya”. tapi orangnya gak ada. sama aja gak selamanya kann ..

    ^^
    eniwei, salam kenall ..

    http://poce.wordpress.com

  13. lala
    August 5, 2008

    ga pa pa ga selamanya… asal saat ini dimiliki dan dijalani dengan indah… *lebay*

  14. AngelNdutz
    August 6, 2008

    selamanya….. judul film kan ???:mrgreen:

  15. plainami
    August 6, 2008

    “and they live happily ever after.” :: “dan mereka pun hidup bahagia selamanya.”

    setuju.. cuman di dongeng klasik saja itu pantas diaplikasikan😀

  16. warmorning
    August 6, 2008

    SELAMANYA means berani untuk berfikir di luar pakem, non !🙂

  17. sudhew
    August 6, 2008

    selamanya bermakna sebuah keabadian dan keabadian hanyalah milik Allah SWT,jadi kepada Siapakah sebenarnya cinta abadi kita persembahkan

  18. edratna
    August 7, 2008

    Waktu akan menyembuhkan luka……juga akan membuat seseorang yang dulu menggebu-gebu dalam cintanya akan surut, jadi perlu merawat hal yang baik agar tetap berjalan semestinya.

  19. nenyok
    August 8, 2008

    Salam
    saya kurang suka juga kata ini terkesan bombastis dan hiperbolis, toh kenyataannya dunia ini fana termasuk soal hati dan cinta.. *halah*

  20. hampirmati
    June 4, 2009

    nice post..nice blog..gimana caranya foto itu bisa baris disitu ya mba??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 4, 2008 by in Feels and Thoughts and tagged , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: