If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

NO PAIN NO GAIN

Seseorang berkata pada saya bahwa dia sedang sangat capek berpikir dan menjalani kehidupannya sekarang yang rasanya sedang penuh dengan kesialan dan jalan buntu, setelah semua usaha keras yang dijalaninya.

Saya tahu. Kadang ketakutan akan masa depan yang tidak juga jelas terbayang di hadapan dan keadaan sekarang yang rasanya penuh dengan ketidakmampuan akan bisa menumpulkan semangat buat bahkan melakukan suatu usaha… sudah tidak tahu lagi harus apa. Bahkan tidak tahu apa yang akan dilakukan dengan cita dan cinta yang padahal ada.

Tapi percaya tidak bahwa memang kebanyakan orang yang sukses mengalami penderitaan berat dulu dalam hidup mereka, yang mungkin memang bagi sebagian orang mungkin tidak akan tertahankan?

Ingat pada Beatrix Potter yang tidak pernah punya sahabat dekat yang mengerti dan ketika dalam hidupnya menemukan seorang lelaki yang mengerti dan akan menjadi pendamping hidupnya, sang lelaki harus meninggalkannya dalam kesendirian untuk selamanya karena sakit. Tapi apa dia menyerah? Tidak. Dia menjadi penulis cerita anak terkenal sepanjang masa dengan Peter Rabbit nya.

Mirip juga dengan Jean Austen. Kehilangan cinta dan afeksi yang pertama kali ditemukannya dalam hidupnya karena ketidakinginan untuk egois. Apa dia hancur begitu saja? Jelas tidak. Pengarang perempuan hebat sepanjang masa dengan karya karyanya yang tidak satupun diijinkannya untuk berakhir tidak bahagia.

Richard Pimentel, veteran perang yang mengalami gangguan pendengaran dan ditolak untuk kuliah, hal yang sangat diinginkannya sepanjang hidupnya. Dan bahkan ketika sepertinya berhasil mencapai segala sesuatu, hidupnya kosong tanpa seorang pun disisinya dengan dirinya sendiri yang tidak bahkan bisa menerima “dirinya” sendiri dan kehilangan eksistensinya. Tapi apa dia bunuh diri sebagaimana sang sahabat, Mike? Tidak. Dia bangkit! Dia menemukan tujuan hidupnya. Dia menerima dirinya dengan segenap kekurangannya, dan menjadi sesosok hebat dalam kehidupannya.

Christopher Gardner, setelah sang istri pergi meninggalkannya karena tidak mampu lagi menahan kemiskinan yang mendera kehidupan mereka, dan menggelandang dari satu penampungan ke penampungan lain dengan seorang anak yang masih harus diurusnya. Menderita. Tapi apa dia mati? Apa dia berhenti? Tidak! Dia berusaha dan menjadi seorang CEO sebuah perusahaan stockbroker ternama yang sukses dan kaya.

Mereka dan masih banyak lagi yang lainnya, mengalami satu masa gagal, satu kejatuhan, satu kehilangan yang sangat besar bagi diri mereka! Yang mungkin orang lain mungkin tidak akan repot buat menoleh dan memberi perhatian. Tapi apa mereka berhenti dan mati? Apa mereka capek dan letih? Tidak! Mereka bangkit! Mereka menunjukkan sesuatu pada dunia. Mereka mengganti si kehilangan dan masa masa kepayahan dengan kejayaan!

Selalu ada harga yang harus dibayarkan. Selalu ada sakit yang harus dirasakan. Remember that no pain no gain? It really is! Dan saat kehilangan tidak terlalu besar seperti sekarang, apa mau berhenti berusaha? Mau jadi apa? Tidak perlu mengharap sebuah beban dan derita juga kehilangan sebesar mereka para tokoh yang menginspirasi dunia, cukup dengan yang sekarang ada. Jalani saja sebaiknya. Nanti pasti ada jalannya dihadapan. Nanti pasti ada jawabannya kenapa semua harus terasa berat sebelumnya. Ingat tentang ceritanya belum selesai? Ya. Ceritamu, ceritaku, belum selesai. Jalani saja.

Nama nama diatas diambil serampangan dari film film yang terlalu banyak ditonton. Kesalahan penceritaan mohon dimaafkan saja.

Information

This entry was posted on July 13, 2008 by in Feels and Thoughts, muvee, yayiyayiyayi and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: