If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

HUJANLAH HINGGA BASAH

Bencikah pada hujan yang berkepanjangan dan datang juga sekalipun katanya kemarau sudah tiba? Mungkin benci. Mungkin benci karena jadi basah kuyup padahal sudah berpayung apabila si hujan datang ditemani angin yang mencintainya. Mungkin benci karena jadi malas berjalan kaki dan musti keluar ongkos lebih buat naik becak untuk sampai di rumah. Mungkin benci karena menambah macet di jalan terutama di siang hari padahal sudah dikejar kejar jadwal siaran. Mungkin benci karena cucian susah kering dan jadwal menyetrika pun harus diundur. Mungkin benci karena pemancar suka mati kalau sang petir memutuskan ikut menyambangi. Mungkin benci.

Tapi saya cinta hujan. Cinta suasana dingin yang menenangkan yang dibawanya. Cinta bau tanah yang menyapa hidung saya dan membawa kenangan masa kecil yang indah. Cinta pada gerimis yang membawa suasana romantis. Cinta pada dingin yang mengijinkan saya tidur berselimut. Cinta pada berpayung bersama berdua ditengah jalan sambil mengobrol soal kebodohan yang dibesarbesarkan. Cinta pada basah yang rasanya melunturkan semua sakit dan sedih. Cinta pada bulir bulir air yang makin deras makin bisa mewakili air mata yang belum turun lewat tangis. Cinta pada kesempatan buat berjalan bersisian berdekatan bahkan kadang berdekapan karena mencoba berbagi kehangatan. Cinta pada sang pelangi yang akan hadir setelahnya. Cinta pada sang suasana.


Saya perempuan sang pencinta hujan.

Hujan gerimis

Hujan deras

Hujan berangin

Hujan berpetir

Hujan es

Hujan uang

Dan tentunya

Hujan cinta

19 comments on “HUJANLAH HINGGA BASAH

  1. tammi
    June 12, 2008

    ahhhh! saya juga pencinta hujaaaan…. hujan hujan hujan hujan hujan!
    kehehehe. baca tulisan lo jd keinget sama salah satu posting saya..


    iya iya saya baca kayanya yang ujan ujan ^_^

  2. decoe
    June 13, 2008

    Wah…wah..wah… pujanggais bangeeeettt…sumpah gw suka sama susunan kata kiasan yang km buat…indah, lembut pokoknya punjangga abis deh……tapi jangan kebanyakkan hujan ya..nanti banjir lagi…kan kasian sodara2 kita yang tinggal didaerah kumuh… ; )

    iyah sih jangan kebanyakan juga…
    segala sesuatu yang berlebihan emang ga baik kan hehe

  3. nenyok
    June 13, 2008

    Salam
    inget ujan, inget film india🙂


    huahuaha pasti kuch kuch hota hey!!!

  4. deenda
    June 13, 2008

    ujannnn waaa disni ujann terusss nat kesini deh pasti suka😀


    maooooooooooo jalan jalaaaaaaan huhuhuh

  5. Wempi
    June 13, 2008

    Hujan abu… wempi gak suka…


    kapan hujan abu?
    pas gunung meletus ya?

  6. Daniel Mahendra
    June 13, 2008

    Selamanya hujan memang romantis!😉


    heuheuheuhe
    ga juga sih…

  7. plainami
    June 13, 2008

    ghauahuahua
    ujung2nya hujan cinta deui

    xD


    huahauhuaha
    si gweh gituh :p

  8. Yoga
    June 13, 2008

    Hujan?
    Aku suka bau tanah basah ketika hujan pertama turun
    Aku suka melihat hujan turun, tak pernah sama, seperti lukisan air
    Aku suka hujan turun, meneduhkan hati, menghanyutkan jiwa
    Aku suka hujan turun dan melihat payung beraneka mengembang
    Menentramkan jiwa, hati dan tanah…

    (ini untuk hujan air… kapan-kapan ada pernyataan untuk hujan uang)
    😀


    asik.. bikin yang hujan uang ama hujan cinta yak😀

  9. galihyonk
    June 13, 2008

    Hm,,,

    pas musim kemarau pengen cepet2 ujan…

    pas musim ujan pengen cepet2 hujan reda,,,

    heHE,,🙂

    manusia banget ga siiih uehuehuehue

  10. joesatch yang legendaris
    June 13, 2008

    bau tanah basah itu….hmmmmm…..🙂


    kalo ga pake basah brati tua renta heuheuhe

  11. yusdi
    June 13, 2008

    kalo ujan ntar betchek, apalagi kl ga ada ojchek, chapedeee…..

    heheh kl ujan2 enaknya makan mie rebus…..


    benar! makan yang berkuah dan anget anget😀

  12. achoey sang khilaf
    June 13, 2008

    aku juga mencintai hujan
    tapi di Bogor
    hampir tiap hari🙂


    yaaaa
    saya pernah keujanan kebasahan di bogor huhu

  13. ChaL
    June 13, 2008

    wah…hujan…hal yg paling sy tunggu-tunggu…secara di makassar panasnya kebangetan…

    klo hujan, rasanya jadi adem, lebih nyaman, palagi ngumpul’ sm keluarga..ditemani dengan teh dan cemilan…ahahaha….. *my comfort zone*


    nyaman beneeeeeeeer huhuhu

  14. ichanx
    June 13, 2008

    sayah cinta PERSIB!!! yeaahhhhh


    deuh yang bobotoh :p

  15. panda
    June 13, 2008

    aku dan kekasihku suka hujan. hujan kerap menahan kami di suatu tempat. lalu berkisah tentang segala yang terbakar dalam dada. hujan mendinginkan hati kami.


    adeuhhh swit swiw :p

  16. langitjiwa
    June 14, 2008

    hati-hati,jangan sampai sakit flu yah,mbak.


    insya Allah ngga sampe hehe

  17. Tigis
    June 16, 2008

    Banyak org yg bilang manusia itu serba ga pernah puas. Dikasi ujan minta panas, dikasi panas minta ujan. Kalo gue kyknya uda tau mana cuaca yg ideal buat gue. Kalo siang jgn ujan, cukup hawa dingin sepoi2x sambil matahari bersinar cerah. Kalo malem boleh deh ujan deres asal di atas jam 12 malem tp jgn pake petir apalagi lolongan serigala🙂


    heuheuheue gw ikut deh di cuaca begituh!
    hmmm mending lolongan serigala mending suara kucing kawin? :p

  18. mataharicinta
    June 17, 2008

    halo mbak nata
    aku juga cint sekaligus benci pada hujan
    cinta karena aku suka aura kelabu yang dibawanya
    tapi benci karena rasa sedih yang gak tau terbang dari mana selalu aja hinggap.
    aghggggggggggggggggghhh

    eh, maap…map…kok malah ngamuk disini ya:)

  19. Adhini Amaliafitri
    October 29, 2008

    love your postingan! hehe.. karna saya juga pecinta hujan, jadi saya benar2 menikmati tiap kata dari postingan ini🙂

    salam kenal!

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 12, 2008 by in cicintaan, Feels and Thoughts and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

