If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

WANNABE SELFISH, MAY I?

adakah yang akan mencintaiku bila aku ingin egois sepertiku?

“Kamu merasa tidak mereka cintai?’ dia memiringkan kepalanya dan melihat mukaku, lalu dia mengangguk,

“Antara ‘tidak cukup’ dan ‘sama sekali tidak cukup’. Aku selalu kelaparan. Sekali saja, aku ingin bisa mengatakan ‘sudah, perutku sudah kenyang, terima kasih’. Cukup sekali saja, sekali saja….Karena itu aku berpikir seperti ini. Aku akan mencari dan mendapatkan orang yang sepanjang tahun bisa mencintaiku seratus persen dengan tanganku sendiri. Ketika aku di kelas 5 atau 6 SD, aku bertekad seperti itu”

“Wah hebat kamu,” kataku terkagum-kagum. “Lalu bagaimana? Berhasil?”

“Sulit juga,” kata Midori. Lalu ia berpikir sambil melihat asap sebentar. “Mungkin karena aku terlalu lama menunggu, aku jadi mencari-cari sesuatu yang betul-betul sempurna. Karena itu, merepotkan juga”

“Cinta yang sempurna?”

“Bukan!Kalau sampai kesana aku juga tak mencarinya. Yang kucari hanyalah bisa bersikap egois. Egoisme yang sempurna. Misalnya, sekarang aku berkata begini ‘aku ingin makan sepotong kue stroberi’, dan kamu tetap membiarkan aku dengan kegiatanku lalu berlari pergi untuk membeli kue itu. Lalu ketika kembali dengan napas tersengal-sengal, kamu berkata sambil menyodorkan kue itu ‘Ini Midori, kue stroberinya sudah aku beli’. tetapi aku akan berkata ‘Huh..aku jadi tak ingin makan kue seperti ini’, lalu membuangnya dari jendela. Yang kucari adalah keegoisan seperti itu.”

“Sepertinya sama sekali tak ada hubungannya dengan cinta,” kataku sedikit kaget.

“Ada. Kamu tak tahu saja,” katanya. “Bagi perempuan, kadang-kadang hal seperti itu sangat penting.”

“Melempar kue dari jendela itu?”

“Ya, aku ingin pria pasanganku mengatakan ‘Maaf Midori, memang aku yang salah. Semestinya aku sudah bisa menduga bahwa kamu pasti tidak jadi mau makan kue stroberi. Aku memang tolol dan bodoh bagaikan tahi keledai. Sebagai tanda permintaan maafku, adakah sesuatu yang lain yang bisa kubelikan? Mau apa? Kue coklat atau keju?”

“Selanjutnya bagaimana?”

“Setelah diperlakukan seperti itu, aku akan mencintainya secara setimpal.”

“Rasanya itu cerita yang betul-betul absurd ya.”

“Tapi bagiku itulah cinta. Meskipun tidak ada orang yang mau memahaminya,” kata Midori sambil menggelengkan kepalanya pelan di atas pundakku. “Bagi sebagian orang, cinta itu dimulai dari hal yang sangat kecil atau dari hal yang sama sekali tidak berguna. Bila tidak berawal dari hal-hal seperti itu, tidak akan muncul rasa cinta.”

“Aku baru pertama kali bertemu dengan perempuan yang berpikiran sepertimu,” kataku.

“Banyak orang yang berkata sepertimu,” katanya sambil mengutik-utik kukunya, “Tapi aku hanya bisa berpikir seperti itu, sungguh. Aku hanya berkata jujur” …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………… taken from “NORWEGIAN WOOD” by Haruki Murakami…

ngga… bukan mau bias gender atau apa…

tapi mungkin naluri perempuan buat lebih jadi egois lebih besar daripada pria… posisinya mungkin sama kaya naluri pria buat menjamah?

heiuhieheiuheue… maaf… ko jadi bias gender lagih???

tapi bukan… naluri kan emang beda yah???

i wanna be selfish…

anybody??? take this selfish girl????

=p

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

sbenarnya ini re-post dari sini

di re-post lagi juga bukannya tanpa alasan… tapi karena sedang merasa egoisssssssssssss sekali, dan tetap ingin dimengerti sepenuh penuhnya, tapi bukan tanpa balasan apa apa, setelah itu yang namanya aku akan mencintainya secara setimpal benar benar akan saya lakukan!

oh ya… im not asking anybody to take me this time… im already taken😀 by him.. who i dedicated this post to… by him… whom i asked to accept my selfishness… by him… who sent a love clover for me…

actually this is for my eyes only

begitulah😉

62 comments on “WANNABE SELFISH, MAY I?

  1. datum
    June 11, 2008

    Haruki Murakami Rocks!!😀 hehehehehhe

    norwegian wood mungkin bisa di bilang cerita yang terlalu depresi… tapi tetep aja keren😀

    tapi yang namanya cinta emang egois kok…🙂 tinggal penyaluran egoisnya gemana…😀

  2. datum
    June 11, 2008

    eh btw.. ini post pernyataan dah taken ya?😀 heheheheheh :p


    hauhauhauhuahauhuahua😉

  3. neng fey
    June 11, 2008

    jangan egoiiis… nti ada yg bosen loh , hahahahahaha *tertawa dengki karena ngiri :p*


    heuehuheuh ah ibu iniiiiiiiiiih :p seyam ah seyam heuheuheueh

  4. ubadbmarko
    June 11, 2008

    Aku egois ga ya ngisi coment disini ?


    justru tidak :p

  5. thez al fajr
    June 11, 2008

    Hmmm…kayanya saya pernah ngalamin kejadian seperti yang dialamin sama cowo di cerita itu deh…


    yah… umum terjadi…

  6. detz
    June 11, 2008

    aku tak mengertiiiiii…..
    duhhh dah alma gak mampir ke blog ini habis sibukkk…(warta banget gak siiieh)
    yuhuuuuu….


    deuh oh deuhhh yang sibuk heuheuheuheuhe

  7. FaNZ
    June 11, 2008

    Susah mah kalo punya ce kek gt
    Cow nya kek g d hargain
    Selfish ny sekedarnya ajah dunk
    Huehehehehe


    nah… brati ga bisa dirimu :p

  8. jiwakelana
    June 11, 2008

    tapi yang namanya egois tetap tidak baik ta. mending kuenya lempar ke aq aja daripada ke jendela, mubazir…, hehehehee


    heuehuheheuheu skali skali buat gaya :p

  9. awan sundiawan
    June 11, 2008

    Kalau wanita tidak egois. namanya bukan wanita.
    Memang wanita itu ingin (selalu) dimengeti
    Kalau laki-laki? (dicuragai?)
    Wakakakak.😀


    biklah….
    untuk skali ini saja…
    silakan bias gender! :p

  10. jeunglala
    June 11, 2008

    Selama ini, ga berani egois… karena takut ditinggalin… always compromize.. mungkin malah memaklumi segalanya…
    but then…
    ketika mulai lelah…
    sekarang jadinya pingin egois aja….
    okay, okay. With a compromize…. bukan pemakluman besar-besaran yang out of control, seperti sebelumnya.
    I did that.
    And he left.
    Hmmm……….

    then its not him to be dear…
    i always do that compromize thing… but sumtimes i lost my rite to be selfish
    so now… i’ll compromize
    after i knew that i can count on him… after i found that he cud accept me…
    on my way there with him ^_^

  11. fisha17
    June 11, 2008

    naluri pria.. menjamah ..??:mrgreen:


    huahuahuahuahauhau jangan dibahas :p

  12. ratutebu
    June 11, 2008

    yapppp.. saiia juga kadang-kadang egois.. tapihh.. untungnyahhh dia mengerti dan tidak pernah pergiiii.. love him sooo..


    adeuhhhhhhhhhhh

  13. nenyok
    June 11, 2008

    salam
    Heuheu Non selfish, temper, cuek, itumah gw banget😉


    high five!!!! huhuhu

  14. nina
    June 11, 2008

    Masa sih cewek lebih egois? Hehehe… Kayaknya sama aja deh kan udah emansipasi..


    bukan cewek… saya ^_^

  15. tintin
    June 11, 2008

    aku bingung mo bilang apa ..🙂

    nggak ngerti masalah psikologi sih ..😦


    ini bukan masalah psikologi yey :p

  16. deenda
    June 11, 2008

    hiksshikss gag ngertiii hehehe


    nda papalah :p

  17. warmorning
    June 11, 2008

    egois itu manusiawi, HIDUP EGOIS !

    hidup!

  18. BanNyu
    June 11, 2008

    Mudah-mudahan bisa saling pengertian saja …


    yaep yeap

  19. putradi
    June 11, 2008

    posisinya mungkin sama kaya naluri pria buat menjamah << tapi wanita juga suka kan dijamah ..😀


    no comment :p

  20. pro djblogger
    June 11, 2008

    hi natasya …


    hi dirimu

  21. GiE
    June 11, 2008

    Ah, egois ituh sudah jadi trademark™ wanita…😛


    bias gender bias gender :p

  22. ulan
    June 11, 2008

    lagu itu emang banyak menginspirasi ya..
    apalagi lagu nya bang Roma

    *kabur*


    ueueuehuh nda tau kalo yang bang roma mah heheu

  23. JoEy D`JuVe
    June 11, 2008

    NALURI PRIA TUK MENJAMAH !!! Wow… sayah mah nda begitu… sayah mah Alim… ga percaya tanya aja sama Istri sayah… *cemas*


    booooooooong!!! buktinya jadi huhuhuhuhu

  24. rhainy
    June 11, 2008

    kalo aku mah gak egois….gak pernah lempar2 kue stroberi, tapi…..emang suka banting2 pintu seh!hehehe……(sebenernya cowok lebih egois lagi taz…..maap…yg cowok2!)


    huauahuahuha baiklah buuu

  25. bapakethufail
    June 11, 2008

    tulisan yang memberi inspirasi
    bagus banget….

    (salam kenal…)

    tulisannya harold murakami… bukan saya _^
    salam kenal juga

  26. Menik
    June 11, 2008

    saya juga pas sblm nikah mah selfish banget…
    ditambah childish😦
    alhamdulillah, pasangan nerima baik buruknya sayah🙂

    apalagi sayanya keukeuh, egois kalo bilang saya ini cantik😆

    *halah….*:mrgreen:


    hauhauhuahua ah si bunda… untung masih diterima jadi pasangan😉

  27. Ade
    June 11, 2008

    Duuhh.. jadi pengen egois ;-P


    egois ajaaaaaaaah hehe

  28. Dhani Aristyawan
    June 11, 2008

    EGOIS …

    dari katanya udah keliatan ngambang …. EGO is …. apa ???

    tahapan dalam kehidupan adalah :

    remaja : gengsi tinggi
    dewasa : ego tinggi

    semakin dewasa maka ego semakin tinggi….

    Salam kenal ….


    salam kenal juga deh dan makasih buat teorinya😀

  29. gempur
    June 11, 2008

    adakah pengalaman buruk sehingga sangat sinis terhadap cinta?! ataukah saya yang salah menafsirnya…???? Omaigat… maafkan aku!😀


    jaaah cape deeeeh
    yang sinis itu midoriiiiiiiiiiiiiiiiiiiii :p
    lagian ini bukan sinis!
    perempuan😉

  30. Daniel Mahendra
    June 11, 2008

    Rasanya tak ada orang yang tak egois. Sepertinya nyaris semua orang memiliki hal seperti itu. Hanya, nah ini dia, hanya saja kadarnya lah yang membedakan satu sama lain. Di situ perbedaannya. Jadi, ah setiap orang praktis tetap memikirkan dirinya juga kok…🙂


    baiklah oh baiklah ^_^

  31. achoey sang khilaf
    June 11, 2008

    aduh gimana ya🙂


    gimana aja deh😉

  32. theloebizz
    June 11, 2008

    eheeemmm…..hancuuurr sudah harapan para penggemarmuuu….
    krn disini telah terjadi konperensi pers menyatakan kau sdh ada yg punyah hehehehe…😉


    bukan… ini ditulis justru buat orang itu supaya dia tau :p

  33. Tigis
    June 11, 2008

    egois kalo uda sampe ngebuang2x makanan kyknya ga bener juga deh hehe. Sama kyk contoh seorang seniman yg dengan alasan seni memecahkan seribu telor dan diguyurkan ke sekujur tubuhnya.

    btw, kalo egois yg msh bisa diterima sama nilai2x agama yg ga perlu buang makanan aja gimana? misalnya kamu dibawain kue stroberi terus uda dibawain di depan kamu. Terus kamu ngambek, “AKU MAU 100 BUNGKUS!”
    🙂


    huauahauhuhua gimana kalo bacanya lebih bener?
    itu kata kata MIDORI di buku NORWEGIAN WOOD dan itu pun metafora… :p

  34. penamerah
    June 11, 2008

    duhhhh…. selfish lagee…


    hmmm emang kapan ko bisa jadi lage?

  35. zoel chaniago
    June 11, 2008

    wanita emang susah dimengeti

    lelaki emang susah mengerti!

  36. ChaL
    June 11, 2008

    cewek itu emang egoissss….sy korbannya, punya sodara yg semuanya cewek. sy ndiri yg laki..huhh..tiap hari dimarahin, disuruh”…arghhhhh….ampunnnnn….


    huheuheuheuhu curcol dianya :p

  37. wongbagoes
    June 11, 2008

    Sy cuman numpang lewat!!!


    monggo…

  38. aminhers
    June 11, 2008

    biasanya cewek egois jika ada maunya🙂


    semua juga ada maunya :p

  39. pilabeanku
    June 11, 2008

    semua kita egois kok. tapi tak suka ngaku….


    saya minta ijin deh kalo gitu ^_^

  40. sofianblue
    June 12, 2008

    naluri buat menjamah??

    lah saya kok malah kebalik. saya malah malah sering dijamah wanita.
    (dijamah pake sendal!)
    hehehe…


    wandatauya :p

  41. Yari NK
    June 12, 2008

    Yang jelas cinta itu indah untuk dirasakan….. walaupun terkadang harus melewati jalan berliku…..

    Ya…selfishness itu termasuk jalan berliku tersebut, tapi… selfishness bukan hanya terdapat pada wanita, pada pria juga ada, hanya saja kadarnya berbeda. Tapi yang jelas, terkadang jalan berliku tersebut ada juga manisnya/indahnya, soalnya cinta itu ya begitu deh…. pura2 tak acuh tapi butuh hehehe……..


    hueueheueueh betul sekali om! Pura pura ga butuh padahal butuh :p

  42. galihyonk
    June 12, 2008

    Hm,,
    klo saiya mending jd diri sendiri ajjah Teh,,,
    klo ada yang mencintai saiya, dia harus menerima saiya apa adanya…
    namun ada kalanya saiya harus mengalah dan meredam egoisme saiya,,

    ini orang gaya menulis “saiya” nya abege sekali :p

  43. Uyax
    June 12, 2008

    Beginilah Cinta, penderitaan yg Tiada akhir…..
    Tp kita seneng jg bercinta padahal ada deritanya…

    karena manusia suka tantangan
    nyambung ga yaaaa :p

  44. ILYAS AFSOH
    June 12, 2008

    cinta cinta cinta oooooooooooh cintaaaaaaaaaaa?

    may i?

    i dont know


    dont ask me hehe

  45. artja
    June 12, 2008

    semua orang bisa menjadi diri sendiri, kok. kalaupun penilaian orang lain mengatakan sebaliknya, maka penilaian itu yang keliru.


    hmmm okay ^_^

  46. edratna
    June 12, 2008

    Norwegian wood ceritanya orang yang terbelenggu masa lalu dan trauma…..sehingga sulit menerima kebahagiaan. Saya dibesarkan dengan sangat sederhana, namun penuh kebahagiaan, sehingga saat jadi ibu, ini yang jadi prioritas utama…karena kekayaan tak ada artinya jika tak bahagia. Sampai saat ini masih bisa bergulingan bersama anak ditempat tidur, nonton bareng, berdebat isi buku, cerita film dsb nya…dan yang jelas bisa makin menyelami perasaan anak, dan tak terasa kita juga merasa masih muda, seperti seumur mereka.

    saya juga berniat jadi orang tua yang tidak akan menimbulkan trauma apapun buat anak.. insya Allah AMIEN ^_^
    ya kan bebz😉 *berharap dibaca seseorang* huhuhu

  47. hafidzi
    June 12, 2008

    puas ngga?
    gimana si cinta sempurna itu?


    dunno
    ask midori please :p

  48. tc
    June 12, 2008

    saya juga egois loh.. ditambah lagi keras kepala dan gengsian.. kesian swami jadi korban sifat buruk saya..
    tau sih itu buruk..tapi kenapa ya koq susaaaaaaaahhh banget ngilanginnya…
    :-S


    yeap!! sadar buruk tapi susah yaaah😦

  49. vieny
    June 12, 2008

    Duh, Haruki Murakami dan Norwegian Woods-nya bikin aku sesak

    but still,
    keren bangets

    been there done that
    there are times I want to be selfish and be loved at the same time

    is there anyone would take me and my selfishness?

    hope I don’t have to walk through the entire galaxy

    and I can see you there
    waiting fo me

    sip sip
    positive thinking, yeap?😉

  50. tukangobatbersahaja
    June 12, 2008

    saya juga egois. egois. egois
    * pengakuan yang jujur*


    agaiN! high five!😀

  51. nidnod
    June 12, 2008

    Egois itu perlu… tapi egois juga masalah waktu.
    Kalo kita sekarang egois, kita juga harus bisa terima kalo pasangan kita egois di waktu yang lain.
    Namanya juga menjalin hubungan.
    Kalo egois terus… kapan terhubungnya huehehe

    oh ya iyalah..
    kan egoisnya di depannya… kalo bisa diterima… baru deh…
    mencintai dengan setimpal😀

  52. achoy
    June 12, 2008

    klo emang egois, yg penting sich g jadi orang yg g mau di kasih masukan….hm…btw, egois itu enaknya apa sich? …


    try to be one

  53. smaragdina
    June 12, 2008

    hhhh, postingan ini ngena banget sama kondisi jiwa ku yang lagi egois banget ini..haha, gimana kalo sama- sama egoisnya…yah jadinya tahan2 aja gak mau nelpon atau ngasih kabar 3 harian ini. Dih curhat colongan. Aku pingin menang kali ini! dan aku harus hehehe…bias jender? huh, like i care! this is love dear! ^_^


    huahuahuahua tahan hargaaaaa xixixi

  54. alid abdul
    June 12, 2008

    sometimes being selfish is necessary *betul gag tulisannya yak?*
    being selfish and great ego to survive in the harsh world *hahaha betul lagi nggak?*

    ya gue menikmati rasa egois gw,
    gw menikmati keegoisan gue… asal nggak nyakitin orang aja hahahaha

    *sok gue*

    bener ajah dah :p
    yeap…. ga nyakitin kok… ngetes :p

  55. CY
    June 12, 2008

    Egois atau tidak mungkin tergantung latar belakang keluarga atau lingkungannya, jadi bukan melulu gender kok…🙂

    anda benar!
    harold murakami didnt tell us about gender anyway
    about a selfish lover he did

  56. Popi
    June 12, 2008

    Hahahah! do you wanna take a selfish men?

    mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    *long pause*
    huahauuauahuhauhauhuah

  57. Hidden Closet
    June 12, 2008

    kalo saya jadi pacarnya Midori
    saya akan turuti keinginannya
    belikan dia kue keju dan kue coklat
    terus saya lempar ke muka Midori
    “makan tuh kue coklat!”
    hwhwhwhw….


    hauhauhauhuahau
    terima kasih dirimu ga akan jadi pacar midori :p

  58. balisugar
    June 12, 2008

    Kalau gak tau mo bilang apa nu penting mah mejeng we didieu kitu tah

    boleh… ^_^

  59. khofia
    June 12, 2008

    ndak pa pa… cewek selpis boleh2 aja… soalnya lagi butuh pembantu rumah tangga… wekekeke


    hauahuhauhuahauhua

  60. Zulmasri
    June 12, 2008

    jamahlah aku, istriku siap nggampar….


    hauhauhua ga mao ah :p

  61. arda86
    June 13, 2008

    selfish apaan ya ???
    sell = jual
    fish = ikan
    jadi artinya jual ikan ya ??? ato penjual ikan ???
    mmmmmm…….. brarti “nona nata yang sudah bosan dipanggil tazya” mo jadi penjual ikan ya ???
    sukses deh buat cita2nya:mrgreen:
    *langsung ngacirrrr…….*


    hauahuhauhauhau au aaaaaaaaah :p

  62. dewisang
    June 13, 2008

    yup setuju bgt, gw juga orangnya seperti itu dan penegn terus seperti itu, ga’ pengen berubah. Pengennya orang nrima aku apa adanya, gw ga’ suka berpura2 baik. malah klo kenal cwo’ pertama pasti tak judesin dan gw pasti nyebelin. ya itu untuk ujian pertama mereke klo tahan hayuk klo ga’ ya udah da da babay daripada gw yg ngalah mending nyari yg lain ‘tul ga’….tp smepet ada yg bikin gw berubah, dengan kelembutan hatinya (hiiiii yekkkk) tapi sayang ak ditinggalin hik hik..tp ak ga’ nyesel, bersyukur bgt pernah ngrasain cintanya..jadi curhat..
    salam kenal ya…txs dah mampir ke blog-ku. btw, Psikologi mana?

    http://dewisang.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 11, 2008 by in cicintaan, Feels and Thoughts, yayiyayiyayi and tagged , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: