If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Apakah Saya Orang Baik ???

Hari ini setelah selesai rapat panjang dengan hasil menyedihkan dimana akhirnya penyiar benar benar tidak lagi dapat jatah komputer buat dipakai, saya memutuskan buat langsung pulang karena agak malas berlama lama entah kenapa tidak seperti biasanya. Moodnya sedang jelek. Mungkin teringat skripsi yang teronggok enggan tersentuh begitu saja. Mungkin teringat rumah yang sebegitu berantakannya sebegitu saya sampai nanti. Mungkin karena sedang ingat pada dirinya yang tidak juga bisa memberi kabar kecuali lewat dunia maya karena yang akupun tau sebabnya, tapi yah… tetap saja.

Waktu ditanya kenapa saya pulang cepat sekali, dengan mudahnya bilang “Mau beberes rumah nih! Kan merangkap PRT juga”, ternyata disahuti “Yah… sekarang sama nyokap disuruh suruh, bentar lagi ma laki deh kalo dah nikah”. Weits… iseng saja saya bilang “Engga dong! Ntar mah laki gw yang jaga rumah! Dia aja yang beberes!”

Biasa… tidak ada yang istimewa dan bermakna.

Jadi tidak biasa waktu tiba tiba bos kami yang urun bicara *seperti biasanya hobi menyambar begitu saja* “Ah maneh mah mana mungkin ngagawekeun salaki….” dan berbicara beberapa kalimat lagi yang saya lupa apa, tapi lanjutannya itu… “Da laki mah nu penting tanggung jawab! Yang lainnya bonus kalo kata orang mah. Tapi da kalo kata saya mah proses.”

Langkah yang sudah hampir mantap menuju keluar kantor jadi terhenti di depan ruang kerja pak GM saya.

“Iya da selama ini yang sama kamu kan belum tanggung jawab. Yang penting mah tanggung jawab sama pilihannya. Tanggung jawab sama kamu karena dia sudah milih kamu. Nah… yang lain lainnya nanti berjalan sesuai proses. Pengalaman say amah begitu dan saya memang yakin begitu”, dengan wajah 39 tahunnya yang kadang saya lihat kebapakkan.

“Yah… ya… marilah! Cowo bertanggung jawab datanglah”, saya cuma menyahut asal sambil tertawa, karena mereka tidak ada yang tahu saya sedang bersama siapa sekarang toh.

Satu kalimat pamungkas sebelum pulang yang menohok hati tiba…

“Nanti juga ada, da orang baik pasti dapet yang baik. Kamu orang baik kan Tasya?”, dengan senyum yang sama seperti dulu waktu saya menghadap ke kantornya karena cuti siaran beberapa kali setelah berakhirnya hubungan dengan seseorang yang jelasnya tidak punya tanggung jawab dan menangis dengan kata kata yang keluar dari mulut yang sama, “Kamu orang yang unik. Kamu pasti bisa bertahan sebagaimana selama ini kamu menjalani hidup kamu. Kamu terlalu berharga. Jangan biarkan yang begini menganggu kamu.”

Saya tidak menangis tadi sore.

Tapi jadi terdiam dan bertanya sendiri. Ya Robbi… apakah saya orang baik? Dan teringat pada banyak dosa yang hari ini saja… yang kemarin… yang kemarin lagi… seminggu ini…. sebulan ini… selama ini….

Robbi, baik yang bagaimana yang bisa dibilang baik buat mendapatkan seseorang yang juga baik dan bisa bertanggung jawab atas pilihannya yaitu saya, seperti yang dibilang oleh Pak Tata?

Apakah saya sudah cukup baik? Ataukah karena saya bukan orang baik maka sampai sekarang saya tidak dapat orang yang baik? Apakah saya layak dapat yang baik? Baik itu seperti apa? Baik yang bagaimana?

Dan teringat pada seseorang yang saat ini sedang entah apa yang belakangan mengisi hidup saya dan niatnya katanya buat seterusnya. Hey kamu, apakah kamu orang baik? Apakah kamu kelak akan bertanggung jawab? Bertanggung jawab pada pilihanmu? Bertanggung jawab padaku?

Belum bisa jawab…

Baiklah.

Satu PeeR lagi dari hari ini.

106 comments on “Apakah Saya Orang Baik ???

  1. aRuL
    May 14, 2008

    iyah kamu baik koq😀
    hehehe🙂

    semoga saja😀

  2. Gilang Ramadhan
    May 14, 2008

    Nona Nata orangnya baik kok. Baiiik banget, malah. Kalo masalahnya saat-saat ini nata pengen dapet (calon) salaki yg baik, tapi belom ada yg datang2 juga. Itu cuma masalah waktu aja. Cepat ato lambat pasti bakal datang.

    Tanya: target menikahnya kapan? Sesudah atau sebelum lulus kuliah?

    Bikin rencana target2 tujuan hidup gih… tahun ini mau apa aja? tahun depan mo kyk gimana, dst? Perencanaan yg baik akan menghasilkan sesuatu yg baik pula. ujung2nya apa?

    Happiness with full of love.😉

    Apa? Nyuruh salaki beberes di rumah? Phew… emangnya nata nggak bs ya, ngurus yg ky begituan?

    agak ga suka bikin target lagi tapi paling ga menetapkan tujuan… weits! ya abis lulus laaaah!!! :p
    bisa yeeeeeey…………… kan iseng ajah kemaren jawabin orang :p
    tenang! cukup bisa diandalkan insya Allah😉

  3. galih
    May 14, 2008

    Well, kalau saya punya teori. ukurannya bukan baik atau tidak baik. kalau sebuah hubungan gagal bukan berarti kita kurang baik untuk dia atau dia kurang baik untuk kita. tapi belum cocok. jodoh itu saling mengisi dan melengkapi. bukan baik dapat baik dan jelek dapat jelek, tapi buat saya saling mengisi. itulah kenapa sebuah pencarian begitu sulit.

    semangat teteh nata🙂

    I WILL!!!

  4. Elys Welt
    May 14, 2008

    dulu saya mohon sama yang di atas ditemukan dengan laki2 sesuai dengan keinginan saya, yang baik dan bertanggung jawab, Alhamdulillah Allah mengabulkannya.. Rasanya bukan kita kok yang tahu calon kita itu baik apa nggak, karena hanya yang di atas yang mengetahuinya, itu menurut pengalaman saya pribadi.

    Makasih ya dah mampir🙂

    sama sama… duh moga moga saya juga dikabulkan AMIEN😉

  5. agus't
    May 14, 2008

    Dari baca postingannya jga aq uda tau kok kalau nasta itu baik..^^
    bener ngga seh knal juga belum..sok tau ya..:)

    Allah itu Maha Adil…Orang baik ntar juga bakalan dapet yang baik lagi…asal kitanya juga usaha untuk mendapat yang baikk..

    eh btw neh aq juga termasuk orang yang baik neh…huahaha…^^

    thank u

    hauhuahauhau bagus atuh kalo baik :p

  6. doni
    May 14, 2008

    Salam Kenal dari Doni….
    assalamua’alaikum
    tasya….
    duh sungguh lebih anggun dan berwibawa….
    apa bila tasya memakai jilbab syar’i….
    bukan jilbab gaul ala semrawut……
    yaitu jilbabnya lebar dan menutupi aurat….
    dan memang setiap muslimah harusnya memakai…
    jilbab yang syar’i……ok!
    dan ingat ya jaga kholwat….
    yaitu berbaurnya antara laki2 dan perempuan….
    karna itu berbahaya…….
    bisa menimbulkan zina…..
    gini deh bikin dong forum tuk perempuan dan bikin juga forum tuk laki2
    jangan dicampur ok!
    mudah2han Alloh memberikan kemudahan tasya tuk bisa berjibab syar’i plus menjauhi yg namanya kholwat…amin
    kunjungi dong diwww.alsofwah.com ok!

    “eh klo butuh informasi masalah jilbab Syar’i….
    kirim aja pertanyaan ke email doni di tanyatentangkami@gmail.com
    jawab ya….
    thank’s ya….
    doni muslim

  7. hanggadamai
    May 14, 2008

    mbak baik kok..
    buktinya postingan ini..
    semangat terus ya mbak..


    diusahakan😀

  8. ILYAS AFSOH
    May 14, 2008

    orang baik seperti Anda, kadang-kadang merendah dengan bertanya pada saya, Apakah saya orang baik.

    saya bertanyanya sama diri sendiri lho mas..

  9. yoyo
    May 14, 2008

    Alloh, SWT mah Maha Adil Neng, sing sabar we, ukuran baik/tidak baik atanapi cocok ? sabab teu cocok mana narikah teh sadayana oge, da lamun cocok mah atanapi baik semuanya mah, moal aya penjahat di dunia ieu teh oge teu kedah nganggo pager di halaman bumi da sadaya jalmi hade laku. Tapi pan teu kitu, bener teh kudu saur batur, paling caketna, aya deui bener saur Agama sareng darigama, nya Aqidah sareng Ahlak padomanna.
    Jadi Baik/Tidak baik, bener/teu bener datangna tina pendapat/pandangan orang lain, makana, upami aya anu komentar, kedah dihartoskeun ku ngaragap diri.
    Kade weh bilih kapincut ku blogger negatif, hehehehe…………

    makasih makasih… tapi ta mengerti :p

  10. cokotsemut
    May 14, 2008

    Apakah Saya Orang Baik ??? ya iyaa lah…>.<

    klo enggak baik..apa kata dunia??? halah!!

    heuheuheu apa yah kata dunia? ta tau saya :p

  11. neng fey
    May 14, 2008

    waaah… jangan terlalu keras ama diri sendiri laaah..
    nona nata baik kok :p

    semoga saja buuuu… semoga saja😀

  12. edy
    May 14, 2008

    biasnaya kalo ornag baik itu hidupnya ga bakal mudah
    jadi, baik-baik yak…😛

    hmmm iyah iyah😀

  13. azaxs
    May 14, 2008

    Walo blom knal tapi kayae sampean baek kok😆

    *Hasil penerawangan hp layar merah..:mrgreen:

    wih… tatut ah diterawang :p

  14. itikkecil
    May 14, 2008

    tasya kan baik………


    insya Allah…😀

  15. Pakacil
    May 14, 2008

    Ada seorang lelaki, yang bertahun menanti & mencari pendamping hidupnya, namun tak kunjung didapatkannya. Ketika ditanyakan sebabnya, ia hanya berkata, “aku tengah mencari seseorang yang baik dan sempurna untukku…”

    Pada saat yang sama, ia sangat dekat dengan seorang perempuan yang juga menantikan hal yang sama dan juga tak kunjung ditemuinya. Mereka teramat dekat dan akrab. Sejumlah orang bahkan mengusulkan, agar mereka berdua segera menikah saja. Namun sang perempuan menolak, dengan alasan “aku tengah menunggu seseorang yang baik dan sempurna untukku…”

    entah… karena kesempurnaan dan kebaikan memang mungkin sebuah rahasia, atau hanya terlapisi selaput pekat yang bernama keinginan.

    mari cari jawabannya bersama…

  16. indra1082
    May 14, 2008

    Kalo gak baik lagi sakit donk…hehehehehehe

    heheheh sakit.. tapi bukan yang luarnya…

  17. fisha17
    May 14, 2008

    yah mmm, kadang baik di mata manusia, belum tentu baik di hadapan Allah. Begitu juga sebaliknya. Katanya sih gitu. Betul gak ya?😆 Katanya neh, pertama kliatan baik, eh ternyata ntar malah cerai. Jadi ya kalo dah ada calon, niat baik, bismillah ajah. *sok ngasih tau, padahal….. lari deh:mrgreen: *

    huahuahauha moga moga ga gitu ya… yes… BISMILLAH😀

  18. Panda
    May 14, 2008

    salam……..

    walikum salam…

  19. insansains
    May 14, 2008

    ^_^ Bener-bener beda! Dari tulisan-tulisan Anda (yang pernah saya baca) baik dari situs pintunet maupun dari tulisan-tulisan Anda di blog ini, mungkin ini pertama kalinya saya membaca tulisan dari seorang Natazya Wicaksono yang bikin dada saya bergemuruh. Tulisan ini memang jauh dari bahasanya para pujangga, tapi ada makna yang seakan menampar keimanan jiwa. Sebuah pertanyaan yang singkat, namun begitu hebat :
    “Apa saya orang baik?”
    atau saya membahasakannya, “Apakah akhlaq saya bertambah baik?”

    Gleg…! Sebuah pertanyaan yang tidak cukup satu atau dua menit memikirkannya. Tapi butuh renungan yang dalam untuk bisa menjawabnya. Jadi malu sendiri mengingat segala yang telah diperbuat selama ini. Dan rasanya ingin meminta maaf kepada dunia, terlebih kepada teman2 yang mengenal saya, maaf bila selama ini keberadaan saya belum bisa memberikan manfaat. Padahal Islam menyuruh kita untuk memperbaiki akhlaq kita, bahkan rosul sendiri mempunyai misi menyempurnakan akhlaq terpuji.

    Mengenai pertanyaannya, Saya tidak bisa menyimpulkan diri Anda baik ataukah tidak karena yang mengetahui siapa betul diri kita adalah kita sendiri. palagi saya, sebagai teman yang hanya kebetulan ketemu lewat tulisan2 saja.

    Perihal, seseorang yang saat ini tengah dan (insyaallah) nantinya akan mengisi sisa-sisa kehidupan,
    saya doakan mudah-mudahan dia adalah pemuda pilihan Allah, dan termasuk orang yang bertanggung jawab (saya tunggu saja undangannya ^_^) Kutipan firman agung-Nya yang telah sama-sama kita hafal :
    “Wanita-wanita yang tidak baik adalah untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah buat wanita-wanita yang tidak baik (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang di tuduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka. Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (yaitu surga)” (QS. An-Nur, 24:26)

    Jadi kuncinya adalah : perbaikan diri! Mudah-mudahan diberikan hidayah dan kemampuan untuk menjadikan diri lebih baik (bahkan lebih baik dari bidadari). Sekali lagi membaca tulisan Anda, teringat dengan sebuah ayat dalam Al-Quran:
    “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang maruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah…..” (QS. Ali-Imran,3:110)

    Yups.. saatnya kita menjadi yang terbaik dan menjadi rahmatan lil alamin dimana pun kita berada. Trima kasih atas tulisannya.

    AMIEN… makasih yah om tanggapannya😀

  20. ardianto
    May 14, 2008

    Saya yakin Mbak Nata orang baik kok…🙂

    insya Allah…

  21. rita
    May 14, 2008

    InsyaAllah, optimis aja mbak….
    lam kenal ya…

    AMIEN… salam kenal juga ^_^

  22. popi
    May 14, 2008

    Tas, pertanyaan yang sama juga bergelayut di benak gw sejak lama. Ketika gw harus menyudahi hubungan gw dengan orang2 sebelumnya, pada akhirnya gw juga mempertanyakan hal yang sama. Ketika masa-masa sulit dan gw hampir kehilangan diri, gw sempat berpikir, apakah gw bukan orang baik, sehingga mendapatkan seseorang yang menyakiti (walaupun hubungan kami putus bukan karena satu pihak saja), tapi yaaa tetep dong boo idealisme pribadi lebih dominan dalam saat-saat seperti itu hehehehe. Tapi kemudian gw berpikir ulang, justru karena gw baik jadi tuhan memperlihatkan kebenaran lebih cepat, agar gw tidak terlalu lama disakiti hehehehh. Dan akhirnya gw percaya, ah ini semua kan proses. Baik itu seprti apa? menurut siapa? karena gw gak begitu mengamini pepatah itu. Yaa balik lagi,karena itu proses. BIsa aja hubungan itu sebuah proses menuju keadaan yang lebih baik atau lebih buruk. Dan kedua orang itu dipertemukan agar mereka bisa saling melengkapi, memperbaiki, dan etc etc

  23. popi
    May 14, 2008

    eh eh btw, kayaknya gw kenal tuh sama bos lu

    iyah bu… pertanyaan yang bikin penasaran diri sendiri dan belum ada jawaban kalo buat gw mah…
    oh ya? kenal? sekantor ga kita? hauhauhuahuah

  24. ghodz
    May 14, 2008

    buat sy baik atau nggak diri kita sekarang bukan masalah, yg penting kita selalu memberikan kesempatan diri kita untuk lebih baik. kadang baik klau kita menganggap diri kita banyak kekurangan sehingga kita punya kesempatan untuk menjadi lebih baik.

    insya Allah i will

  25. achoey sang khilaf
    May 14, 2008

    pikir2 dulu deh🙂

    ah takut salah😆

    huauauahau ini padahal retoris saja :p

  26. amaliasolicha
    May 14, 2008

    Insya Allah baik dan terus berusaha untuk jadi lebih baik ^^, keep fighting n smile🙂

    will do! ^_^

  27. ghaniarasyid™
    May 14, 2008

    Mbak Tazya baik kok:mrgreen:

    Tapi theme blognya sama kayak punyaku👿

    Ternyata Go Green ada di mana-mana ya, pendukungnya.
    Harus begitu, membuktikan kalo Mbak Tazya orang baik😉

    GO GREEN!!! LOVE GREEN!!!

  28. Abeeayang™
    May 14, 2008

    kadangkala penilaian orang terlalu subjektif….. 😦

    selalu begitu…

  29. Okta Sihotang
    May 14, 2008

    natazya…hmmm (garut – garut jenggot)
    kamu emang orang yang baik bgt kok…😉
    *bagi goceng dong taz*

    aduh maaf tengah bulan abis recehan :p

  30. yakhanu
    May 14, 2008

    salam kenal dari yahanu………
    kamu baik,
    orang yang baik itu orang yang tau kondisi dirinya sendiri…

    salam kenal juga… makasih juga sama yang dibawahnya😉

  31. yakhanu
    May 14, 2008

    baik and cantik juga………..

  32. hanggadamai
    May 14, 2008

    usahanya sungguh2 ya mbak🙂

    insya Allah…

  33. wawan
    May 14, 2008

    mas mbak ada paket wisata yang gak gratis..he, coba di http://www.kibchome.multiply.com wisata melihat BURUNG GARUDA DI ALAM..

  34. Toga
    May 14, 2008

    Apakah Saya Orang Baik?

    Anggap aja belum. Jadi tetap motivated to be better. However, mau bertanya seperti itu pun, udah ciri awal orang baek sih.😀

    semoga saja iya

  35. arda86
    May 14, 2008

    waduh jadi kepikiran juga nih😦

    tapapa… mari sama sama mikir ehehe

  36. enggar
    May 14, 2008

    Mungkin hanya soal waktu. Yakin deh, Allah akan memberikan ‘”seseorang” itu untuk Nata pada saat yang tepat, insya Allah. Sekarang, coba tekuni apa yang ada di hadapanmu dahulu🙂

    sedang bu… ^_^

  37. masmoemet
    May 14, 2008

    hiks … skripsinya jgn di cuekin duonkz biar cpt dpt jawaban apakan sampeyan orang baek apa tidak🙂

    semangat !!!

    weits! mana ada cerita nyuekin skripsi!😛

  38. Ersis Warmandyah Abbas
    May 14, 2008

    Kalau membaca tulisannya orang baik, yakin.


    AMIEN

  39. babeh
    May 15, 2008

    baik ituh, kurang lebih seperti nata ituh, insya Allah calon pendampingmu akan baik pula….. ku do’akan agar nata mendapatkan yang terbaik

    AMIEN😀

  40. John Etawa
    May 15, 2008

    Baik….Baik….Baik…Banget

    siapa? :p

  41. namakuananda
    May 15, 2008

    Cari cowo orang yang baik
    Yang cari cowo’ orang baik
    Cowo’ cari orang yang baik
    Orang baik cari yang cowo’
    Yang cowo’ cari orang baik
    Yang orang baik cari cowo’
    Baik yang cowo’ cari orang
    Yang baik cari cowo’ orang he ….he….🙂

    udah deh . nyerah, Insya Allah tidak kebalik-balik. 🙂

    hauhauhuahua rancu nih rancuuuu :p

  42. lepinter
    May 15, 2008

    Orang cowo baiknya saya , yeeee….:P

    heuheuhuehueh oh ya toh? :p

  43. det
    May 15, 2008

    iyap, kamu orang baik, buktinya bertemu dengan saya [yang orang baik juga]:mrgreen:

    duw saya juga pernah mengalami itu, dimana penyiar gak dapat jatah meja kerja dan komputer sendiri, jadi kalo mau nyiapin materi nebeng komputer asisten PD..

    yang bikin tambah bete, si PD bilang, kalo mau nyiapin materi mending di rumah aja, diprint sekalian, jadi ke kantor dah siap acc ke PD trus langsung siaran!

    kwak!!!! [pinter bener ya, komputer kita, kertas kita, printer kita, yang nulis juga kita, bahan juga dari kita, jadi gak sebanding sama duit yang diterima!]

    akhirnya outlah saya dari radio sialan ituh!:mrgreen:
    [karena saya orang baik, ndak mau kumpul ma yang gak baik2 hehe..]

    hauhauhauha saya sih ga separah itu… ni di dalem studio juga masih bisa sambil ceting2an heuheuheuhe

  44. evi
    May 15, 2008

    sabar lah….inget cinta ibarat kupu-kupu?

    eh, siaran di radio mana? jadi pgn denger neh…🙂

    di radio mustikaaaa

    dengerin dengerin di 107.5 FM kalo di bandung.. kalo ga streaming aja di http://www.mustikafm.com😀

  45. tukangkopi
    May 15, 2008

    waduh..gw blm kenal, jadi gak tau kamu baik ato gak?:mrgreen:
    tapi coba tanya ke hati kamu sendiri, dia yang paling tau jawabnya..😀

    kalau buat ukuran pribadi ya… insya Allah lah😀
    lagipula ini sebetulnya kan retoris… jadi memang ta perlu tau hehe

  46. ika
    May 15, 2008

    sampeyan wong apik,,bener!😀

    hihihi sip sip sip

  47. uwiuw
    May 15, 2008

    hmm lagi krisis eksistensikan ? hahaha semoga enggak deh ngak enak….huhuh btw, swt, emang lagu grow up morrisesy itu bagus ? sy kayaknya mau hunting…makasih yah buat hintnya

    have a nice day🙂

    hauhuhau ga segitunya kok :p hmmm dengerin aja sendiri.. kan subjektif selera sih hehe

  48. Donny Reza
    May 15, 2008

    Wah, belum tahu saya …😀 tapi, pada dasarnya, sesuai fitrahnya … manusia itu baik kok, dan selalu memiliki sifat ini dalam dirinya, tinggal dioptimalkan aja, saya kira🙂

    betul.. betul…😀

  49. warmorning
    May 15, 2008

    .. sudah pasti km baek nez, kalo gak baek mana mungkin bisa nulis, ketawa, marah..😀 paling gak km baek ama saya…

    heuehuehu semoga ya semoga :p

  50. wennyaulia
    May 15, 2008

    kayaknya mbak baik kok
    nek gak baik gak akan tanya apakah sampeyan udah jadi orang baik ato belum
    semangat, mbak!:mrgreen:


    betul! SEMANGAT!

  51. AngelNdutz
    May 15, 2008

    Mbak, yakinlah pada hati mbak. meski dapet jodoh yg kurang baek, kebaekan hati mbak pasti bisa meluluhkannyah,,so tetep cemangad yuh ^^

    AMIEN.. ^_^

  52. Alex
    May 15, 2008

    ass.

    kalo mbaca tulisannya baek kok.

    InsyaAllah wanita baek untuk laki-laki baek, itu sunnatullah

    hu uh… insya Allah… ^_^

  53. klikharry
    May 15, 2008

    selama kita baik dengan orang lain
    Allah pun akan baik dengan kita
    tetapi jangan mengharap kebaikan dari orang lain

    hm… mengharap tanggung jawab…

  54. oRiDo
    May 15, 2008

    apakah kita cukup baik utk mendaptkan pasangan yg baik??
    kembali pada diri masing2..
    manusia hanya bisa berusaha dan berusaha..
    siapa pun pendamping kita nantinya, itu adalah yang terbaik yg Allah swt berikan..
    jd inget ama artikel ini:
    http://suryaningsih.wordpress.com/2008/04/28/jaga-dermagamu-dik/

    tetep semanget yah..🙂

    trying to😀

  55. Excalibur
    May 15, 2008

    Baik menurut siapa?? hehehe….nice artikleee😀

    tidak tau justru… ^_^

  56. zoel chaniago
    May 15, 2008

    pertanyaan yang bagus,,, bagus untu di renungkan

    silakan…😀

  57. nh18
    May 15, 2008

    HHmmm …
    Sang Broadcaster ini lagi bingung ya Taz ..
    Take it easy …
    Gak usah terlalu difikirkan …

    Yang penting Smile and Say …
    HHaaaalllllloooo apa kabar semua hari ini …?
    Saya akan menemani listeners sekalian dengan tembang-tembang cantik persada negeri …

    (itu saja sudah orang baik lho Taz … jangan salah …)(membuat orang gembira , senang … menemani mereka kala belajar, nyopir dsb … menghibur … apa itu namanya bukan orang baik ???

    Salam saya Taz …!!!

    AMIEN… moga moga benar saya menghibur orang😀

  58. detnot
    May 15, 2008

    paragaraph terakhir itu di tujukan buat siapa jeng?:mrgreen:

    dirinya :p

  59. dedsatria
    May 15, 2008

    Emang standar kebaikan gimana sih…?

    aku ta tau…

  60. dhamastya
    May 15, 2008

    mnurut saya baik itu relatif mbak….biasanya orang menganggap orang lain baek klo sejalan…kayak koruptor nganggep sesama koruptur itu baek klo mau bagi hasil…tp nganggep KPK jahat karna beda jalan…he4…bnr ga sih?cmiiw
    tp klo baca2 tulisan mbak…mbak org yg baek ko….kadang pribadi & pola pikir seseorg bs diliat dari omongannya&tulisannya…
    Dan apabila mbak tanya pada saya apakh mbak orang yg baek…saya akan tnya terlebih dulu sama mbak, apakah mbak tipe orang mnghargai orang laen apa adanya?
    klo mbak emg tipe orang yg bsa mnghargai orang lain apa adanya, maka mbak orang yg sejalan dgn saya…dan saya cap mbak adalah orang baek…
    salam!

    makasih… semoga saja demikian… saya masih belajar buat terus menghargai orang lain dengan tulus ^_^

  61. HILMAN
    May 15, 2008

    semua orang/manusia itu adalah baik, karena di dalam dirinya ada cahaya ilahi yang begitu mulia.

    Mbak natazya adalah orang baik, karena orang baik selalu menanyakan dirinya, apakah saya ini baik ?. Orang jahat tidak pernah bertanya apakah saya ini baik atau jahat ?, yang penting dia berbuat semau dirinya saja. Di dalam pertanyaan “apakah saya baik ?” terselip sebuah ruang untuk mengoreksi diri yang akan berbalik menuju kebaikan ketika melihat ada titik keburukan di dalam dirinya….. Anda baik friend……!!!

    makasih friend!😀

  62. putirenobaiak
    May 15, 2008

    cobalah shalat tahajud ya nata, hehe bukan sok nasehati. dulu aku susah ‘ketemu’ dg orang yg pas di hati, akhirnya ya minta saja sama Allah, alhamdulillah dapat🙂

    aduh moga moga aku juga akan… AMIEN ^_^

  63. nairasmile
    May 15, 2008

    hmm….kl kata saya…baik itu relatif..jahat itu mutlak😀
    kidding😀
    tenang aja mbak… ga usah dipikirin…yg penting kita jalanin hari ini dengan terbaik….pasti someday juga dateng🙂

    AMIEN ^_^

  64. hilda
    May 15, 2008

    wah,,klo gw sih yakin..
    ohoho^^ klo gw ini cantik dan baik hati.

    *pede mode on

    heuheuhe tapapalah.. no narsis no eksis hehe

  65. indra kh
    May 15, 2008

    Insya Allah orang baik. Mudah-mudahan Allah selalu menuntun nona dalam kebaikan, amin.

    AMIEN ^_^

  66. bangzenk
    May 15, 2008

    baik dari kacamata siapa dulu?😀

    teriring doá semoga kebaikan yang tercermin dalam sikap kita merupakan kebaikan yang tersimpan di hati kita.

    dan semoga kebaikan yang kita yakini adalah kebaikan yang Allah SWT pandang sebagai kebaikan.

    We Never Know..
    salamhangat.

    berbagi cerita..

    makasih… ^_^ AMIEN

  67. gempur
    May 15, 2008

    emang baik kok kamunya.. dari isi blognya aja keliatan kao kamunya orang baek.. xixixixixi

    heueuheuehu semoga😀

  68. Zulmasri
    May 15, 2008

    salah satu ciri orang baik itu ya mempertanyakan diri (sibuk mencari kelemahannya, tidak ada waktu mencari kelemahan orang lain).

    nata orang baikkah? saya tidak tahu. tapi selama bergaul di blog, nata baik kok.

    hmmm makin rancu hehehe retoris sekali lagi😀

  69. tukangobatbersahaja
    May 15, 2008

    masih tergolong orang baik kok…


    moga moga

  70. hafidzi
    May 15, 2008

    Hmm….yg mana yaa???
    siip lah klo nanya ke diri sendiri…

    yang memang😀

  71. lovesomatic
    May 15, 2008

    Apakah tidak menjadi orang jahat juga otomatis menjadi orang baik ? Mungkin tidak sehitam-putih itu….

    yeap… grey’s anatomy :p

  72. tintin
    May 15, 2008

    Mbak Nata .. dan Mbak Tazya .. ??🙂

    mohon maaf ikut urun rembug🙂
    saya bukan ulama, bukanorang berilmu saya hanya ngin menyampaikan urun rembug aja atas keluh kesah mbak Nata Zya ..🙂

    tentang kita ini orang baik atau tidak, mari kita kembalikan kepada agama kita (ISLAM), bagaimana baik menurut ISLAM itu ..??

    apakah orang yang suka bersedekah tetapi tidak sholat itu baik ..??
    apakah orang yang suka sholat tapi sering ke dukun itu juga baik ..??

    belum tentu di mata orang baik, padahal di dalam agama kita tidak baik ..

    so untuk mengoreksi diri kita, marilah kita koreksi amal harian kita sehari-hari, apakah sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh ALLAH dan Rasul NYA ?
    apakah kita sudah berusaha ittiba’ mengikuti Rasulullah dalam keseharian kita ?
    apakah kita sudah berakhlak seperti akhlaknya Rasulullah dan para sahabatnya ?

    Masya ALLAH banyak kekurangan kita, bahkan orang yang selevel kiaipun belum tentu lebih baik daripada orang biasa tetapi berilmu yang shahih.🙂

    so marilah kita kembalikan lagi ..

    sebagai nasehat terakhir .. kalo anda pacaran, jangan dilakukan .. kalo anda berniat untuk mencari pasangan hidup, ingatlah hadits nabi untuk mencari yang baik agama dan akhlaknya, nah kalo kita ingin pendamping yang seperti itu, sudah baikkah pengetahuan agama dan akhlak kita ?

    APakah kita sudah bisa menjaga pandangan dari memandang yang bukan mahrom?
    Apakah kita sudah berusaha untuk menghindar masalah khalwat ?

    hanya kita yang tahu ..

    Allohu’alam ..

    semoga bermanfa’at ..

    NB: penyiar radio mana mbak ..?? Ardan ato OZ ..?? btw di bandung kan ..?? jadi ingat sekloahku dulu ..😀

    makasih ya… ^_^
    bukan di radio abege… di radio MUSTIKA

  73. jiwakelana
    May 15, 2008

    baik atau tidaknya seseorang hanya dapat diukur sejauh mana ia dapat mensyukuri segala nikmat yang telah Tuhan berikan kepadanya. perlakukanlah setiap cinta seakan cinta trakhir kamu, kamu belajar cara memberi. perlakukanlah setiap hari seakan hari terakhir kamu, kamu belajar cara menghargai. thankz ya dah balas mampir ke blog q..

    sama sama… ^_^

  74. rezco
    May 15, 2008

    tenang aja, wanita baik-2 akan mendapatkan pria baik-2. begitu kan yg dikatakan al quran.

    salam kenal

    salam kenal kembali

  75. diorockout
    May 15, 2008

    Anda sudah bæk kok
    diorockout < hbis dkasi uang
    *kabur*

    eitttt balikin uangnya!
    :p

  76. noki
    May 15, 2008

    orang baik kok. salam kenal aja

    salam kenal juga😀

  77. ichanx
    May 15, 2008

    gw gak tau lo baik atau enggak… yg jelas gw orang sunda…. (gak nyambung ya?) hehe

    gw orang jawa :p

  78. aminhers
    May 15, 2008

    kenapa Nat , g’pd-yah? sabaaarr………..sabar


    gara gara bos saja sebenarnya hehe

  79. joanne
    May 15, 2008

    penyiar di mana nih..?😀

    di MUSTIKA FM
    buka di http://www.mustikafm.com
    aih promosi :p

  80. theloebizz
    May 15, 2008

    pak pak….
    jawab tuh pertanyaannya nata….

    pengen cepet dilamar sepertinyah ahahaha,,,:mrgreen:

    hauhauhauhau ah kamyuh :p

  81. izulcybercafe
    May 16, 2008

    Gak perlu dekat saja sudah keliatan baik Kok!!!kalau saya baik tidak?? hehehe

    wandatauya😀

  82. domba garut!
    May 16, 2008

    Indeed you are a good person and with positive treats.. and great things will happen to good guys/galls for sure.

    Really nice to have found your blog and kind regards from West Africa.

    thank you ^_^

  83. Yoyo
    May 16, 2008

    bloger negatif juga baik-baik neng ! hehehehe……..

    heuheuheuhe oh ya? masa? :p

  84. Wempi
    May 16, 2008

    Hm3x… kelihatannya pingin cepat-cepat nih…..?????

    cepet cepet apaaa???

  85. carra
    May 16, 2008

    hmmm… sedang bergelut dengan berbagai masalah rupanya🙂 … semoga baik2 aja😀 just follow your heart…

    iyah… wishmeluck!😀

  86. bayusaja
    May 16, 2008

    setuju!!!!!!!!!!!

    *kaboeeeeeeeeeeeer*

    setuju paan?

  87. yellashakti
    May 16, 2008

    jeng berprasangka yang baik aja sama Allah,,oke?
    itu bisa menenangkan

    will do!😀

  88. CY
    May 16, 2008

    Ga sakit kan? berarti baik dong… 😀

    Hitung aja dgn parameter “berapa banyak org yg suka minta tolong sama kamu” … karena kita butuh cermin utk melihat wajah kita. 😀

    heuheuhu dikit da :p

  89. tukang sapu
    May 16, 2008

    kalo gak dikasih jatah komputer.. coba minta izin bawa komputer sendiri dari rumah..
    atau beli laptop classmatenya Zyrex yg harganya 2 jutaan…EEE pc besutan ASUS bisa juga


    heuheuheuhe aku bawa ko leptop kalo abis puputeran cari bahan ke perpus orang :p

  90. Chic
    May 16, 2008

    Jadi,… apakah kamu orang yang baik????🙂

    berharap demikian😉

  91. chatoer
    May 16, 2008

    Halo tazya Wicaksono

    *ngakak denger suara mu di radio😛

    waaaah denger kapan? ko nda smsan sih huh :p

  92. venus
    May 16, 2008

    keliatannya sih kamu baik, tasya. kebaca kok. eh yg di dagdigdugder, halaaahh…i never said it was all about me! come on. ‘affair is never easy????’ wew, tasya…..*cekikikan*


    heuheuheuheu ah aku suka sekali tulisan mu bu! bikin geli😀

  93. kw
    May 16, 2008

    hanya waktu yang akan memastikan, seseorang itu baik seterusnya atau tidak….:)

    indeed ^_^

  94. Febra
    May 17, 2008

    kamu orang bauik kok non..buktinya mau mapir keblog saya, heheeh

    salam

    salam jugaaa ^_^

  95. antown
    May 17, 2008

    penyiar dimana mbak

    di radio mustika
    http://www.mustikafm.com
    ^_^

  96. Andre
    May 17, 2008

    Saya selalu merasa kalo semua orang yang bisa instropeksi diri adalah orang yang baik…termasuk mbak natazya yang melakukan instropeksi diri melalui blog ini…tetap semangat mbak! lama-lama pasti tahu jawabannya..:D

    yeap! im on it😀

  97. Hasan Seru
    May 17, 2008

    baik belum tentu benar
    benar juga belum tentu baik
    yang penting kita tau mana yang terbaik buat kita🙂

    yap…kayanya anda benar😀

  98. hyorinmaru
    May 18, 2008

    Hm, baru mampir kali ini klo ga salah; jd… ya lom bisa koment, apa baek ato gak yaa… *salam kenal*🙂

    sok atuh sering sering mampir kalo begitu :p
    salam kenal juga…

  99. sluman slumun slamet
    May 18, 2008

    wah gak tahu ya…. kan baru sekali ini saya mampir…😀

    demikian juga ini… sering sering mampir atuh😀

  100. Tigis
    May 18, 2008

    wah susah kalo ngomongin kebaikan. Kebaikan itu banyak modusnya dan bisa relative nilainya. Ada yg lebih baik dr yang lain. Ada juga yang jadi buruk karena semata-mata perbandingan relative tersebut. Menurut gue sih, just be yourself. Co yg paling berharga itu yg paling bisa nerima kita apa adanya. Baik or buruk.

    lam kenal ya🙂

    anda benar!😀
    salam kenal juga

  101. Adieska
    May 18, 2008

    Nona Nata orangnya sensitif ya… Aku yakin kamu orang baik. Bisa dilihat dari postingan tentang kehilangan sepatu butut aja kamu sedih kog. Kamu orang yang sangat baik dan aku yakin kamu bisa dapat cowok yang super duper baik. Amin… Tetap semangat ya nona cantik😀

    AMIEN.. Makasih ^_^

  102. qizinklaziva
    May 18, 2008

    pentingkah menjadi orang baik??

    entah… tapi sebagian bilang penting…
    pilihan mungkin…

  103. Akbar Kadabra
    May 19, 2008

    sama-sama nggak dapet jatah komputer ya?
    saya dapet sih, cuman nggak representatif, hekekekk..

    heheuheuhe nda papa…😀

  104. gokimhock
    May 20, 2008

    absen saja ah…

  105. creativesimo
    May 25, 2008

    Nona Nata orangnya baek, tidak sombong, rajin menabung, gemar menolong, sensitif, dan cuantiikkknya minta ampun!🙂

  106. Pingback: SELF CONFIDENCE … DO I GOT IT? « NataNess

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 14, 2008 by in Feels and Thoughts and tagged , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: