If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Do I Make U Proud?

“Mama kemarin kan ngelayat ke Mbah Siyam, mama kesseeeeel banget jadinya!”

“Lho? Kesel kenapa mam? Ngelayat ko kesel?”

“iya! Ginin nih ibu ibu kalo udah pada ngumpul! Bikin kesel! Pada belagu! Mama mah suka jadi sebel sendiri!”

“Si tante Elli! Masa dia ngomong ke ibu-ibu yang lain di depan mama Duh… tyas mah udah lulus da… sekarang udah kerja di Jakarta.  Tiap hari berangkat dari Depok, mana berat bawa bawa laptop tiap hari… Ngelirik lirik ke mama! Mama kesel banget jadinya! Kamu dong makanya lulus cepetan!”

Ah… soal itu rupanya…

“Trus mama bilang apa?”

“Mama bilang aja, Iya, anakku juga tuh lagi ngejar 6 minggu mau ngeberesin katanya! Anak aku mah emang udah dari taun lalu kerja. Yah lumayan lah buat jajan jajan mah… Lagian udah 1 taun ini ga minta buat bayar semesteran Abis mama kesel banget sama Tante Elli! Mana pake ngomong segala Iya… da tyas mah pinter… dari dulu selalu ranking… lulusnya cuma 4 setengah tahun. Gimana keturunannnya kayanya mah Sambil cengar cengir mentang mentang dianya insinyur! Belagu dasar!”

Dan sambil terus mengunyah sarapannya mama melanjutkan misah misuhnya.

Dan saya? Saya diam saja.

Mau bilang apa  coba?

Kenapa ya? Kenapa ya mereka senang sekali melakukan itu? Saling membanggakan, merasa anaknya yang paling hebat. Menjatuhkan yang lain. Saya masih juga bertanya tanya.

Ya ya ya. Baiklah. Satu kebanggaan. Tapi bukannya sejak jaman dulu hal itulah yang akan menimbulkan perasaan tertekan pada anak? Coba mengaku, kesal bukan kalau dibandingkan?

Ya.

Itu yang saya rasakan.

Dan memang.

Di satu sisi saya memang jadi kasihan sama mama saya. Ah mama, maaf ya… belum ada yang bisa dibanggakan dari anak mama ini. Membuat mama belum bisa menegakkan kepala dengan bangga di hadapan mereka yang menyebalkan itu.

Tapi tolong satu hal bisa ga ma?

Tolong jangan pernah membuat anakmu ini tambah sedih dengan merasa tidak pernah menghasilkan apa apa. Tolong ingat sedikiiiiiiiiiiiiit saja hal yang pernah saya lakukan.

Dan semoga mama akan sedikit, ya, sedikit saja, merasa bangga punya anak saya.

68 comments on “Do I Make U Proud?

  1. irrrr
    May 8, 2008

    suatu saat, mama kamu akan bilang “ini anakku” dengan amat sangat bangganya. terus berusaha sya……😀

    *mang gitu, ibu2 tuh suka semaunya sendiri klo ngegosip. percaya, baik anak yang dibanggakan atau merasa tersisih ketika tuh ibu2 kumpul2 dan saling banggain anak masing2, sang anak juga pasti merasa risih. –aku dah pernah ngalamin dua2nya, dan rasanya sangat tidak nyaman–

    suatu saat, mama kamu akan bilang “ini anakku” dengan amat sangat bangganya. terus berusaha sya……😀


    AMIEN…😀

  2. insansains
    May 8, 2008

    ^_^ Jadi terharu bacanya… hiks..hiks…!
    Disatu sisi, saya seolah bisa melihat karakter seorang ibu yang cinta abiz pada anaknya yang cuantiks (haha…! benarkah?) dan kepengen melihat anaknya buru-buru berhasil (menurut ukuran sang Ibu).
    Di sisi yang lain, saya pun melihat karakter seorang gadis yang pun mencintai ibunya, dan ingin membuat ibunya merasa bangga sehingga menunjukkannya pada dunia (^_^)
    Jangan dibawa sedih ah! Mudah-mudahan kata-kata mama itu bisa menjadi lecut yang kesekian kalinya untuk terus membakar obor yang nantinya bisa membuat mama bangga seumur-umur (heheh…)

    AMIEN…
    btw yang bertanya benarkah itu.. moga moga benar juga heuheuheuhe AMIEN😉

  3. edy
    May 8, 2008

    ah laptopnya berat
    nanti kamu beli laptop yg ringan aja🙂

  4. Raffaell
    May 8, 2008

    Aku sih ngga seneng digituin, ga tau yah, aku kalo di ander estimate sama aja ngebakar semangatku, semakin di kecengin kujamin semakin nyesel tu orang… nah kalo kasus kayak gini terjadi sama aku, si tante itu bakalanya nyesel aku bikin….bukan dengan cara yang jelek yah.

    jadi, ya sebaiknya makin semangat, kalo kata mamanya 6 minggu lagi ya mati matian jadiin 2 minggu lagi kalo perlu… hehehe.

    Intinya shi jgn malas….

    When we wake up in the morning, we have two simple choice.
    Go back sleep and dreams, or wake up and chase those dreams.
    Choice is yours…

    hmmmm depends on d mood… kalo masi ngantuk bobo lagih hehehe
    duh! bukannya pesimis… tapi kalo 2 minggu sih rada wishful thinking tuuuh… baiklah! kejar yang 6 minggu ini deh! DOAKAN!

  5. GR
    May 8, 2008

    Sabar dan mundur aja bentar…
    Toh ntar juga nata bakal kyk si dia kok, bahkan lebih pokona lebih deh dilebihin. *amin*
    Keep on ur best track…
    Tetep SUMANGET!!:mrgreen:

  6. GR
    May 8, 2008

    Ibu-ibu yang belagu itu kayak, “Anj*** menggonggong, kafilah tetap berlalu”
    😀

  7. GR
    May 8, 2008

    Kebanggaan kadang menghadirkan kebelaguan.

    *HATTTRIXXX AH!*
    *Asix sekali aku nongol di komeng no. 7*

    heuheu…😀

    heuheuhue angger orang ini mah kudu 3 yah ngasih komen teh :p

  8. reconciler
    May 8, 2008

    …klo reconciler sih blum kerja,kuliah aja baru satu semester..udah bolak-balik jakarta depok..tiap hari bawaannya enteng,cuma binder sm kamera doank..trus dah 1 tahun ini minta duit mulu.. <<emak gw ikut”an. weks,koq jd ngomongin ibu-ibu seh..

  9. noki
    May 8, 2008

    udah ditagih ama emak kapan lulus??
    kan udah kerja, klao belum lulus balik aja

  10. Zul ...
    May 8, 2008

    Setiap kita akan dapat giliran untuk menjadi mama atau pun papah. Dan jika peran itu sudah kita ampu, maka yakinlah (setidaknya) kita akan bersikap dan bertindak sama dengan mama atau papah kita sekarang. Pun bila ketika menjadi anak kita melihat ada hal-hal yang diucapkan dan dilakukan mama dan papah kita tak pantas dalam ukuran kita, maka itu hanya perbedaan persepsi.

    Semoga jika kita sudah menjadi orang tua seperti mereka , kita bisa menjadi orang tua yang lebih baik.

    Tabik!

    AMIEN…

  11. fisha17
    May 8, 2008

    tenang ajah non, ortu gitu sih biasa.😆 Kalo Papa gimana respone?

    papa sih lebih bikin tenang sekalipun udah berasa juga ngejar ngejarnya…😦

  12. Rayyan Sugangga
    May 8, 2008

    Yang sabar, sabar & sabar ya🙂

  13. Pakacil
    May 9, 2008

    tulisan ini membuatku ga berani ngomong banyak soal orang tua…😦
    soalnya aku sudah pernah membuat mereka (-terutama ibu) menangis kecewa, dan itu yang mungkin akan kusesali seumur hidupku.
    Namun, kini aku hanya mencoba untuk membuat mereka menangis kembali, tapi tangis bahagia.

    * Perlahan dan berikan bukti … ! Tidak ada cara lain kecuali itu.


    BETUL! dan saya sedang berusaha kasih bukti😉

  14. hanggadamai
    May 9, 2008

    semoga menjadi anak yg berbakti dan soleh dan bisa terus membanggakan mbak ya..amiennn

  15. ashardi
    May 9, 2008

    mending ndak usah ditanggepin (tante elli-nya)… who cares…

  16. Zulmasri
    May 9, 2008

    pernah baca cerpen AA Navis yang berjudul Anak Kebanggaan? Silakan dinikmati. Ada rada-rada kesamaan dengan pengalaman di atas. Tapi memang begitulah. Anak salah satu yang (seharusnya) bikin bangga orang tua, bukan sebaliknya.

  17. scarface
    May 9, 2008

    jadi sedih saya bacanya!apakah mamahku juga bangga ya?soalnya ga punya kerja aku sampai saat ini!

  18. aminhers
    May 9, 2008

    Makanya Nata cepet lulus atuh. ayo….semangat kamu bisa Neng. Kalau dah lulus undangannya di tunggu !

    hueheuheu undangan paan? :p

  19. JoEy D`JuVe
    May 9, 2008

    “sedikit saja, merasa bangga punya anak saya”

    Respon:

    “Pasti dan Selalu… bahkan tak terhitung kebanggan sang ibu”

    Semoga saja… ^_^

  20. wennyaulia
    May 9, 2008

    yang penting terus berusaha waelah, mbak…
    gak ada yang respek ama orang sombong kan?😀

  21. itikkecil
    May 9, 2008

    sebenarnya mama bangga sama tyas😀
    mungkin itu salah satu cara mama untuk memotivasi tyas biar cepet lulus😀

    huehueheuhe
    da saya mah nata… tyas anaknya tante elli…
    udah pasti tante elli over bangga ama tyas :p

  22. Amel
    May 9, 2008

    gpp Neng.. pastinya ad lah orangtua bangga sm anaknya, namanya juga anaknya, klo ga dia yg banggain, siapa lagi?:D, jadiin motivasi untuk cepet lulusss… sing sabar yo nduk😉, mari..mari…kita berjuang bersama untuk segera lulus… ^^

  23. gamma
    May 9, 2008

    ayo ayo..smangad!! langsung kenceng en motivasi tinggi bwt ‘revenge’, biar mingkem itu si tante elli!😀

  24. ayahhelmy
    May 9, 2008

    Merasa tidak dipercaya, tidak bisa dibanggakan, dianggap anak kecil, itu hal yang biasa. Kadang bikin kita kesel. Tapi apa yang dipikirkan oleh kita dan orang tua itu berbeda dan biasanya mereka jauh melampaui apa yang kita pikirkan. Bahkan kadang itu suatu rahasia tersendiri.

    Dan seharusnya mbak bangga lho… kenapa ? Ibu ngga suruh mencuri laptop kan ?

    huahuahuahau ngapain disuruh nyuri? alhamdulilah udah ada tapi ga pake dibilangbilang juga sih :p

  25. Agus't
    May 9, 2008

    Wah…..ini cerita beneran atau karangan neh…
    Klau beneran mirip donk ama yg aku alami…

    iya neh knapa ya ortu skarang2 suka membanding-bandingkan anak-anaknya…
    ngeliat tetangganya sukses pasti pada sirik..^^

    apa ntar klau aku uda jdi ortu jga kaya mereka ya…

    aku paling sebel klau uda dibanding-bandingkan….iya kalau sukses kalau nga..^^

    emank sifat manusia rata-rata begitu kali ya….
    sapa tau ntar juga klau kita uda pada punya anak pastinya juga begitu..:)

    Buat natasya….kamu cantik deh^^..:)
    hahaha ngegombal dikit…ngpp khan..:)

    thank u


    semoga sih kalo punya anak ga begitu… sengaja di catet di blog biar nanti kalo udah beranak dibaca dan ga dilakukan yang ga disuka anak.. AMIEN… moga2 inget

    deuh digombalin huahuahuahua

  26. herry setyawan
    May 9, 2008

    just do it, get to be real, keep fighting semangat !!!!!

  27. dafhy
    May 9, 2008

    yup setuju ma mbak natasya…………seorang anak itu akan tertekan klo dgituin……..qt hidup punya kekurangan n kelebihan masing2………tp qt hrs ttp brsh yuk meraih kesuksesan.
    g’nyambung y :?::?::?:

    nyambung.. nyambung…

    benar! USAHA!😀

  28. nh18
    May 9, 2008

    Aduh …
    ini memang pembicaraan yang paling menyebalkan …
    (padahal ini occationnya melayat ya …)
    kok sempat-sempatnya pamer-pamer …
    Jangan Kuatir Nona Nata …
    Sesungguhnya yang suka pamer itu … justru iri dengan kita …
    (or at least anggap saja begitu …)

    Salam saya

  29. kakanda
    May 9, 2008

    9 dari 10 Pintu Rizki, banyak lho peluangnya
    asal kita mau,
    ayo ukhti Nata, mulai belajar dan praktekkan🙂

    sementara gunakan link 9PintuRizki.Info

  30. marvelouze
    May 9, 2008

    iya tuh tanti tuti kok nyebelin gt,, untung ibuku ga gitu,, ibumu ga gt juga kan taz….hehhehe

  31. pilabeanku
    May 9, 2008

    jadikan spirit aja….
    punya tantangan itu lebih bagus…
    mari terus berupaya…
    kalau orang lain bisa, kita pati bisa…
    sama-sama makan nasi kok…..he he he he

  32. silent reverie
    May 10, 2008

    Biasanya setingan tuntutan orang tua itu :
    1. Kapan lulus? (udah lulus, muncul tuntutan no.2)
    2. Kapan kerja? (kerja dapet, nambah tuntutan no.3)
    3. Kapan kawin? (jrrreeeenggg…)
    Jawaban dari ke-3 pertanyaan di atas adalah… ‘ngeloyor masuk kamar’🙂

  33. S.A.T.C.H.
    May 10, 2008

    kalo saya, mbak, malah ngamuk2 tiap bapak-ibu cerita habis mbangga2in saya di depan temen2nya. kayak apaan aja. iya, saya memang ngganteng…tapi kan nggak perlu diceritain sampe segitunya. saya malah malu sendiri jadinya:mrgreen:

    hauhuahuah keyen.. keyen… :p

  34. nengDJ
    May 10, 2008

    sama Mba…aku juga belum sempet bahagiain orang tua aku niiiy..

    tapi tetap semangat ya…sering2 mampir yaaa🙂

    eh ko ga kebawa ke blog mu ya bu?

  35. R' Kurniawan
    May 10, 2008

    juzt keep trying mba
    yakinlah pasti ada jalan untuk itu
    saya juga sebenarnya blom berbuat banyak untuk bahagiain mama
    tapi saya selalu berdoa dan berusaha untuk itu
    doakan saya juga ya sist🙂

    semangat semangaaatt

    iyap!!! saling mendoakan tentunya!!!

    SEMANGAT!!!😉

  36. babeh
    May 10, 2008

    lha mestinyah neng nata ‘surti’, bukankah mama mu ituh dah bangnggua buangggettsss ketika tente Elli ngomong ma ibu2 nyang laen soal neng nata, bukan kesel……. babeh tao ituh (tenang ajah neng, mamamu bangga lho ma nata, bis nata pinterrrrr)

  37. dwi
    May 10, 2008

    hohohoho.. ortu memang suka gitu. dari bayi anak udah dibanding banding.. si anu gigi-nya udah tumbuh kok si ini blum, si b udah 8 kilo lho beratnya kok c belum, si x matanya biru -y warna apa ? …. etc etc tanpa berhenti sampai kapanpun juga.

    sekarang gw juga orang tua. berusaha menahan diri buat nggak compare anak anak gue dengan anak anak lainnya. hmmm.. nggak gampang memang. setiap ingin compare… gw slalu inget, tiap anak adalah individu yang berbeda, unique, nggak sama. terima mereka apa adanya aja dan yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk dirinya. sbg ortu… kita bisa support dan membimbing. sepanjang mereka nyaman dengan dirinya, bahagia, nggak bertentangan dengan norma yang berlaku dan nggak merugikan orang lain.

    hmmmmm……. sok orang tua banget nggak sih komentar gue ..hehehe.

    ntar loe rasain deh bu,.. pas udah jadi ortu🙂

  38. dwi
    May 10, 2008

    hohohoho.. ortu memang suka gitu. dari bayi anak udah dibanding banding.. si anu gigi-nya udah tumbuh kok si ini blum, si b udah 8 kilo lho beratnya kok c belum, si x matanya biru -y warna apa ? …. etc etc tanpa berhenti sampai kapanpun juga.

    sekarang gw juga orang tua. berusaha menahan diri buat nggak compare anak anak gue dengan anak anak lainnya. hmmm.. nggak gampang memang. setiap ingin compare… gw slalu inget, tiap anak adalah individu yang berbeda, unique, nggak sama. terima mereka apa adanya aja dan yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk dirinya. sbg ortu… kita bisa support dan membimbing. sepanjang mereka nyaman dengan dirinya, bahagia, nggak bertentangan dengan norma yang berlaku dan nggak merugikan orang lain.

    hmmmmm……. sok orang tua banget nggak sih komentar gue ..hehehe.

    ntar loe rasain deh bu,.. pas udah jadi ortu🙂

    hueheuheu ga sabar iiiiiih pengen jadi ortu juga! huhuhu

  39. Pingback: MOM,Do You Proud Of Me? | Scarface:The World Is Yours

  40. Jiban
    May 10, 2008

    sabar ya jeng, begitulah orang tua…

  41. bloGEsam
    May 10, 2008

    Sante ajaaa.. kmu besok juga merasakan jadi ibu… wajar itu non..

  42. parta
    May 10, 2008

    namanya juga orang tua (emak2) enggak ada kerjaan yah kerjaannya cuma ngegosip aja toh?

    sing penting berbuat yang positif aja itu sudah menjadi kebanggaan orang tua loh.. kita mesti bangga kalau Keluarga kita dekat sekali dengan ALLAH

  43. azaxs
    May 10, 2008

    Sante aja jeng…. yanga penting berusaha selalu melakukan hal postif n terbaik.. gitu tho?

    Salam kenal🙂

  44. ratutebu
    May 10, 2008

    hyyyaaa.. sabar sajahhhh,, ibarat kata peribahasa,, “tante elli menggonggong,, mamah berlalu,,” *dijitakin tante eli,,:mrgreen:

  45. Adieska
    May 10, 2008

    Halah… Jadi inget ortu di rumah *Sedih mode On😦 Sumpeh…* Aku juga dah 6 tahun kuliah belum tamat2😦 Tapi sejak semseter 4 emang dah kerja sambilan kesana-kemari. Mama… Bapak… I miss You… Doakan anakmu ini ya. Semoga skripsiku lancar dan bisa cepet tamat, bisa cepet kerja, dapet duit dan ngajak kalian ke Disney Land… (Loh… Loh… Kog malah jadi curhat). Hehehehe… Semoga Tugas Akhirnya lancar ya Nona Nata. SEMANGAT!!!🙂

    AMIEN😉

  46. achoey sang khilaf
    May 10, 2008

    jika mama juga menjadi blogger

    dia kan bangga padamu

    ko bisa? hehehe

  47. popi
    May 10, 2008

    ah darling. Been there done that. Someday you’ll make your mom proud of you!

  48. Jiban
    May 11, 2008

    @ ratutebu
    bukan yang bener tuh “anjing menggonggong, tom cruise pun tetap belagu” ???

    /* hihihihi status YM ku beberapa waktu lalu😀

  49. enggar
    May 11, 2008

    Cuek ajalah Natazya. Kalau mengikuti lomba nya manusia tidak akan pernah habisnya. Kalau kita menang tidak akan dipuja, bahkan mungkin dicurigai kiri kanan. Kalau kita kalah orang akan bersorak. Daftar pertanyaan itu akan terus berderet. “Kapan kerja? kapan nikah? udah punya anak? Anaknya sekolah dimana? dstnya. Nah, mau terus diladenin? Capee dehh🙂

    uhauhauhauha iyah sih… cabe memang! huh :p

  50. Kang Sadi
    May 11, 2008

    Simbokku saat aku sekolah SMU di kota malah dibilangin ama tetangga begini :”eh Mabkyu Anakmu besok kalau selesai Sekolah mau jadi apa..?”
    dijawab ketus ama simbok ” Besok mau jadi Pak Camat”
    he he….
    Salam kenal


    hauhuahua mamahku galaknya emang lagi ga keluar tuh!
    salam kenal juga😉

  51. Latip
    May 11, 2008

    Sewaktu arisan Ibuku ditanya sama Bu RT
    ” Bu Besok Latip mau jadi apa ”
    Jawab Ibuku nyleneh
    “Besok Gedhe Mau Jadi Manten”
    Walah walah Ibu itu kok ya ada ada saja

    huahuahua ah tapi akupun mau jadi manten😀

  52. John Etawa
    May 11, 2008

    Sabar ya jeng…orang tua memang begitu sih…kayak enggak tahu saja.
    Jangan jangan kita besok kalau udah tua jadi lebih parah…moga aja enggak ya.

  53. ichanx
    May 11, 2008

    kok sama ya? gw juga stress nih… ampe detik ini belum pernah bisa bikin bokap-nyokap bangga… huhuhu

  54. Ikkyu_san
    May 11, 2008

    Mungkin ibu Nata saking keselnya menceritakan percakapan itu tanpa berpikir itu akan membuat Nata sedih. Orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Aku merasa beruntung ibuku cuek bebek bener. Dalam kasus tadi, Kalau dia pasti akan diam atau dia akan tanya, laptopnya merek apa? berapa sih belinya? aku kemarin beliin IBM mahal banget loh….bla bla bla, sehingga tidak perlu membual bahwa 6 minggu akan selesai dsb dsb. Dan biasanya dia tidak cerita langsung ke akunya karena tahu akunya lagi sensitif…..
    Semoga jangan berlarut-larut sedih ya Nata…
    Aku doain traget tercapai, tanpa perlu ada beban 2 minggu atau 6 minggu….

    iyah sih.. tapapalah… mungkin ingin sharing saja… AMIEN… makasih bu😉

  55. realylife
    May 11, 2008

    I say , yes
    paling tidak for our selves
    bener khan ?
    kayaknya ngga jauh beda ama postingan saya yang terbaru

  56. ILYAS AFSOH
    May 11, 2008

    Natasya yang Suatu saat Jadi Orang Hebat, Kaya, Terkenal, Berpengaruh, CEria,

    Saya yakin Natasya nanti akan mengerti seperti apa posisi mama, ketika Natasya juga jadi seorang mama, Kelak.

    Saya kagum pada Anda

    di titik nol

    makasih mas… salam kenal😉

  57. Abeeayang™
    May 11, 2008

    hahahahahaha…dasar ibu2….kek di sinetron nyang hoax ituh…. 😛

  58. takochan
    May 11, 2008

    ahhh.. ntuh dia salah satu alasan knapa saya akhir2 ini rada malas pulang ke rumah, padahal kangen😦

  59. Jiban
    May 11, 2008

    mbak … kalo bisa membahagiakan orang tua, anda ibarat menciptakan surga kecil buat mereka lho…🙂
    insya Allah balasannya surga juga🙂

  60. Pujangga
    May 11, 2008

    Wah repot juga kalo gitu, Yang penting yang sabar ja yach, GBU

  61. hafidzi
    May 11, 2008

    bo ya sabar ….(kata mbo sy tuH)ehehe😀

  62. arda86
    May 12, 2008

    salah satu kewajiban anak ke ortu ya itu, bikin ortu senang. karena kita ngga mungkin bisa balas semua perjuangan ortu ke kita, kaya beratnya pas masa2 hamil, ngelahirin, ngerawat, ganti popok, nyebokin, bersihin ompol, mandiin, ngelap ingus dll sampe kita gede kaya sekarang ini.

    jadi ya itu tadi, bikin ortumu bangga…

    paling tidak kita harus selalu berusaha untuk itu karena sebagian orang lebih menghargai usaha daripada hasil akhir🙂


    iyah saya juga sedang berusaha!😀

  63. sybond
    May 12, 2008

    ah iya, pernah ngalamin kayak gini… hehehe…

    Salam kenal.

    salam kenal juga

  64. Eru
    May 12, 2008

    Haha dulu pernah digituin, so I said

    “You’ll seee….. You’ll seee…..”

    to all parents, pleaaase do not compare

    huahuahua dan bernyanyi madonna jadinya :p yeap! akan kuingat saat jadi orangtua! insya Allah AMIEN…

  65. La An
    May 12, 2008

    sabar neng….🙂
    emang kliahnya dah brp thun? aq kuliah 6.5 thun nyante2 tuh. emang awalnya mreka ribut2 juga. sampe2 kakekku ga yakin aq bsa nyelesaiin kuliah:mrgreen:

    tp alhamdulillah skrg dah bisa bikin bangga ortu, bangga bngat. orang2 yg dulu cemoohin krn kuliahku lama dah ga bisa ngomong apa2 lagi.

    dr dulu aq punya keinginan agar bisa mrubah pandangan orang. jngan mlihat seseorang dr kulitnya, tp lihatlah hasilnya. khususnya didunia pendidikan. plan2 kucoba, sdikit demi sdikit aq bisa.

    skrg aq punya tgas utk mlanjutkan impian dan cita2ku. membuat mreka lbih bangga lagi. membuat sesuatu yg tak pernah mreka bayangkan mnjadi sebuah knyataan. Insya Allah dalam wktu dekat ini bisa aq lakukan…

    jadi berusaha aja. berusaha mbuat mreka bngga. jngan sampai berhenti berusaha ya….

    iyah pak… saya usaha ko😉 semoga juga bisa bikin bangga dan pake banget! AMIEN

  66. Dino
    May 14, 2008

    duh jangan diambil hati ya mba…. kadang mama memang suka bicara dengan nada “aneh” seperti itu tapi itu ga lain hanya untuk memotivasi kita untuk lebih maju… yakin degh mama itu bangga banget sama mba…. coz ga ada mama yg ga bangga sama anaknya ^^…. cheer up ya mba…..btw lam kenal hehehe😀

  67. Cynthinks
    May 18, 2008

    Mama saya dulu ndak pernah nuntut walopun saya lulusnya termasuk kloter terakher di angkatan saya (secara dulu mamah juga lulusnya lama banget karena merit dan ngelahirin saya dulu hahahhaahah). Walo gitu malah saya yang tertekan sendiri.. ya itu.. ngerasa ga punya sesuatu yg bisa bikin ortu bangga =(. Lulus aja lama.. Tapi yg gmn lagi.. lulus juga bukan ukuran.. tiap orang juga ada jalannya masing-masing. Menurut saya kok bukan gawe, posisi, ato embel-embel titel yang bikin ortu bangga.. terlalu semu.
    Btw salam kenal yaaa..

  68. Syahnan SITUMORANG
    May 21, 2008

    HI…NONA….MALAM KENAL…..
    makan buah SABAR yang banyak (buahnya sabar kale…) biar kebal dari dari virus makan hati…..sowri….
    semua orang juga ngerasain itu…tergantung kitanya hadapinnya…mungkin aza sekarang kita down, tapi gk selamanya kan??????
    tunjukin kita bisa…indonesia bisa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 8, 2008 by in Feels and Thoughts and tagged , , , , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

%d bloggers like this: