If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Menikah karena….

Kemarin pagi seorang sahabat lets call her Tiwi dengan sukses membangunkan saya dengan setengah berteriak dan panik!

TA!
GW MIMPIIN REZA! DIA NANGIS-NANGIS MINTA MAAP SAMA GW! SAMA KAYA
KEMARENAN NYOKAP GW MIMPI DIA DATENG KE NYOKAP DAN NANGIS-NANGIS MINTA
DIKASIH GW LAGI! GW BINGUNG NIH TA! KENAPA YA?


Ah… oke… here’s the deal

Tiwi
ini saat ini sedang menjalin hubungan dengan seorang lelaki bernama
Gama selama sekitar satu tahun dan baru-baru ini Gama mengusulkan untuk
membawa hubungan mereka ke tahap yang lebih serius dan diawali dengan
pertunangan yang direncanakan bulan depan, tepat di annyversary pertama
mereka.

Sedalam apapun Tiwi bilang dia menyayangi Gama saat ini, tapi Tiwi punya seorang yang dia sebut first love and its never die according to her
yang namanya Reza… Lelaki yang sudah bertahun-tahun ada di kehidupan
Tiwi dan datang dan pergi sesuka hati setelah di 2 tahun awal
perkenalan menjalin hubungan dengannya… Reza akhirnya pergi
berbulan-bulan tanpa kabar setelah akhirnya Tiwi memutuskan bertanya
akan dibawa kemana hubungan mereka ini…

Tiwi cukup pintar saat
itu buat menata hati dan akhirnya pergi… dan setelah beberapa saat
bertemu Gama dan memutuskan memulai kehidupan barunya… Reza sempat
datang dan menghubungi tapi Tiwi berusaha sekuat hati menolak
kedatangan kembalinya tapi masih berusaha… which means masih belum terlalu bisa… karena mungkin dia percaya bahwa dia dan Reza punya benang merah yang akan selalu menghubungkan mereka…

Saat ini hubungan Tiwi dan Gama memang mulai aneh… menurut Tiwi apa yang mereka jalani sekarang its more like lusty even feels lovely too thou
dan itu cukup menggangu buat Tiwi tapi dia sadar bahwa dia juga tidak
bisa hindari… dan sekarang saat Gama menginginkan membawa hubungan
mereka ke tingkat yang lebih serius dan mengawalinya dengan
pertunangan, pikiran-pikiran yang mengganggu itu menambah keraguan dan
tidak bisa juga memutuskan… Mungkin saat seperti itulah ya, Reza yang
sosoknya direpress hingga benar-benar ke bawah sadar akhirnya muncul
lewat mimpi, yang mungkin saja memang mengandung sebuah arti.. ah… bapak Sigmund Freud… moga-moga anda mengijinkan saya berpendapat seperti ini ya…

Akhinya saya cuma bisa menanggapi

Ya
udah… bunga tidur aja mungkin… tapi ya titip satu aja yah neng…
Dont make any decision before u sure about it… buat jangka panjang
kan yah memang layak ko buat give it a thought…


Dan yang lucu adalah karna akhinya dia bilang

Ah
ga tau ah ta… yang nyata skarang kan Gama… gw ga pduli ama Reza…
dia juga ga cepat memberikan kejelasan sama gw… gw ga peduli lagi!
skarang gw mau coba jalanin aja sama Gama…


tapi dengan nada suara sesenggukan dan setengah menangis setelah pembicaraan beberapa belas menit yang berharga…

………………………………………………………………………………….

Jadi teringat juga dengan obrolan bersama seorang teman lelaki lets call him Bari yang sedang sering berbagi cerita dan obrolan-obrolan seputar pribadi…

Here’s the deal with Bari…

Bari
ini akan menikah dalam hitungan bulan dengan pasangannya selama hampir
8 tahun. Banyak sekali hal yang sudah mereka bagi bersama dan tentunya
sudah pernah terjadi di antara mereka berdua dalam waktu yang selama
itu!

Betrayal was one of it


Bari
did it… dan memang terjadinya dalam waktu yang sangat singkat dan
tidak membuahkan satu komitmen apapun saat itu… tapi mungkin karena
singkatnya itu yang justru membuat rasa yang besar jadi tidak hilang
dan terpelihara dengan baik sampai sekarang sekalipun mulai tidak mau mengakuinya

Dan Bari bilang Gw mah nikah sama cewe gw karena jodoh bukan cinta!


Hmmm…
saya heran dan sangat heran! Dan saya berpikir bahwa kalau saja saya
adalah calon istri orang ini dan tau apa yang barusan dia ucapkan
mungkin saya benar-benar akan mempertimbangkan kembali mengenai
kemungkinan menikahi orang ini… karena saya akan mempertaruhkan hidup
dengan seseorang yang belum tahu apa yang akan dirasakannya saat akan
menghabiskan sisa hidupnya yang seharusnya dengan saya.

Dan ini
bukan suatu hal yang benar karena dari awal dia sudah mendikotomikan
jodoh dan cinta dalam melandaskan suatu pernikahan! Dan… memang siapa
yang tau sih soal jodoh? memangnya dia yakin kalau perempuan yang akan
dinikahinya dan entah apakah juga dicintainya atau tidak
adalah jodohnya? Did GOD gave him a hint? Ko dia bisa berkata semudah
itu bahwa ini karena jodoh dan bukan cinta? Mengharapkan satu bentuk
cinta yang akan datang karena terbiasa? Ah… nampak seperti
bertaruh… Lalu bagaimana kalau sudah tidak cinta dan tidak jodoh?
Double lost?

Saya
rasa saya akan lebih memilih bertaruh untuk menghabiskan sisa waktu
saya bersama orang yang saya cintai dan berharap bahwa dia memanglah
jodoh saya, daripada bersama seseorang yang saya tidak cinta dan saya
juga belum tahu pasti memang iyakah dia jodoh saya?

Paling tidak saya sempat merasa terpenuhi…


………………………………………………………………………………..

Tapi
yah kembali lagi… semua masalah pilihan… masing-masinglah yang akan
menjalankan… apapun yang nantinya ada dihadapan merupakan hasil dari
pilihan… pilihan yang awalnya ada karena kesempatan…

Apakah
akan menikah karena jodoh? Atau karena cinta dan berharap memang jodoh?
Atau karena memang dialah yang ada nyata di depan anda? Atau menunggu
sejenak menunggu satu buah keyakinan supaya ada dan tidak benar-benar
menjadikan hidup ajang judi yang menegangkan…

Paling tidak saya belajar sesuatu…

2 comments on “Menikah karena….

  1. Triana
    July 6, 2009

    jadi apa yg mbak nata pelajari? please, share to me ur thought🙂

  2. orange float
    July 7, 2009

    duh Yuli ngak bisa bayangkan jika harus hidup satu atap dengan orang yang tidak saya cintai seolah olah hubungan itu seperti dijodohkan saja. akan menyiksa diri sendiri tentunya saya menginginkan menikah kerena cinta dan jodoh.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 14, 2008 by in Feels and Thoughts.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

