If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Can U Keep “The Secret” ???

Wah!
Malam ini baru abis beres nonton DVD yang sangat menarik judulnya The
Secret. Awalnya Cuma penasaran aja kaya apakah isinya, karna dua orang
yang beberapa hari belakangan ini menghabiskan banyak waktu bertukar
pikiran dengan saya Nampak sangat terpengaruh dengan apa yang ada dalam
buku ini dan mungkin tanpa mereka sadari merekomendasikan The Secret
ini buat saya. I was about to borrow the book, tapi tenyata Ayen *my 1st bro* bilang kalau dia punya DVDnya waktu saya sedang cerita berniat membaca buku ini.

 

Yah… toh akhir-akhir ini menonton memang jadi pilihan jauh lebih menyenangkan buat saya daripada membaca *mulai kehilangan starting pointnya buat mud baca* jadi mari kita tonton malam ini juga!

 

Awalnya
kesal juga! Huh dasar bajakan, ngadat dan ga kebaca di dvd player di
lappy kesayangan saya. Mau nonton di luar malas. Di pc sedang dipakai
mama. Ah. Ya sudah… coba trik bodoh yang entah kenapa meski ga
terbukti ini berguna tapi selalu saja saya lakukan *ambil dvdnya,
pegang yang benar, gosok-gosokan pada baju :p* Masukin lagi ke player
dan mulai berharap-harap cemas. Alhamdulillah nyala!

 

Dan
dimulailah perjalanan hampir dua jam menonton The Secret yang lebih
tepat disebut program daripada film, dan awalnya membuat saya ingat
pada video gratis yang sering dibagikan sebagai bagian dari starter
pack saat daftar MLM apapun hehehe

 

Tapi
ini lebih menarik! Lebih masuk akal dan dalam waktu singkat membuat
saya ‘berpikir’ *sebagaimana diharapkan oleh program ini, to think, use
your mind* dan semakin saya berpikir semakin saya juga ‘merasa’ bahwa
apa yang disampaikan sebagai ‘The Secret’ di sini bisa dimengerti dan
mungkin memang inilah yang menjadi penyebab dari semua yang terjadi
selama ini *paling tidak buat saya sendiri, karna saya yang berpikir
disini*

 

Pada
akhirnya, pikiran kitalah yang ‘mengundang’ semua hal yang nantinya
akan terjadi dalam kehidupan kita. The Law of Attraction. Apapun yang
kita pikirkan, maka itulah yang akan terjadi pada kita. Hal ini berlaku
untuk semua hal. Memikirkan hal yang kita inginkan, kita sukai, maka
itu yang akan terus terjadi pada kita. Berlaku sebaliknya, semakin kita
membenci sesuatu, tidak menginginkan sesuatu dengan sangat keras, tapi
justru akan semakin terbuka jalan untuk hal yang kita benci itu untuk
dating pada kita. Kita tidak menginginkan hal yang menyebalkan terjadi,
tapi memikirkan bahwa ‘saya tidak mau itu terjadi karna kalau itu
terjadi maka bla bla bla’ justru makin menarik hal tersebut buat datang!

 

Dan
tentang perasaan. Karena akan percuma kalau kita Cuma berhenti di
memikirkan sesuatu tanpa merasakannya. Alam semesta tidak akan menjawab
karna kita belum memanggilnya. Harus ada yang namanya perasaan
seakan-akan hal yang kita pikirkan sudah kita
dapatkan. Kebahagiaannya. Kepuasaannya. Itu yang akan nantinya
menjalankan proses yang akan dijalani menuju kesana. Whatever it is
your feeling is a perfect reflection of what is in the process of
becoming! Karna pada akhirnya juga, what you think, and what you feel,
and what manifest is always the same. Pernah berpikir tentang itu tidak?

 

Yang lucu adalah dikatakan bahwa kalau kita sadar bahwa sesungguhnya yang nantinya akan terjadi adalah alam semesta nantinya
yang menjawab panggilan kita, so it would be just like we can placing
our order to the universe. All we gotta do as simple as ask, answer and receive.
Dan yang harus ada dalam menerima jawaban dari panggilan kita itu,
haruslah ada rasa senang, antusian dan semua perasaan yang seharusnya
selaras dengan keyakinan yang bahagia akan sebuah penantian yang pasti
akan terjawab pada akhirnya dengan hasil yang baik tentunya. Dan pada
saat terjadi satu pertanda bahwa akhirnya kita harus menerima, jangan
menunda, menunggu kesempatan kedua, ataupun ada keraguan. Bertindaklah
dengan kepercayaan yang pada akhirnya *sekalipun tiba-tiba* datang. Trust. Dan mungkin itulah yang disebut proses kreatif.

 

Dan
mirip dengan yang diperintahkan di Al-Quran tentang anjuran untuk
bersyukur supaya nikmat yang diberi Allah akan berlipat ganda, satu hal
yang penting dalam powerful process di sini adalah gratitude.
Menghargai dan mensyukuri apa saja yang kita miliki saat ini akan
membuka jalan untuk bisa memiliki apa yang sekarang baru kita ingini.
Dan yang ga kalah pentingnya adalah *dan akan selalu mengingatkan saya
pada seseorang* about visualize! Memvisualisasikan apa
yang jadi tujuan dan keinginan kita, seakan hal itu sudah ada di depan
mata dan menjadi milik kita! Karna kalau membayangkan saja sudah ga
berani, apa jadinya? Mungkin memang akan selamanya hal tersebut tidak
akan sudi dimiliki kita. Tapi kalau sudah bisa mewujudkan gambaran
nyatanya, akan semakin terbukalah jalan bagi hal tersebut untuk datang
pada kita.

 

Terdengar
mudah sekali ya? You want something, give a thought about it, and it
will come to you. Kalau orang yang skeptis saya yakin tidak sampai
setengah program ini pasti sudah mematikan DVD dan berpikir, “kalau
semua hal segampang itu ga akan ada orang susah di dunia!”. Padahal
*saya pun baru memikirkan ini tadi* memangnya kenapa kalau tidak ada
orang susah di dunia? Bukannya itu menyenangkan? Kalau bisa terjadi ya
kenapa tidak?

 

Tentang
kekuatan pikiran itu, yang tadi terlintas di pikiran saya tentang hal
yang general adalah sebuah fenomena yang digaungkan di Indonesia, bahwa
kalau di sini yang susah makin susah dan yang kaya makin kaya. Ya kalau
itu yang ditanamkan dan dipercaya, jangan salahkan siapa-siapa kalau
sampai kiamat lagi pun keadaan ga akan berubah! Ya

kan

?

 

Buat
saya, kalau dihubungkan dengan beberapa hal yang saya alami dalam satu
tahun terakhir ini, mungkin memang benar bahwa yang namanya pikiran itu
punya kekuatan sangat dashyat yang kurang disadari. Semua kegagalan
yang masih terus saja terjadi, mungkin semuanya masih terus berulang
karena sekalipun saya tahu apa yang menyebabkannya gagal sebelumnya,
saya bukannya berusaha untuk membuatnya berhasil kali ini, tapi saya hanya menghindari kegagalan,
yang mana semakin saya berpikir dan takut akan kegagalan tersebut,
lagi-lagi hal tersebut datang dan menghampiri saya! Dalam satu hal yang
sudah beberapa lama ingin saya kerjakan dan tuntaskan, selama saya
masih belum percaya bahwa memang sudah saatnya untuk mulai, saya rasa
sampai matipun saya tidak akan memulainya dengan benar. Tentang satu
keberhasilan yang menghampiri saya tahun lalu, mungkin karena hal itu
telah menjadi mimpi saya selama sekian tahun dan memang pada satu titik
tertentu saya meyakini bahwa saya akan mampu, dan terjadilah demikian!

 

Mungkin kalimat be careful what u wish for, coz u might just get it all musti ditambahkan juga dengan and be careful what u don’t wish for, coz u might get it all too if *if u give a passion on rejecting it*.

 

Tapi
Meiska *my best girl* mengingatkan, sebetulnya berfikir positif itu
sudah seharusnya ada di pikiran manusia sendiri dan memang akan
menghasilkan efek yang baik. Cuma kadang kita butuh para ahli buat
mengingatkan! U do own your own mind you whole life! Dan kalau di sini
dinyatakan semua kembali pada satu kekuatan besar yang di atas segala
kekuatan manusia, I choose to say that it is GOD. Terserah ya akan
siapapun yang memilih buat tidak percaya bahwa kuasa Tuhan yang pada
akhirnya mengeksekusi segalanya, tapi saya masih percaya itu. Dan
tetap, kekuatan pikiran membantu untuk percaya *karna Tuhan mengabulkan
apa yang kita minta

kan

?*

 

Benar-benar
masukan yang bagus sekali. Ah… rasanya dalam satu minggu ini saya
belajar banyak. Dan terima kasih buat seseorang yang pertama kali
mengenalkan kata visualize dengan sebenar-benarnya
pada saya, u did gave me a lot of new perspective. But don’t use this
believe thing to describe something I just don’t believe this time haha
it just don’t seems rite!

 

At the very end… YOU ARE THE ONLY ONE WHO CREATE YOUR REALITY!

Leave a Reply

Information

This entry was posted on February 19, 2008 by in Uncategorized.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

