If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Nikah Kawin Marriage Wedding Whatever!!!

Mungkin karna akhir2 ini terlalu banyak melihat janur kuning bertebaran di bandung… Mungkin karna makin banyak teman seangkatan yang baru lulus tepat waktu (I envy them for this ) dan langsung menikah pada usia muda… jadi berpikir tentang sesuatu…

APA YANG AWALNYA MEMBUAT AKU SANGAT INGIN MENIKAH MUDA? :-/

Teringat kembali masa SMA dimana rasanya menikah itu merupakan satu impian yang sangat luhur :p dan masa awal dewasa muda yang hingga sekarang masih dijalani dimana entah kenapa sebuah target tercipta bahwa gw ingin menikah di usia 22 kalau masih stick to the plan berarti tahun depan harus udah menikah donk??? siapa yang mao diajak nikah??? emangnya siap nikah???

Kenapa seseorang memutuskan untuk menikah? pasti beda alasannya untuk setiap orang… tapi buatku? apa untungnya menikah? menyatukan dua orang dalam satu…. bisa dilakukan kapan saja kan? kenapa bisa yah seseorang terpikir untuk menikah di usia muda? jadi blur karna ga mampu mengingat apa yang sebetulnya membuat aku berpikir dulu ingin menikah di usia 22..

idealisme yang indah… mau punya anak di usia muda… biar ga terlalu jauh jaraknya… mau memulai bersama dengan pasangan dari 0… cita-cita yang indah yah? yang ga bisa dilakukan tanpa menikah yah? atau bisa? kalau begitu kenapa sekarang ide tentang menikah jadi sesuatu yang kayanya cuma buat dialami oleh orang lain dan bukan oleh diri sendiri yah?

kenapa orang tua melarang anaknya menikah muda? atau kenapa rasanya orang tua tidak mendukung anaknya yang mau menikah muda? pemikiran logis dan realistis katanya… mau hidup dengan apa nanti? emang kalo setelah menikah terus udah? memangnya sudah siap mendidik anak? nikah kan ga gampang!

dulu rasanya menikah adalah sesuatu yang sangat ingin dijelang dengan sejuta harapan yang indah dan entah tentang kerealistisannya… tapi kenapa sekarang sekalipun keinginan untuk segera menikah tetap ada tapi segalanya jadi lebih menakutkan? kenapa sekarang jadi sering mempertanyakan sendiri apa tujuan utama aku menikah? aku… bukan orang lain… aku yang bertanya pada diriku sendiri… membangun sebuah keluargakah? atau mengikat seseorang dengan diriku? karna selama ini dalam membangun hubungan dengan seseorang saja selalu gagal… selalu ada ketakutan dan ketidaknormalan yang entah diturunkan darimana namun rasanya perempuan wisaksono mengalaminya…. kenapa harus demikian?

Sempat terlintas satu pikiran yang terdengar konyol… apa iya sebuah pernikahan pada dasarnya untuk melegalkan seks? halah… dangkal sekali bukan? tapi bukannya jauh di dalam sana pasti itupun merupakan alasanya nyata? karna itu lebih realistis dibanding cita-cita yang rasanya masih jauh disana seperti membangun keluarga sakinah mawaddah apalah yang kian hari kian susah ditemukan bukan?

Heum… terima kasih buat semua orang bandung yang sudah memajang janur kuning dimana-mana dan membuat sebuah pemikiran yang aneh mampir dalam diri… haduh haduh…. mizz negative dalam diriku sedang berkuasa nampaknya heheu jadinya cuman bisa mikir yang jelek2 ajah…. ga ada salahnya menikah toh… tapi jangan buru-burulah…. atleast harus bisa jawab dengan meyakinkan dan memang yakin kalau ada yang nanya “emang apa yang membuat loe memutuskan menikah?” dalam perjalanan yang akan aku lanjutkan akan ditemukan jawabannya nantinya… bukan sekarang tapi mungkin sebentar lagi? mungkin beberapa tahun lagi? ah… nampaknya menikah masih akan jadi cita-cita yang luhur… (tinggi maksudnya… rada kudu manjat supaya sampe kesana ) 22? waks… taun depan bou… huahahahaha tapi yah… tahun depan itu waktu yang panjang dan ga ada yang akan tau apa yang akan terjadi dalam satu tahun ini… selama ini Allah selalu punya rencana yang baik untukku… untuk tahun depan dan depan-depannya lagi yah siapa yang tahu We’ll see… We’ll see what tomorrow brings me

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 1, 2007 by in Feels and Thoughts.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • MENDING NONTON ATAU DIKHITAN?
    Kalau ditanyakan pada anak kecil kira-kira apa jawabannya?Ya jelas nonton lah! 100% anak pasti jawab demikian. Lha wong yang ditanya anak perempuan :lol:Pertanyaan ini sebetulnya memang bukan hal yang umum ataupun wajar buat ditanyakan. Trus kenapa Mamak kurang kerjaan nanya kayak begitu?Sebetulnya pertanyaan ini terbit setelah ada sebuah adu jempol alias WA […]
  • Untitled
    Di bulan Januari sebagai pengajian rutin bulanan pertama di tahun 2017, Hijabers Mom Community Bandung berkesempatan mengundang Syekh Ali Jaber sebagai pemateri. Berikut adalah sebagian dari tausiyah yang disampaikan oleh beliau.Manusia mendapatkan banyak sekali nikmat. Namun justru nikmat terbesarlah yang paling sering dilupakan. Pertama nikmat iman. Merasa […]

My First Baby

Follow Me? ;)

My Day By Day

%d bloggers like this: