If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Menikah dan Orang Tua

Eh saya udah cerita ya sahabat saya mau menikah? Ada ada aja masalah menjelang nikah. Hal-hal yang paling sepele aja bikin senewen. Jadi ceritanya nanti hari Sabtu mau lamaran, calon suami mau kasih cincin buat hadiah aja… Eh kata keluarganya ga boleh karena nanti kalau dia pakai cincin tunangan sendiri, tandanya dia udah terikat tapi cowonya masih bebas dan bisa selingkuh sana sini. Wadda??? :lol:

Masalah bawaan apa juga ribet bener. Sampai katanya dia udah kehilangan excitement dari persiapan pernikahan itu sendiri hihihi. Ada ada deh pokonya selalu ya kalo mau menikah?

Saya ga bisa bilang saya tau ribetnya persiapan menikah. I never have a WEDDING. But I do have a beautiful MARRIAGE now :) Karna hubungan saya dan suami yang ga terlalu dapet dukungan dari keluarga termasuk mama, saya ga ngalemin yang namanya prosesi lamaran lah, seserahanlah, apalah :) Saya ga bahkan punya resepsi pernikahan kok. Terlepas dari itu, dari awal memang sama suami udah merencanakan pernikahan yang sederhana aja. Yang ga pesta. Yang sama sekali ga mau ada musik adat :lol: Sempet kepikiran dulu ngumpul2in barang seserahan. Tapi entah gimana, karena akhirnya mulai hopeless ga akan ada acara apa2an, barang-barangnya dijualin aja :lol:

Sutralah ya.. ga mau lagi mengingat ingat masa sedih sedihan dan galau dulu. Yang ditulis disini selalu bawa perasaan campur aduk kalo diinget-inget. Yang penting sekarang saya sama suami udah bahagia, Alhamdulillah. Mama masih belum mau ketemu suami saya sejak awal pernikahan sampai hari ini, tapi hubungan saya sama mama baik-baik saja, dan akhirnya penyangkalan mama saya terima dengan lapang dada dan ga mempengaruhi hubungan ibu anaknya kami :) Sampai mama sendiri yang bilang mau menerima suami saya, rasanya saya dan suami ga berniat memaksakan apa-apa.

Dulu saya sempat berpikir, yang namanya orang tua harusnya ga bikin stres anak! Harusnya membiarkan saja anak menjalani hidupnya, menjalani keputusannya, salah satunya dalam hal persiapan pernikahan ini. Saya ga pernah mengerti orang tua yang menginginkan pernikahan besar-besaran pada anaknya, kalau memang si anak sendiri ga pengen. Tapi dipikir-pikir ya hak mereka juga, kan ya? Mereka pengen ikut bahagia sama anaknya. Saya sendiri sedih ga sempat membagi perasaan bahagia itu sama mama *ngembeng* tapi saya punya misi buat bikin mama bahagia dan bangga dengan saya yang sekarang. Saya ingin sukses, buat mama dan adik-adik. Cuma itu yang bisa saya lakukan buat mereka. Kok ga hitung papa? Ya papa juga pastinya. Papa yang dukung saya saat mama memalingkan muka dari saya. Papa, yang dulu saya benci karena poligami dan sempat menelantarkan kami. Tapi sekarang semuanya, yang sakit-sakitnya cuma terasa sebagai satu bagian kehidupan yang wajar.

Jadi sekarang saya cenderung beranggapan, kalau teman saya mengeluh ini juga yang saya sarankan, hak orang tua buat bicara apa saja, kasih saran apa saja. Jangan dilawan deh. Diiyakan saja. Masalah sesuai atau tidak dengan prinsip pribadi, ya biarkan saja. Tetap jalanin dan lakukan apa yang kita yakini. Bukan mengajarkan buat masuk ¬†kiri keluar kanan. Hanya saja, hindari saja perdebatan dengan orang tua. Kadang saya merasa, kebanyakan orang tua sebetulnya hanya ingin¬†didengar :) So let’s hear them. Sudah tau filosofi bahwa Orang tua sama dengan Quran Butut? :)

Saya harap sahabat saya lancar semua proses persiapan hingga ke pernikahannya. Bahagia banget. Terakhir dari gang SMA saya yang akhirnya menikah :) Semoga saja, semua kerempongan orang tuanya bisa dihadapi dengan bijak dan ga bikin stress, apalagi menghilangkan napsu menikahnya :) Karena pesta pernikahan hanya satu hari. Kehidupan sebenarnya, yang seharusnya hingga tidak ada lagi sisa hari.

Tengah malam gini kok laper. Apa kabar diet? :p ngeNutriShake Rhum Raisins aaaahhh :D

9 comments on “Menikah dan Orang Tua

  1. asrihandayani
    May 4, 2012

    Salut ama mba Natz, punya prinsip yg kuat :)

  2. pepipepo
    May 4, 2012

    *peluk tazyaaaaa* I know you can! Ada banyak hal yang bikin kita senasib Taz :)

  3. Allisa Yustica Krones
    May 4, 2012

    Aku doakan kamu selalu berbahagia dengan pilihanmu yaaa… dan terutama semoga kasih menyatukan suami dan mamamu yaaa :)

  4. vera
    May 6, 2012

    pengalaman hidup yg susah, sedih, keras itu justru bs menempa kita, dan merasakan indahnya hdp.

    semoga ke depannya baik2 aja ya, mba

  5. niee
    May 6, 2012

    sukses terus ya mbak.. mudah2an bisa selesai sampai tuntas masalah dengan keluarganya dan sukses juga persiapan pernikahan sahabatnya :)

  6. natazya
    May 6, 2012

    ke depannya pasti baik baik saja :)

    Im sure of that :D

  7. natazya
    May 6, 2012

    Amien… baru lamaran bff aku kemarin.. duh ikut seneng dan deg deg an skalian :D

  8. t3ph
    May 8, 2012

    Mbak tulisan blognya bagus baguss.. lagi ngulik2 blogmu nih sampe taon kmren, ntar bsok2 dicicil lagi ah hehhee
    salam kenal yaaa! :D

  9. natazya
    May 9, 2012

    salam kenal mba’nyaaa :) wah.. kalo ada project ajak ajak suamiku yah *apasiihhh :lol: aku baruuuu nih mulai baca2 blog lagi stelah sososibuk beberapa hari hiks… udah liat poto anakmu yg lucu banget itu :)

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 4, 2012 by in Marriage Life and tagged , , .

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

  • First Psych and then ths HIMYM.. What's next? Castle? Modern Family? What should I watch then? #lebay :P Even The Mentalist lost it touch.. 3 weeks ago
  • but no matter what.. when every series that I love hit its finale episode and ended, there's a sadness deep down inside -_- 3 weeks ago
  • What do u think about How I Met Your Mother series finale? One word. Different. And so many words more :p Unexpected. Absurd. Somehow great. 3 weeks ago
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 329 other followers

