If its Not So Important To U, Well It Is For Me

some things are better left written

Contoh Undangan Pernikahan

Contoh undangan pernikahan.

Waw… Tiga kata yang buat saya agak sulit nih hehe. Lagian ada apa sbenarnya dengan yang namanya undangan pernikahan?
Anda sudah menikah atau blum? Waktu menikah dulu pakai resepsi dan lain-lain ngga? Selamat kalau sudah dan kalau memang iya ya.. Turut senang tentunya J Tapi kalau saya sendiri, sekalipun sudah menikah, dulu ga pakai segala macam yang namanya resepsi hehehe.

Memang, pernikahan saya yang sederhana adalah keinginan pribadi, karena kan memang buat irit budget, dan masalah dengan keluarga yang belum beres. Tapi udah rada “kebelet” bwahaaha apaan juga sih? :p Jadi ya jalankan saja seadanya. Tanpa pesta apa-apa. Yang penting sah.

Makanya agak bingung dan susah bantu waktu salah satu teman dekat saya, sisa-sisa dari sedikit teman kuliah yang belum menikah dan masih single, tapi sudah merencanakan sebuah pernikahan, meminta buat bikinkan contoh undangan pernikahan. Dia emang ga tau ya saya dulu juga ga pake undangan segala macem? Rada herman deh…

Tapi kalau diliat-liat, jaman sekarang orang sudah jarang ya yang membuat undangan pernikahan yang cetak. Thanks to Facebook, orang jadi lebih mudah buat bikin invitation dan mengundang orang di event invitation yang gampang banget dibikin. Bisa memasukkan foto pula! Jadi bisa dipajang deh tuh yang namanya foto prewedding hehee. Sayang banget kan kalo udah bayar mahal yang umumnya banget sebelum menikah dan menghabiskan beberapa persen dari budget pernikahan, tapi akhirnya ga diliat sama orang hahaa. Jadilah semua orang yang mau menikah, teman-teman saya maksudnya, bikin undangan pernikahan di Facebook. Buat irit biaya katanya… Padahal waktu saya survey kecil-kecilan dulu sebelum menikah sih, yang namanya cetak undangan pernikahan ga seberapa mahal juga kalau memang bisa menemukan t empat cetak yang tepat ;)

Sayang memang, sentuhan personalnya jadi hilang. Dan tanpa undangan, ya kaya saya ini, ga ada yang dateng udah pasti *da emang ga ngundang hehe* Juga ga ada yang bisa disimpan dimasukkan ke dalam album pernikahan lho.. Jadi ada yang berasa kurang aja.. Dan kalau dipikir, memang, umumnya undangan pernikahan yang dikirim oleh orang ke saya biasanya akan berakhir di tempat sampah kalau yang biasa saja *aduh map yang pernah ngasih undangan :D* tapi ada beberapa undangan pernikahan yang begitu bermakna, dan bermanfaat karena bentuknya kaya tempat pensil, yang sampai skarang saya masih simpan.

Balik lagi ke contoh undangan pernikahan dan kalimat yang baik buat digunakan. Hm.. Sederhana sih yah.. Kalau Muslim biasanya pasti menambahkan ayat dari Al-Quran. Ada beberapa ayat yang kadang dicantumkan di undangan pernikahan, tapi rasanya ayat yang jadi favorit:
“Artinya : Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu hidup tentram bersamanya. Dan Dia (juga) telah menjadikan diantaramu (suami, istri) rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir”. (Ar-Ruum : 21).

Maka saya bilang ke teman saya,s ilakan pakai ayat itu kalau mau. Tapi hindarilah buat menuliskan “dengan segala hormat, tidak menerima hadiah berupa bunga dan barang”. That’s honest, yes, and pathetic. IMHO :p Trus suka ga sih nulis gelar kesarjanaan di undangan? Padahal buat apa ya? Ah… Itu juga mending dihindari, I said to her. Turut mengundang? Kecuali Presiden, atau artes yang beken banget, kenapa juga musti dicantumin? APalagi kalo yang turut diundang adalah ternyata sodara jauh darimana atau ketua RT ato apalah yang orang ga kenal. Ngabis-abisin karakter hehehe.

Aduh bawel, banyak omong banget sih nyonyaaah.. kaya yang pernah aja bikin undangan pernikahan hahaha. Saya sih emang ga pernah… Makanya jangan Tanya ke saya kalo soal contoh undangan pernikahan.

Baidewey… ini cocok juga buat yang mau menikah, atau kasih kado buat yang nikah dong tentunya… atau buat hadiah kenang-kenangan pada tamu?

Its all about marriage life in here :)


2 comments on “Contoh Undangan Pernikahan

  1. sisusahtidur
    February 18, 2011

    nantikan!!!

    ^^,

    Dinanti sekali :D

  2. bagus sekali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 18, 2011 by in Feels and Thoughts.

i Wrote About:

RSS To Train My Rusty English

  • REVENGE
    It just that since I subscribed to a pay TV, and now resigning from my latest radio job, and pretty much working from home, I watch TV for about 4-6 hours a day. I cut it down from 6-8 hours a day, that's when I decided that Im going to Dubai next year with my business :DBut there's a huge different from Indonesian local TV and cables, indeed! I do […]
  • The Trilogy Time
    Aloha!Oh my, its been forever since I wrote in this blog :p I was gonna let this one abandoned anyway :lol: But then again, in order to smoothered my rusty English, gonna start practicing it here again :DSo, how have you been? Me? Well.. Kinda busy with this business I've been joining for almost 3 years now. Quit the announcing job for some reason. And […]

My First Baby

Follow Me? ;)

  • Tai kucing kind of thing. Fuckin over and over again. How did i let myself drown in this shit hole? 5 days ago
  • Kawin udah 4 taun lebih. 3 taun ngontrak. 1 taunan lebih nebeng ortu. Skrg rumah sendiri. Tp kok lebih berasa kesepian yak? :( 1 week ago
  • Been a very long week.. Pfhew.. 1 week ago
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 329 other followers

%d bloggers like this: